7 Cara Beli Token Listrik di Line Bank : Limit & Biaya Admin

Cara Beli Token Listrik di Line Bank – Seperti diketahui bahwa saat ini merupakan zamannya Bank Digital dimana segala transaksi perbankan bisa dilakukan melalui genggaman. Bicara soal Bank Digital, belum lama ini kita telah kehadiran Bank Digital baru bernama Line Bank.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah menjadi pengguna atau nasabah Line Bank. Jika demikian, tentu kalian memiliki sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat banyak fitur transaksi, mulai dari transfer, pembayaran tagihan hingga pembelian produk Digital.

Nah, pada pertemuan kali ini kami mempunyai pembahasan khusus seputar salah satu cara melakukan transaksi dari Line Bank, yaitu beli Token Listrik. Bagi para pengguna Line Bank mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara melakukan transaksi tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Token Listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat saat ini. Terlebih sekarang masyarakat sedang menjalani PPKM Darurat yang pastinya pengguna listrik jauh lebih boros dari sebelum adanya kebijakan tersebut. Nah, untuk langkah-langkah beli Token Listrik via Line Bank bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik di Line Bank

Cara Beli Token Listrik di Line Bank

Seperti kami singgung diatas bahwa pada era Bank Digital seperti sekarang ini segala transaksi finansial bisa dilakukan dari rumah, salah satunya adalah pembelian Pulsa Listrik. Sebelumnya mungkin kalian harus pergi ke gerai Minimarket atau fasilitas lain untuk mengisi ulang Token Listrik di rumah.

Nah, dengan adanya fasilitas atau layanan Line Bank, kini kalian tidak perlu lagi keluar rumah untuk beli Token Listrik. Namun cara ini tentu hanya berlaku bagi kalian yang sudah BUKA REKENING LINE BANK serta MENABUNG di rekening tersebut. Jika kalian sudah memenuhi kedua hal tersebut, silahkan ikuti tata cara berikut ini untuk membeli Token Listrik melalui Line Bank :

1. Buka Aplikasi Line Bank

Buka Aplikasi Line Bank

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Line Bank di smartphone. Setelah itu ketuk menu Top Up & Tagihan.

2. Pilih Tagihan

Pilih Tagihan

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih Tagihan.

3. Pilih Listrik

Pilih Listrik

Kemudian klik Listrik pada tampilan selanjutnya.

4. Token Listrik PLN

Token Listrik PLN

Karena disini kalian ingin beli Pulsa Listrik, maka langsung saja pilih Token Listrik PLN.

5. Masukkan Nomor Meter

Masukkan Nomor Meter

Setelah itu masukkan Nomor Meter yang akan di isi Token. Jika sudah, tap Lanjut.

6. Tentukan Nominal

Tentukan Nominal 1

Selanjutnya tentukan nominal Token Listrik yang akan dibeli.

7. Klik Bayar

Klik Bayar

Sekarang di layar smartphone akan muncul detail transaksi, pastikan nama pelanggan dan nomor meter telah sesuai. Jika semua data tidak ada masalah, silahkan klik Bayar dan masukkan PIN Transaksi untuk menyelesaikan pembelian Token Listrik di Line Bank.

Limit Pembelian Pulsa Listrik via Line Bank

Limit Pembelian Pulsa Listrik via Line Bank

Kemudian perlu diketahui bahwa Line Bank juga menerapkan ketentuan terkait limit atau batas pembelian Token Listrik melalui layanan tersebut. Jadi, Line Bank hanya menerima transaksi pembelian Pulsa Listrik dengan nominal mulai dari Rp. 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah). Sedangkan untuk batas maksimal pembelian hanya sampai Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Biaya Admin Top Up Token Listrik Lewat Line Bank

Biaya Admin Top Up Token Listrik Lewat Line Bank

Lalu bagaimana dengan urusan biaya admin, apakah Line Bank juga punya ketentuan terkait hal tersebut? Nah, untuk masalah biaya admin atau tarif layanan pihak Line Bank tidak menerapkan ketentuan apapun alias gratis biaya admin. Artinya, saldo Line Bank hanya akan terpotong sesuai nominal Token Listrik yang di beli.

Sementara itu, fitur bebas admin juga tidak hanya berlaku saat beli Token Listrik. Sebab, ketika pengguna Line Bank melakukan transaksi lainnya seperti BELI PULSA, beli Paket Data atau bayar tagihan Listrik Pascabayar. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan tersendiri bagi layanan Line Bank.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara beli Token Listrik di Line Bank. Diatas kami juga menjelaskan terkait ketentuan batas minimal dan maksimal pembelian Pulsa Listrik via Line Bank. Untuk para pengguna Line Bank kalian cukup beruntung, sebab ketika isi ulang Token Listrik melalui cara diatas kalian tidak akan dikenai biaya admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here