20 Cara Bayar Kredivo Lewat BRImo : Admin, Jatuh Tempo & Denda

Cara Bayar Kredivo Lewat BRImo – Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu tidak sedikit masyarakat yang ingin beli barang Online tapi tidak memiliki cukup uang. Nah, jika kalian juga mengalami hal serupa kami punya rekomendasi aplikasi kredit Online bernama Kredivo.

Bagi yang belum tahu, Kredivo merupakan satu dari sekian banyak layanan Kredit Online terbaik yang ada di Indonesia. Menggunakan Kredivo kalian bisa belanja di berbagai Merchant ternama seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia dengan sistem pembayaran secara kredit atau cicilan.

Nah, mungkin salah satu dari kalian ada yang sudah memiliki akun Kredivo dan menggunakannya untuk membeli barang dengan cara cicilan. Jika demikian, tentu kalian mempunyai tagihan Kredivo yang harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo atau batas waktu yang ditentukan.

Untuk BAYAR TAGIHAN KREDIVO sendiri bisa dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah lewat layanan Mobile Banking dari BRI, yaitu BRImo. Penasaran seperti apa tata cara bayar Kredivo lewat BRImo? Baiklah, tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Bayar Kredivo Lewat BRImo

Cara Bayar Kredivo Lewat BRImo

Bagi kalian para nasabah BRI yang sudah mengaktifkan layanan BRImo dan kebetulan memiliki tagihan Kredivo, sekarang bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk bayar Kredivo. Namun pada aplikasi Kredivo belum tersedia pilihan metode pembayaran lewat Kredivo, meskipun demikian kalian bisa menggunakan layanan pihak ketiga.

Sebagai contoh, disini kami bakal bayar Kredivo lewat BRImo dengan cara memanfaatkan Bukalapak sebagai layanan pihak ketiga. Maka, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Kredivo

Buka Aplikasi Kredivo

Pertama-tama silahkan buka aplikasi di Kredivo. Pastikan smartphone kalian sudah terhubung dengan koneksi internet.

2. Tap Menu Transaksi

Tap Menu Transaksi

Setelah itu tap menu Transaksi pada halaman utama Kredivo.

3. Pilih Bayar

Pilih Bayar

Pada tampilan berikutnya langsung saja pilih Bayar.

4. Tentukan Tagihan

Tentukan Tagihan

Sekarang pilih tagihan Kredivo yang ingin dibayarkan (jika lebih dari satu) lalu klik Bayar untuk melanjutkan.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Nah, pada pilihan cara bayar silahkan gunakan pihak ketiga, yaitu Bukalapak.

6. Salin Nomor VA

Salin Nomor VA

Kemudian salin nomor VA (Virtual Account) yang tertera di layar.

7. Jalankan Aplikasi Bukalapak

Jalankan Aplikasi Bukalapak

Setelah itu buka aplikasi Bukalapak lalu pilih Semua Menu.

8. Tap Angsuran Kredit

Tap Angsuran Kredit

Di halaman selanjutnya tekan menu Angsuran Kredit.

9. Input Nomor VA

Input Nomor VA

Kemudian pada kolom penyedia jasa silahkan pilih Kredivo. Lalu input Nomor VA yang sudah di salin lewat Kredivo pada kolom di bawahnya.

10. Klik Bayar

Klik Bayar

Jika sudah, nanti akan muncul rincian pembayaran serta nama pengguna. Setelah itu tap Bayar untuk lanjut ke proses selanjutnya.

11. Pilih BRI BRIva

Pilih BRI BRIVA

Tap menu Metode Pembayaran lalu pilih Transfer ke Virtual Account -> BRI BRIVA. Jika sudah, tap Gunakan Metode Ini.

12. Bayar Dengan Virtual Account

Bayar Dengan Virtual Account

Pada halaman berikutnya langsung saja klik Bayar Dengan Virtual Account.

13. Copy Kode Pembayaran

Copy Kode Pembayaran

Setelah itu akan muncul nomor VA dari Bukalapak sebagai kode pembayaran Kredivo Lewat BRImo. Silahkan copy nomor tersebut.

14. Login BRImo

Login BRImo

Langkah selanjutnya adalah buka BRImo lalu masukkan Username dan Password BRImo untuk Login.

15. Tap Menu BRIVA

Tap Menu BRIVA

Kemudian masuk ke menu BRIVA.

16. Tempelkan Kode Pembayaran

Tempelkan Kode Pembayaran

Pada kolom Nomor Tujuan silahkan tempel kode pembayaran yang telah di copy dari Bukalapak.

17. Masukkan Nominal Tagihan

Masukkan Nominal Tagihan

Lalu cantumkan jumlah tagihan Kredivo pada kolom Nominal Pembayaran.

18. Buat Catatan Pembayaran

Buat Catatan Pembayaran

Pada kolom Catatan bersifat Opsional, artinya boleh diisi dan boleh juga tidak. Namun jika ingin mengisinya kalian bisa menuliskan Bayar Kredivo Lewat BRImo.

19. Masukkan PIN BRImo

Masukkan PIN BRImo

Sekarang kalian akan diminta memasukkan 6 digit PIN BRImo untuk menyelesaikan transaksi.

20. Transaksi Sukses

Transaksi Sukses

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul status transaksi cara bayar Kredivo lewat BRImo melalui Bukalapak telah berhasil. Simpan tampilan tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat BRImo

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat BRImo

Setelah tahu cara bayar Kredivo lewat BRImo, mungkin beberapa dari kalian masih penasaran mengenai ketentuan biaya admin pada transaksi tersebut. Baiklah, perlu digarisbawahi jika Kredivo maupun BRImo tidak memberlakukan biaya admin dalam bentuk apapun pada proses bayar tagihan lewat layanan tersebut. Artinya saldo rekening BRI kalian hanya akan terpotong sesuai jumlah tagihan Kredivo yang dimiliki.

Jatuh Tempo Bayar Kredivo Per Bulan

Jatuh Tempo Bayar Kredivo Per Bulan

Kemudian diatas kami juga sempat menyinggung bahwa setiap pengguna Kredivo wajib bayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Nah, dalam hal ini setiap pengguna memiliki ketentuan masing-masing mengenai batas waktu pembayaran.

Kredivo menyediakan batas waktu pembayaran mulai dari 30 hari sampai dengan 6 bulan. Namun, untuk masa jatuh tempo ditentukan menurut tanggal transaksi. Sebagai contoh, kalian melakukan transaksi pembelian maupun pinjaman tunai pada tanggal 4 Mei, maka batas waktu bayar tagihan jatuh pada tanggal 4 di bulan berikutnya.

Disamping itu, perlu diketahui bahwa Kredivo juga memiliki hak untuk memberikan sanksi bagi pengguna yang telat bayar cicilan lebih dari 30 hari. Sanksi tersebut berupa denda sebesar 3% (bunga keterlambatan) dan 6% (biaya keterlambatan) dari jumlah tagihan.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan dari Bankir.id seputar cara bayar Kredivo lewat BRImo. Melalui cara diatas proses bayar Kredivo bisa dilakukan lewat smartphone tanpa perlu keluar rumah. Oleh karena itu, sebagai pengguna Kredivo kami sarankan untuk selalu tepat waktu dalam melunasi cicilan, jika tidak maka Kredivo bakal memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here