13 Cara Buka Rekening Line Bank : Syarat, Setoran Awal & Keuntungan

Cara Buka Rekening Line Bank – Seiring berjalannya waktu kini telah hadir banyak layanan Bank Digital, dimana salah satu yang terbaru adalah Line Bank. Kami yakin banyak dari kalian yang belum tahu bahkan baru mendengar ada Bank Digital bernama Line Bank.

Wajar jika demikian, sebab Line Bank sendiri baru resmi dirilis belum lama ini. Meskipun demikian, sudah banyak masyarakat yang penasaran mengenai kehadiran Bank Digital tersebut. Maka dari itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap terkait cara buka rekening Line Bank.

Sesuai dengan namanya, sebagai salah satu Bank Digital di Indonesia, Line Bank mendukung proses registrasi nasabah melalui cara Online. Ada sebuah aplikasi khusus yang dapat dimanfaatkan untuk buka rekening. Hadirnya cara ini tentu menjadi keunggulan tersendiri, khususnya dari segi kepraktisan.

Lalu bagaimana dengan setoran awal buka rekening Line Bank? Apa saja persyaratan yang harus disiapkan? Jawaban lengkap dari setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini lengkap dengan tutorial atau tata cara buka rekening Line Bank.

Apa Itu Line Bank?

Apa Itu Line Bank

Bagi yang belum tahu, Line Bank merupakan produk Digital Perbankan dari hasil kerjasama antara Line dan PT Bank KEB Hana Indonesia. Line Bank sendiri menawarkan kemudahan transaksi transfer, cek mutasi, pembayaran dan lain sebagainya melalui smartphone.

Nantinya setiap nasabah Line Bank bakal menerima fasilitas berupa kartu debit. Fasilitas tersebut dapat digunakan pada seluruh gerai ATM Hana Bank atau ATM dari Bank lain yang memiliki logo Bersama, Prima dan Plus. Namun kabarnya Line Bank tidak menyediakan fasilitas buku tabungan untuk nasabahnya.

Kemudian seperti kami singgung diatas, untuk buka rekening Line Bank kalian bisa memanfaatkan smartphone. Selain itu, syarat yang diperlukan untuk membuka rekening Line Bank juga sangat mudah. Bahkan jika menjadi pengguna Line Bank, ada banyak manfaat dan keuntungan yang bakal kalian peroleh.

Syarat Buka Tabungan Line Bank

Syarat Buka Tabungan Line Bank

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian ada yang mulai penasaran atau bahkan tertarik untuk membuka tabungan Line Bank. Apabila demikian, maka terlebih dahulu kalian lengkapi beberapa persyaratan sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia lebih dari 17 tahun
  • Mempunyai e-KTP
  • Mempunyai Email dan Nomor HP aktif
  • Mempunyai akun Line
  • Koneksi Internet

Cara Buka Rekening Line Bank

Cara Buka Rekening Line Bank

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, sekarang saatnya memasuki tahap registrasi Line Bank. Silahkan install aplikasi Line Bank terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun Apps Store. Jika sudah, ikuti tata cara dibawah ini untuk buka rekening Line Bank :

1. Buka Aplikasi Line Bank

Buka Apliikasi Line Bank

Langkah pertama adalah buka aplikasi Line Bank pada smartphone. Pastikan juga smartphone kalian sudah terhubung ke internet.

2. Pilih Start Line Bank

Pilih Start Line Bank

Setelah itu, pada tampilan awal silahkan tap Start Line Bank.

3. Pahami Syarat dan Ketentuan

Pahami Syarat dan Ketentuan

Kemudian pahami syarat dan ketentuan yang tertera di layar. Scroll kebawah lalu pilih Agree.

4. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP 1

Sekarang masukkan nomor HP yang akan di daftarkan sebagai pengguna Line Bank. Setelah itu masukkan juga kode OTP yang dikirimkan ke nomor tersebut.

5. Buat Password

Buat Password

Selanjutnya kalian akan diminta untuk membuat password akun Line Bank. Buatlah password dengan jumlah karakter 6 – 15 serta menggunakan kombinasi angka dan huruf.

6. Klik Open Account

Klik Open Account

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik menu Open Account.

7. Pilih Open Savings

Pilih Open Savings

Scroll kebawah lalu pilih Open Savings untuk membuka rekening Line Bank.

8. Masukkan Alamat Email

Masukkan Alamat Email

Sekarang input alamat Email serta kode OTP yang dikirim ke Email kalian.

9. Unggah Foto

Unggah Foto

Setelah itu kalian tinggal diminta mengunggah foto selfie sambil memegang KTP. Jika sudah, silahkan lengkapi informasi data diri seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir dan lain sebagainya.

10. Buat Tanda Tangan Digital

Buat Tanda Tangan Digital

Ketika semua informasi data diri sudah dilengkapi, sekarang buatlah tanda tangan digital yang sama seperti di e-KTP.

11. Buat PIN Transaksi

Buat PIN Transaksi

Kemudian buat juga 6 digit PIN Transaksi atau biasa disebut dengan nama MPIN.

12. Mulai Video Call

Mulai Video Call

Selanjutnya kalian tinggal melakukan tahap verifikasi serta aktivasi rekening Line Bank dengan cara menekan tombol Call. Setelah itu kalian akan melakukan Video Call dengan petugas Line Bank. Pada tahap ini kalian akan ditanyai seputar data diri, nama Ibu Kandung serta menunjukan e-KTP.

13. Selesai

Selesai

Apabila tahap Video Call telah selesai, maka akan muncul notifikasi di layar smartphone terkait hasil registrasi. Jika pembukaan rekening telah disetujui akan tertera “Your Account has been opened”. Namun jika belum berhasil, maka notifikasi nya akan berbeda.

Setoran Awal Pembukaan Rekening Line Bank

Setoran Awal Pembukaan Rekening Line Bank

Tidak seperti proses BUKA REKENING BANK SUMSEL, BRI dan Mandiri, untuk buka rekening Line Bank kalian tidak akan dikenai biaya setoran awal. Jadi, setelah melakukan cara diatas, kalian bisa langsung menggunakan layanan ini. Namun tetap saja, jika ingin melakukan transfer, bayar tagihan maupun transaksi finansial lainnya kalian perlu mengisi saldo rekening Line Bank terlebih dahulu.

Keuntungan Memiliki Tabungan Line Bank

Keuntungan Memiliki Tabungan Line Bank

Seperti kami singgung diatas bahwa Line Bank telah menyiapkan beberapa keuntungan bagi setiap nasabah. Keuntungan tersebut bisa berupa finansial serta kemudahan transaksi. Nah, berikut ini adalah sederet keuntungan yang bakal kalian peroleh ketika menjadi nasabah Line Bank :

1. Buka Rekening Praktis, Tanpa Harus ke Bank

Proses pembuatan rekening dilakukan secara Online melalui aplikasi Line Bank. Dengan cara ini kalian tidak perlu lagi pergi ke Bank dan antri panjang jika ingin buka rekening Line Bank. Jadi, sangat menguntungkan bagi kalian yang tidak punya waktu banyak.

2. Bebas Setoran Awal

Selain itu Line Bank juga tidak memberlakukan setoran awal untuk setiap nasabah baru. Artinya setelah pengajuan buka rekening disetujui, nasabah bisa langsung menggunakan layanan tersebut. Sedangkan untuk mengisi saldo Line Bank kalian bisa melakukannya dengan cara setor tunai di ATM Hana Bank atau transfer via mBanking dari Bank lain.

3. Gratis Biaya Admin

Menariknya lagi Line Bank juga tidak mengenal istilah biaya administrasi bulanan, biaya transfer dan juga tarik tunai. Terkait hal ini mungkin bakal kami jelaskan secara lengkap pada artikel khusus.

4. Cashback 300.000 Rupiah

Terakhir, Line Bank juga menyediakan keuntungan berupa Cashback senilai Rp. 300.000 untuk 10.000 nasabah pertama. Bagaimana, tertarik untuk menjadi nasabah Line Bank?

Akhir Kata

Itu dia penjelasan dari Bankir.id mengenai cara buka rekening Line Bank. Dengan adanya cara pembukaan rekening via Online, kalian sebagai calon nasabah tentu bakal merasakan kemudahan tersendiri. Bukan hanya itu, kalian juga akan terbebas dari biaya setoran awal saat membuka tabungan Line Bank. Selain itu, ada beberapa keuntungan lain dari Line Bank yang telah kami sebutkan diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here