11 Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online : Limit & Biaya Admin

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online – Listrik menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Di Indonesia sekarang juga telah tersedia penggunaan Listrik dengan sistem Prabayar atau yang menggunakan pulsa. Nah, apakah kalian merupakan pengguna Listrik Prabayar? Jika demikian, kami punya informasi menarik seputar hal tersebut.

Pada Listrik Prabayar kalian perlu pulsa atau token sebagai biaya penggunaanya. Jika meteran Listrik Prabayar tidak terisi pulsa, maka otomatis kalian tidak bisa menggunakannya. Nah, untuk beli token Listrik sekarang bisa kalian lakukan lewat Mandiri Online.

Cara tersebut tentu hanya bisa dilakukan oleh nasabah Mandiri yang sudah DAFTAR MANDIRI ONLINE dan melakukan aktivasi. Disamping itu perlu diketahui bahwa transaksi ini memerlukan ID Pelanggan yang tercantum di perangkat meteran Listrik.

Melalui layanan Mandiri Online, transaksi beli token Listrik dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, asalkan ada koneksi internet. Lalu apakah transaksi tersebut berlaku biaya admin? berapa limit pembelian token Listrik yang tersedia di Mandiri Online? jawaban selengkapnya dari setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online

Waktu yang dibutuhkan: 4 menit.

Selain nomor meteran dan koneksi internet, kalian juga perlu CEK SALDO MANDIRI guna memastikan saldo didalam rekening mencukupi untuk pembelian token Listrik. Proses tersebut juga dapat dilakukan lewat HP dengan cara memanfaatkan layanan Mobile Banking maupun SMS Banking Mandiri. Jika saldo Mandiri telah mencukupi, sekarang ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan transaksi :

  1. Login Mandiri Online

    Pertama silahkan buka aplikasi Mandiri Online. Setelah itu masukkan UserID dan Password lalu klik Login.Login Mandiri Online

  2. Tap Menu Beli

    Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu Beli -> Buat Pembelian Baru.Tap Menu Beli

  3. Pilih PLN Prabayar

    Kemudian tap PLN Prabayar pada pilihan menu paling kanan.Pilih PLN Prabayar

  4. Pilih Penyedia Jasa

    Setelah itu tap kolom Penyedia Jasa lalu ketikkan kode perusahaan PLN Prabayar, yaitu 30300.Pilih Penyedia Jasa

  5. Masukkan ID Pelanggan

    Sekarang masukkan ID Pelanggan / Nomor Meteran pada kolom di bawahnya.Masukkan ID Pelanggan

  6. Buat Nama Pembayaran

    Jangan lupa untuk membuat Nama Pembayaran (bebas). Jika sudah, tap Lanjut.
    Buat Nama Pembayaran

  7. Tentukan Nominal Token Listrik

    Selanjutnya tap kolom Nominal maka akan muncul beberapa pilihan jumlah token Listrik. Silahkan pilih salah satu sesuai keinginan -> Lanjut.
    Tentukan Nominal

  8. Konfirmasi Transaksi

    Setelah itu di layar smartphone akan muncul rincian transaksi, mulai dari ID Pelanggan, Nominal Pembelian dan Biaya Admin. Apabila semua sudah sesuai, silahkan klik Konfirmasi.
    Konfirmasi Transaksi

  9. Masukkan MPIN

    Kemudian masukkan 6 digit MPIN Mandiri Online untuk menyelesaikan transaksi.
    Masukkan MPIN Mandiri Online

  10. Transaksi Berhasil

    Terakhir, kalian akan menjumpai status transaksi beli token Listrik di Mandiri Online telah berhasil.
    Transaksi Berhasil 1

  11. Catat Nomor Token

    Sebelum keluar dari aplikasi, catat terlebih dahulu nomor STROOM / TOKEN yang tertera di layar.
    Catat Nomor Token

Limit Beli Token Listrik via Mandiri Online

Limit Beli Token Listrik via Mandiri Online

Kemudian perlu diketahui bahwa untuk melakukan transaksi diatas ada ketentuan mengenai limit minimal dan maksimal. Dalam hal ini pihak Mandiri menyediakan pilihan nominal token Listrik mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 10.000.000.

Biaya Admin Pembelian Pulsa Listrik Lewat mBanking Mandiri

Biaya Admin Pembelian Pulsa Listrik Lewat mBanking Mandiri

Selain informasi mengenai cara dan limit pembelian pulsa Listrik melalui Mobile Banking Mandiri, kami juga mempunyai informasi terkait biaya admin yang berlaku pada transaksi tersebut. Jadi, untuk beli token Listrik melalui layanan tersebut pelanggan bakal dikenai biaya transaksi sebesar Rp. 3.500. Ketentuan serupa juga berlaku untuk PEMBELIAN TOKEN LISTRIK LEWAT ATM Mandiri, BRI, BNI, BCA dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara beli token Listrik di Mandiri Online. Selain itu, kami juga menambahkan informasi seputar limit hingga biaya admin pada transaksi tersebut. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian pengguna Listrik Prabayar yang kebetulan juga memiliki akses ke Mandiri Online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here