11 Cara Bayar Maxim Non Tunai & Mengisi Saldo Customer!

Bankir.id – Mengetahui cara bayar Maxim non tunai dapat membantu Anda dalam mengakses sebuah aplikasi transportasi secara praktis. Lantas bisakah platform ojek online satu ini menerima pembayaran non tunai?

Apabila dibandingkan dengan beberapa platform kendaraan online lainnya, Maxim memang masih terbilang baru. Praktis informasi penggunaan fiturnya juga masih sangat terbatas. Namun, pengguna masih bisa menerapkan cara bayar Maxim non tunai.

Meskipun pihak developer sudah menyediakan cara bayar Maxim non tunai, nyatanya beberapa pengguna masih ada yang belum memahami bagaimana mengaktifkan fiturnya. Kemudian isi saldo dari Maxim juga masih belum diketahui oleh beberapa pihak.

Karena pentingnya penggunaan aplikasi tersebut, maka Bankir ID akan coba jelaskan bagaimana cara bayar Maxim non tunai secara lengkap. Jadi silahkan simak pembahasan mengenai metode pembayaran Maxim berikut ini.

Apakah Bisa Bayar Maxim Non Tunai?

Maxim memang masih baru dalam bisnis transportasi online. inovasi serta fiturnya sangat membantu pengguna sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dalam mengoperasikan aplikasinya.

Yang sering menjadi pertanyaan oleh para pengguna adalah bisakah Maxim menggunakan pembayaran non tunai? Jawabannya adalah Maxim bisa melakukan pembayaran non tunai akan tetapi langsung memotong dari saldo Maxim Customer milik Anda.

Syarat Bayar Maxim Non Tunai

Jika ingin membayar Maxim secara non tunai, maka ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Persyaratan ini harus dipenuhi karena sangat dibutuhkan ketika sedang menerapkan cara bayar Maxim.

Agar dapat membantu persiapan Anda, berikut beberapa syarat pembayaran Maxim non tunai.

  • Sudah memiliki akun Maxim.
  • Sudah memiliki saldo di akun Maxim Customer.
  • Tersedia saldo mencukupi untuk bayar pesanan Maxim.

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, maka cara bayar Maxim tanpa uang tunai sudah bisa dilakukan. Namun, beberapa pengguna juga ada yang masih belum memahami bagaimana cara mengisi saldo dari Maxim Customer.

Cara Isi Saldo Maxim Customer (Khusus Penumpang)

Karena masuk dalam persyaratan, maka saldo Maxim menjadi penting jika ingin digunakan sebagai alat bayar. Tentunya saldo inilah yang kita perlukan ketika ingin bayar secara non tunai. Nantinya saldo tersebut akan tersimpan di sebuah fitur benama Maxim Customer.

Lantas, bagaimana cara mengisi saldo Maxim Customer (Khusus Penumpang)? Supaya dapat segera dilakukan pengisian, berikut langkah-langkah pada cara pengisian saldo Maxim Customer (khusus penumpang).

1. Download Aplikasi Putra Reload

Supaya dapat mengisi saldo Maxim Customer, maka kita akan menggunakan sebuah bantuan dari aplikasi pihak ketiga bernama Putra Reload. Silahkan download aplikasi tersebut di Play Store dengan mengetikan pencarian Putra Reload.

Tunggu sampai aplikasi Putra Reload terinstal di HP Anda kemudian buatlah akun supaya dapat mengakses fitur Top Up saldo Maxim Customer. Buka aplikasi dan tunggu sampai masuk di halaman beranda Putra Reload.

2. Pilih Fitur Emoney Putra Reload

Setelah berhasil masuk ke beranda, silahkan lakukan scroll ke bawah dan nantinya Anda akan menjumpai banyak sekali fitur pembayaran maupun Top Up. Silahkan pilih fitur Emoney guna mengisi saldo Maxim Customer.

3. Pilih atau Cari Maxim

Setelah itu akan ada beragam pilih penyedia jasa yang dapat diisi saldo lewat Putra Reload. Silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci “Maxim“.

4. Masukkan ID Akun Maxim

Pihak developer akan meminta Anda memasukkan Nomor ID Akun Maxim (bukan nomor telepon). Lanjutkan dengan mengisi kolom transaksi berikutnya.

5. Atur Nominal Produk Maxim

Setelah itu pihak developer akan meminta Anda mengatur kolom nominal transaksi pengisian saldo. Tap kolom tersebut, kemudian di bagian kategori pilih Customer. Setelah itu tap opsi nominal yang disediakan oleh Putra Reload.

6. Masukkan Password Akun Putra Reload

Guna memproses pengisian saldo, silahkan masukkan Password akun Putra Reload yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan password tersebut benar sehingga pembelian saldo Maxim Customer dapat dilakukan dan bisa melakukan transaksi non tunai.

7. Cara Mengisi Saldo Maxim Customer Berhasil

Setelah berhasil menerapkan semua instruksi di atas, maka saldo di Maxim Customer sudah terisi. Nantinya saldo ini akan digunakan oleh pengguna ketika ingin menerapkan cara bayar non tunai.

Cara Bayar Maxim Non Tunai Terbaru

Setelah mengetahui beberapa hal penting di atas, maka tibalah saatnya untuk melakukan pembayaran Maxim non tunai. Semua metode ini berlaku baik ketika memesan layanan kendaraan maupun pemesanan makanan lewat Maxim.

Agar dapat segera dipraktikkan, berikut langkah-langkah pada cara bayar Maxim non tunai.

1. Buka Aplikasi Maxim Terinstal di HP untuk Bayar Non Tunai

Sebelum mulai memesan layanan Maxim secara non tunai, maka silahkan buka terlebih dahulu aplikasi terinstalnya di HP Anda.

2. Atur Lokasi Penjemputan Maxim

Setelah berhasil membuka aplikasi, maka silahkan atur Lokasi Penjemputan serta mengatur lokasi yang ingin dituju.

3. Atur Metode Bayar Maxim Non Tunai

Apabila sudah mengatur lokasi penjemputan, maka kita lanjutkan dengan mengatur metode bayar Maxim. Silahkan fokus pada keterangan Perincian di halaman tersebut. Setelah itu di bagian bawah akan ada keterangan Tunai atau Dari Akun.

Silahkan pilih Tunai jika ingin membayar Maxim menggunakan Uang Tunai (Cash) dan pilih Dari Akun jika ingin membayar Maxim secara Non Tunai.

4. Tap Memesan

Setelah berhasil memilih metode bayar Maxim, maka langkah selanjutnya hanya tinggal tap Memesan. Setelah selesai menggunakan layanan, nantinya pembayaran akan dilakukan secara non tunai dan otomatis memotong saldo Maxim Customer.

Akhir Kata

Setelah mengetahui cara bayar Maxim Non Tunai tersebut, maka menggunakan jasa atau layanan ojek online jadi lebih praktis. Silahkan pastikan saldo dari akun Maxim Customer sudah terisi sehingga proses membayar via non tunai dapat dilakukan.

Sekian pembahasan mengenai Cara Pembayaran Maxim Non Tunai dari Tim Bankir ID. Nantikan informasi mengenai cara bayar penyedia jasa transportasi dan tips penggunaan fitur bermanfaat lainnya hanya dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID