8 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank Atau Melihat Riwayat Transaksi

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank – Banyak keuntungan menggunakan bank digital bernama Neo Bank dari Bank Neo Commerce (BNC). Baik dari kemudahan pengoperasian aplikasi sampai keuntungan mendapatkan pundi-pundi uang Neobank itu sendiri.

Mengenai keuntungan mendapatkan uang sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Seperti misalnya membagikan kode referral Bank Neo, maka nantinya akan mendapat cashback senilai Rp 25.000 saat ada teman yang berhasil berhasil buka rekening dengan kode referral Anda.

Selain itu ada juga cara mendapatkan uang tanpa mengundang teman dengan kode referral, yaitu memanfaatkan kupon experience dan beberapa cara lain. Tidak hanya itu, transaksi seperti transfer atau uang ke sesama atau bank lain juga akan gratis.

Advertisements

Dibalik sisi keuntungan penggunaan aplikasi Neo Bank tersebut, bukan tidak mungkin ada nasabah baru yang masih bingung mengenai cara pengoperasiannya. Nah untuk kali ini bankir.id akan sajikan cara cek mutasi rekening Neo Bank baik yang keluar atau masuk.

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank

Apa Itu Cek Mutasi Rekening

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara cek mutasi rekening, alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu pengertian cek mutasi. Cek mutasi adalah proses melihat riwayat transaksi uang masuk dan keluar dalam rentan waktu tertentu di dalam sebuah rekening.

Fungsi dari cek mutasi yaitu bisa dimanfaatkan ketika lupa akan sebuah transaksi yang telah terjadi, dengan cek mutasi inilah Anda bisa melihat kembali transaksi pernah dilakukan. Namun secara umum ada batasan waktu tertentu guna bisa cek mutasi.

Syarat Melihat Mutasi Rekening Neo Bank

Setelah tahu apa itu mutasi rekening, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara dan syarat melihat mutasi Neo Bank. Namun sebelum ke langkah cara cek mutasi, ada beberapa hal atau syarat yang musti diperhatikan seperti misalnya:

  • Siapkan perangkat berupa smartphone guna buka aplikasi Neobank.
  • Pastikan koneksi internet yang terhubung ke perangkat stabil.
  • Sudah tahu akan gestur/pola untuk login aplikasi Neo Bank.

Melihat syarat dan ketentuan di atas, tidak ada syarat khusus guna bisa cek mutasi rekening di aplikasi Neo+ Bank. Dengan menyiapkan hal di atas maka proses cek mutasi bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank

Jika sudah tahu syarat ketentuannya, maka Anda bisa memulai untuk melakukan cek mutasi rekening baik dari uang keluar maupun uang masuk. Dengan begitu silakan simak dan ikuti cara cek mutasi rekening di bawah ini sampai akhir.

1. Buka & Jalankan Aplikasi Neobank

Langkah awal buka aplikasi Neo Bank di perangkat berupa HP pintar, setelah itu pastikan perangkat sudah terhubung dengan koneksi internet lancar.

1. Buka Jalankan Aplikasi Neobank 1

2. Pilih Opsi Profil

Jika sudah berhasil dibuka, selanjutnya akan muncul layar tampilan menu utama pada aplikasi Neo Bank. Pada bagian ini silakan klik saja di bagian “Profil” di pojok kiri bawah.

2. Pilih Opsi Profil

3. Pilih Opsi Histori

Kemudian muncul opsi menu baru pada layar, guna bisa melihat atau cek mutasi rekening Neo Bank maka silakan pilih dan klik opsi menu “Histori”.

3. Pilih Opsi Histori

4. Silakan Pilih Rekening

Langkah berikutnya adalah pilih rekening Neo Bank yang akan dicek mutasinya seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu muncul rekening Neo Bank baik “Tabungan Neo” atau “Neo Now”, silakan pilih salah satu.

4. Silakan Pilih Rekening
4. Silakan Pilih Rekening 1

5. Atur Rentan Waktu Transaksi

Lalu silakan Anda atur rentan waktu transaksi yang akan di cek atau dilihat riwayatnya dengan klik seperti gambar di bawah ini. Dengan begitu maka akan muncul pilihan waktu dari Bulan ini, 1 Bulan Terakhir, 2 Bulan Terakhir dan 6 Bulan Terakhir. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan rentan waktu transaksi yang ingin dilihat.

5. Atur Rentan Waktu Transaksi
5. Atur Rentan Waktu Transaksi 1

6. Cek Mutasi Berhasil

Terakhir, secara otomatis layar akan menampilkan informasi transaksi yang pernah dilakukan baik itu transaksi masuk maupun keluar dalam kurun waktu dipilih. Dengan begitu cara melihat mutasi rekening Neo Bank atau Neo+ Plus telah berhasil.

6. Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank Berhasil

Melihat cara cek mutasi di atas, tidak jauh berbeda dengan cara cek mutasi pada rekening BRI, BNI, BCA, OCBC NISP dan bank lain melalui layanan Mobile Banking. Di mana nantinya Anda hanya perlu memilih dan klik bagian menu-menu yang ada.

Tips Cek Mutasi Rekening Agar Berjalan Lancar

Tidak hanya mengetahui caranya, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips melihat mutasi rekening agar bisa berjalan lancar. Diantara lain tips tersebut seperti misalnya dengan memperhatikan hal berikut ini:

  • Memastikan koneksi lancar dan stabil.
  • Aplikasi Neobank sudah update ke versi terbaru.
  • Mengetahui rentan waktu transaksi yang ingin dicari.

Akhir Kata

Itulah cara mudah melihat riwayat transaksi atau cek mutasi rekening koran Neo Bank beserta informasi terkait lain yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan cara cek mutasi di atas bisa bermanfaat nasabah atau pengguna Neo+ Bank baru.

Tinggalkan komentar