13 Cara Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online Lebih Awal

Cara Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online – Sebagai pengguna ShopeePay Later pastinya kalian bakal memperoleh tagihan pada bulan berikutnya. Tagihan yang diterima menyesuaikan pilihan tenor yang digunakan pada saat melakukan transaksi.

Bicara soal tagihan, saat ini para pengguna fitur ini bisa bayar tagihan lewat layanan Mandiri Online, jadi tidak perlu keluar rumah. Namun cara ini tentu hanya berlaku bagi pelanggan yang menjadi nasabah Bank Mandiri dan sudah mempunyai akun Mandiri Online.

Pembayaran ShopeePay Later di Mandiri Online tentu mempunyai keunggulan dari segi kepraktisan. Selain tidak perlu keluar rumah, transaksi yang dilakukan juga bakal lebih aman. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan cara ini untuk bayar ShopeePay Later.

Jadi, penggunaan layanan Mandiri Online memerlukan koneksi internet yang stabil. Disamping itu jumlah cicilan ShopeePay Later dari setiap pelanggan juga berbeda-beda, maka dari itu pastikan saldo Mandiri mencukupi. Supaya lebih jelas, silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online

Cara Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online

ShopeePay Later merupakan fitur pinjaman yang bisa digunakan oleh pelanggan Shopee dalam membeli barang dengan sistem Cicilan maupun Tempo. Untuk MEMBUAT SHOPEEPAY LATER pelanggan wajib memperoleh penawaran aktivasi dari pihak Shopee.

Dengan demikian, fitur ini tidak bisa digunakan oleh setiap pelanggan Shopee. Nah, bagi kalian yang sudah berhasil memiliki fitur ShopeePay Later bisa melakukan belanja dengan fitur tersebut. Setelah itu, kalian tentu diwajibkan untuk membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo.

Seperti kami singgung diatas, sekarang proses bayar ShopeePay Later bisa dilakukan dari rumah dengan cara memanfaatkan layanan Mandiri Online. Adapun untuk tata cara bayar ShopeePay Later di Mandiri Online dapat kalian simak dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 1

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone lalu klik menu Saya di pojok kanan bawah.

2. Klik Menu SPayLater

Klik Menu SPayLater 1

Setelah itu masuk ke menu SPayLater.

3. Tap Total Tagihan Bulan Ini

Tap Total Tagihan Bulan Ini

Pada halaman berikutnya silahkan klik Total Tagihan Bulan Ini.

4. Pilih Tab Tagihan Bulan Depan

Pilih Tab Tagihan Bulan Depan

Klik tab Tagihan Bulan Depan (untuk pembayaran sebelum tanggal cetak tagihan). Apabila transaksi dilakukan setelah tanggal cetak tagihan, kalian bisa langsung klik Bayar pada rincian Tagihan Bulan Ini.

5. Klik Bayar Lebih Dulu

Klik Bayar Lebih Dulu

Setelah itu akan muncul total cicilan atau cicilan yang harus dibayarkan. Silahkan klik Bayar / Bayar Lebih Dulu.

6. Salin Nomor Virtual Account

Salin Nomor Virtual Account

Selanjutnya tap Salin untuk informasi Nomor Virtual Account. Nantinya nomor tersebut berguna sebagai kode pembayaran di Mandiri Online.

7. Login Mandiri Online

Login Mandiri Online Untuk Bayar ShopeePay Later

Sekarang jalankan Mandiri Online lalu Login dengan cara memasukkan password.

8. Tap Menu Bayar

Tap Menu Bayar

Pada tampilan awal silahkan pilih menu Bayar -> Buat Pembayaran Baru.

9. Pilih Multipayment

Pilih Multipayment

Untuk jenis pembayaran langsung saja klik Multipayment.

10. Pilih Penyedia Jasa

Pilih Penyedia Jasa ShopeePay Later

Setelah itu pilih penyedia jasa (SPayLater).

11. Tempel Nomor Virtual Account

Tempel Nomor Virtual Account

Pada kolom di bawahnya silahkan tempel Nomor Virtual Account yang sudah di Copy melalui aplikasi Shopee.

12. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online

Selanjutnya periksa rincian pembayaran, pastikan nama akun, jumlah cicilan dan rekening penerima adalah SPayLater. Jika sudah, klik Konfirmasi.

13. Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan MPIN Mandiri Online

Terakhir, masukkan MPIN Mandiri Online untuk menyelesaikan transaksi bayar ShopeePay Later di Mandiri Online.

Biaya Admin Pembayaran SPayLater di mBanking Mandiri

Biaya Admin Bayar ShopeePay Later di Mandiri Online

Kemudian beberapa dari kalian mungkin juga penasaran apakah untuk bayar ShopeePay Later di Mandiri Online berlaku biaya admin atau tidak. Baiklah, disini kami tegaskan bahwa pihak Shopee sama sekali tidak membebankan biaya admin untuk pembayaran tagihan SPayLater di Mandiri Online.

Itu artinya saldo di rekening Mandiri kalian hanya akan terpotong sesuai jumlah tagihan yang dimiliki. Ketentuan serupa juga berlaku untuk pembayaran ShopeePay Later di ATM, maupun layanan Mobile Banking dari Bank lain.

Batas Waktu Pembayaran SPayLater Per Bulan

Batas Waktu Bayar ShopeePay Later Per Bulan

Sementara itu, pada awal pembahasan kami sempat menyinggung bahwa tagihan ShopeePay Later wajib dibayarkan tepat waktu. Jika terlambat atau bahkan enggan melunasi tagihan yang dimiliki, maka sebagai sangsinya limit akan dikurangi dan akun SHOPEEPAY LATER DIKUNCI. Nah, untuk ketentuan batas waktu pembayaran itu sendiri Shopee menyediakan 2 pilihan sesuai dengan tanggal cetak tagihan, antara lain :

Tanggal Cetak TagihanBatas Waktu Pembayaran
Tanggal 1Tanggal 11
Tanggal 15Tanggal 25
Tanggal 25Tanggal 5 di Bulan Berikutnya

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara bayar ShopeePay Later melalui Mandiri Online. Ingat, sebelum melakukan pembayaran pastikan terlebih dahulu saldo di rekening Mandiri lebih dari nominal tagihan yang harus dibayarkan. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan ketentuan terkait biaya admin hingga kapan bayar ShopeePay Later paling lambat dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here