9 Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI : Admin & Denda Keterlambatan

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI – Setiap buka rekening BNI, kalian akan diberi fasilitas berupa kartu ATM. Melalui fasilitas tersebut, kalian bisa melakukan transaksi di 15.000 lebih gerai ATM BNI. Jika pun tidak ada mesin ATM BNI terdekat, transaksi tetap bisa dilakukan melalui mesin ATM Bank lain atau yang memiliki logo Bersama, Prima & Link.

Kartu ATM BNI sendiri mendukung berbagai macam transaksi, salah satunya adalah bayar Indihome. Bagi kalian nasabah BNI yang kebetulan juga berlangganan internet rumah Indihome, berikut ini kami bakal menjelaskan langkah-langkah bayar Indihome lewat ATM BNI.

Ketika membayarkan tagihan Indihome lewat ATM BNI tentu saja kalian bisa melakukannya kapan saja, karena gerai ATM BNI tersedia selama 24 jam. Sebelumnya mungkin kalian melakukan pembayaran lewat gerai Telkom langsung dimana fasilitas tersebut memiliki jam operasional, belum lagi harus antri dengan pelanggan lainnya.

Namun perlu diketahui juga bahwa pada transaksi bayar Indihome di ATM BNI berlaku biaya admin. Selain itu, Indihome juga punya ketentuan terkait tanggal jatuh tempo hingga sanksi bagi pelanggan yang telat bayar tagihan. Informasi mengenai semua hal tersebut telah kami siapkan selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Sesuai janji diatas, pada artikel berikut kami bakal menjelaskan tata cara bayar Indihome melalui ATM BNI. Sebelum lanjut ke tutorial, kami sarankan untuk melakukan CEK SALDO BNI terlebih dahulu guna memastikan saldo kalian mencukupi untuk melunasi tagihan Indihome. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Datang ke ATM BNI

    Pertama-tama silahkan datang ke mesin ATM terdekat. Sesampainya disana masukkan kartu ATM BNI pada slot yang tersedia.
    Datang ke ATM BNI

  2. Masukkan PIN ATM

    Selanjutnya input PIN ATM BNI.
    Masukkan PIN ATM 4

  3. Pilih Menu Lain

    Pada tampilan utama kalian pilih Menu Lain di pojok kanan bawah.
    Pilih Menu lain

  4. Pilih Pembayaran

    Kemudian tekan menu Pembayaran.
    Pilih Pembayaran

  5. Tekan Telepon / HP

    Pada pilihan jenis pembayaran langsung saja tekan Telepon / HP.
    Tekan Telepon HP

  6. Tentukan Penyedia Jasa

    Sedangkan untuk penyedia jasa adalah Telkom / Speedy.
    Tentukan Penyedia Jasa 2

  7. Input Nomor Indihome

    Sekarang kalian masukkan ID Pelanggan Indihome. Jika sudah, Tekan Jika Benar.
    Input Nomor Indihome

  8. Cek Data Transaksi

    Setelah itu cek data transaksi, pastikan nama pelanggan, nomor pelanggan dan jumlah tagihan telah sesuai. Selanjutnya pilih Tekan Jika Ya untuk menyelesaikan pembayaran.
    Cek Data Transaksi

  9. Transaksi Selesai

    Tunggu beberapa saat, dari mesin ATM akan keluar struk bukti pembayaran Indihome. Sampai disini proses bayar Indihome lewat ATM BNI telah selesai. Silahkan ambil kartu dan tinggalkan mesin ATM.
    Transaksi Selesai 3

Sebagai catatan, jika tidak tahu atau lupa nomor tagihan Indihome kalian bisa melihatnya melalui aplikasi MyIndihome atau melihat riwayat SMS registrasi Indihome.

Biaya Admin Membayar Indihome di ATM BNI

Biaya Admin Membayar Indihome di ATM BNI

Setelah tahu cara melunasi tagihan Indihome lewat ATM BNI, kalian juga perlu tahu jika ada biaya admin untuk transaksi tersebut. Biaya itu sendiri tidak mahal, hanya Rp. 2.500 dan akan langsung di potong dari saldo rekening Bank BNI kalian.

Tarif itu juga berlaku untuk semua CARA PEMBAYARAN INDIHOME yaitu Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking dan aplikasi Dompet Digital seperti OVO, DANA dan sejenisnya. Khusus pembayaran tagihan via Kantor Indihome, kalian tidak akan dikenai biaya admin, cukup bayar sesuai jumlah tagihan.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Indihome

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Indihome

Diatas kami juga menyinggung soal kebijakan Indihome tentang batas waktu atau tanggal jatuh tempo pembayaran. Nah, bagi semua pelanggan Indihome kalian diwajibkan untuk bayar tagihan paling lambat sebelum tanggal 20 di setiap bulannya. Apabila ada pelanggan yang tidak mematuhi peraturan tersebut, maka Indihome berhak memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Sanksi Telat Bayar Tagihan Indihome

Sanksi Telat Bayar Tagihan Indihome

Jika demikian, apa sih sanksi yang berlaku bagi pelanggan Indihome yang telat bayar tagihan? Indihome punya sanksi berupa isolir layanan sementara untuk siapa saja yang tidak bayar tagihan tepat waktu. Bagi yang belum tahu, isolir layanan merupakan pemutusan koneksi Indihome di rumah pelanggan yang mempunyai tunggakan. Layanan akan di aktifkan kembali jika pelanggan terkait sudah melunasi tagihan yang tertunggak.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara bayar Indihome lewat ATM BNI. Sebenarnya selaiN lewat ATM BNI, untuk melunasi tagihan Indihome per bulan juga bisa dilakukan lewat BNI Mobile, mBanking BCA maupun MANDIRI ONLINE. Hanya saja untuk menggunakan cara tersebut kalian wajib melakukan registrasi dan aktivasi layanan Mobile Banking terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here