10 Cara Bayar Indihome Lewat Shopee & Cek Tagihan 2023

Bankir.id – Mengetahui cara bayar Indihome lewat Shopee dapat membantu kita untuk melaksanakan pembayaran tagihan secara singkat. Namun, bagaimana tahapan dalam proses bayar Indihome melalui platform belanja online tersebut?

Shopee memang sudah menjadi salah satu platform pilihan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari belanja secara online hingga membayar tagihan seperti cara bayar Indihome lewat Shopee semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Namun, cara bayar Indihome lewat Shopee ini nampaknya masih belum diketahui oleh sebagian pihak. Padahal dengan menggunakan Shopee sebagai media bayar tagihan, maka Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Supaya dapat membantu Anda dalam memahami cara bayar Indihome lewat Shopee, maka Bankir ID akan coba berikan informasi lengkapnya. Simak setiap poin pembahasan dari awal hingga akhir agar tidak ada tahapan cara bayar Indihome yang tertinggal.

Apakah Bisa Bayar Indihome Lewat Shopee?

Pastinya Anda penasaran apakah tagihan layanan internet Indihome bisa dibayarkan lewat Shopee? Jawabannya adalah bisa hanya saja Anda harus memenuhi segala syarat serta mengetahui ketentuan berlaku untuk bayar Indihome lewat Shopee.

Syarat Membayar Tagihan Indihome lewat Shopee

Proses pembayaran Indihome lewat Shopee tidak bisa dilakukan begitu saja karena ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Masing-masing dari persyaratan tersebut nantinya akan digunakan pada saat melakukan cara bayar lewat Shopee.

Lantas, apa saja syarat yang dibutuhkan untuk membayar tagihan Indihome lewat Shopee? Berikut beberapa syarat untuk membayar tagihan Indihome lewat Shopee.

  • Tersedia cukup dana maupun saldo untuk membayarkan tagihan Indihome.
  • Sudah upgrade Shopeepay Plus (jika pembayaran dilakukan lewat Shopeepay).
  • Nomor Pelanggan Indihome untuk digunakan lewat Shopee.

Setelah semua syarat tadi sudah terpenuhi, maka prosedur bayar tagihan lewat Shopee dapat dilakukan. Namun beberapa syarat tadi juga harus dilakukan pengecekan jika memang masih belum diketahui.

Dimana Letak Nomor Pelanggan Indihome?

Ketika menerapkan cara bayar lewat Shopee, maka sudah menjadi hal yang umum jika beberapa pihak belum mengetahui tentang Nomor Pelanggan. Pasalnya hal tersebut sangat dibutuhkan jika Anda membayarkan tagihan Indihome lewat Shopee.

Lantas, dimana letak Nomor Pelanggan Indihome? Nomor Pelanggan Indihome tersebut biasanya ada di bagian modem, struk pembayaran, dan bisa juga menghubungi Call Center. Jadi cobalah cek beberapa referensi tadi guna menemukan Nomor Pelanggan yang dimaksud.

Cara Mengetahui Nominal Tagihan Indihome Shopee via HP

Pada saat bayar Indihome, pelanggan harus mempersiapkan saldo secukupnya. Mulai dari tagihan, biaya admin, hingga dendanya apabila mengalami telat bayar. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi seorang pelanggan untuk mengetahui nominal tagihan Indihome.

Namun, nominal tagihan Indihome tersebut dapat diketahui secara langsung menggunakan aplikasi Shopee. Asalkan Anda sudah mengetahui Nomor Pelanggannya, maka cara pengecekan jumlah tagihan dapat dilakukan secara langsung di aplikasi Shopee.

Biaya Admin Bayar Indihome Lewat Shopee

Selain nominal tagihan, cara bayar lewat Shopee juga membutuhkan biaya admin. Lantas, berapa biaya admin bayar Indihome lewat Shopee? Apabila tagihan Indihome dibayarkan lewat Shopee, maka akan ada biaya admin sebesar Rp. 2.500,00 per transaksi.

Berapa Denda Jika Telat Bayar Indihome?

Dibalik cara bayar Indihome, ada resiko yang harus Anda ketahui apabila mengalami keterlambatan. Hal tersebut sudah tercantum dalam kontrak perjanjian yang Anda setujui saat pertama kali melakukan registrasi penggunaan layanan internet Indihome.

Lantas, berapa denda jika telat bayar Indihome? Apabila Anda mengalami telat bayar Indihome, maka akan ada denda sebesar 5% dari total tagihan atau minimal Rp. 5.000,00 dan langsung diakumulasikan.

Cara Bayar Indihome Lewat Shopee Terbaru

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai hal penting dalam cara bayar Indihome, maka tibalah saatnya bagi kita guna memahami prosedur pembayaran. Tentunya semua tahap serta langkah ini akan dilakukan lewat Shopee.

Supaya dapat segera diaplikasikan, berikut langkah-langkah pada cara bayar Indihome lewat Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee Terinstal

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang sebelumnya sudah terinstal di HP Anda. Pastikan jika Shopee sudah diupdate ke versi terbaru supaya proses bayar jadi lebih lancar.

2. Masuk Menu Pulsa Tagihan dan Hiburan

Setelah berada di halaman beranda, silahkan pilih sebuah menu bernama Pulsa, Tagihan, dan Hiburan guna memulai cara bayar tagihan Indihome.

3. Pilih Opsi TV Kabel dan Internet Shopee

Nantinya akan ada beberapa jenis pembayaran tagihan yang tersedia di aplikasi Shopee. Silahkan pilih opsi fitur TV Kabel dan Internet untuk mulai mengakses fitur pembayaran Indihome.

4. Pilih Opsi Operator

Perlu diketahui jika beberapa penyedia jasa layanan internet dan TV Kabel banyak yang menjadi mitra Shopee. Namun karena kita akan bayar Indihome, maka silahkan pilih opsi tersebut di tampilan.

5. Masukkan Nomor Pelanggan Indihome Shopee

Guna mengetahui tujuan transaksi pengguna, Shopee akan meminta Anda memasukkan Nomor Pelanggan. Silahkan isikan kolom tersedia dengan Nomor Pelanggan Indihome Anda, kemudian tap Lihat Tagihan.

6. Konfirmasi Nominal Tagihan Indihome di Shopee

Secara otomatis, Shopee akan menampilkan rincian tagihan Indihome Anda secara lengkap. Apabila nominal bayar Indihome sudah sesuai, maka silahkan tap Lanjut di bagian bawah.

7. Pilih Metode Pembayaran

Nantinya Anda akan dialihkan ke halaman Checkout Shopee. Pilih metode pembayaran guna melanjutkan cara bayaran.

8. Tap Bayar Sekarang

Guna meneruskan ke tahap pembayaran sesuai metode pilihan, maka silahkan tap Bayar Sekarang.

Setelah menerapkan beberapa instruksi di atas, maka selanjutnya tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. Karena ada durasi dalam cara bayar selama 24 Jam, maka silahkan bayar tagihan Indihome Anda sebelum waktunya habis.

Batas Akhir Pembayaran Tagihan Indihome Setiap Bulan

Sebagai seorang pelanggan, informasi mengenai jatuh tempo tagihan Indihome harus diketahui. Pasalnya jika telat bayar satu hari saja dari tanggal jatuh tempo Indihome, maka kebijakan denda akan diberlakukan.

Lantas, berapa batas akhir pembayaran tagihan Indihome? Batas akhir pembayaran Indihome ditetapkan pada tanggal 20 setiap bulannya. Apabila dibayarkan pada tanggal 21 (telat 1 hari), maka denda akan langsung diakumulasikan saat menerapkan cara bayar lewat Shopee.

Cara Bayar Indihome Dimana Saja Selain Shopee?

Selain menggunakan Shopee, Anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan dengan beberapa metode alternatif. Tentunya semua metode atau cara bayar Indihome tersebut mudah untuk dilakukan dan sama praktisnya dengan aplikasi Shopee.

Agar bisa segera dicoba, berikut beberapa cara alternatif bayar Indihome selain Shopee.

Akhir Kata

Sekarang pelanggan sudah memahami bagaimana cara bayar Indihome lewat Shopee melalui panduan lengkap di atas. Perlu diingat mengenai adanya denda serta resiko apabila mengalami telat bayar. Bayarkan semua tagihan Anda sebelum melewati batas waktu bayar Indihome.

Sekian pembahasan mengenai Cara Pembayaran Indihome Lewat Shopee dari Penulis Web Bankir ID. Nantikan informasi lengkap mengenai panduan bayar Indihome lainnya dengan ilustrasi yang akan membantu Anda selama proses berlangsung.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar