15 Cara Bayar First Media Lewat M Banking BCA & Denda 2023

Bankir.id – Mengetahui cara bayar First Media lewat M Banking BCA dapat menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibicarakan. Pasalnya prosedur pembayaran dengan menggunakan aplikasi perbankan tersebut sangat praktis.

M Banking BCA selalu menjadi andalan bagi nasabahnya dalam setiap aktivitas transaksi keuangan. Mulai dari transfer, top up, hingga pembayaran seperti cara bayar First Media lewat M Banking BCA.

Adanya fitur pembayaran tersebut pastinya membuat pelanggan First Media sekaligus nasabah BCA jauh lebih tenang ketika mendekati jatuh tempo. Namun, informasi tentang cara bayar First Media lewat M Banking BCA ini ternyata juga masih belum diketahui beberapa pihak.

Advertisements

Agar dapat membantu Anda yang saat ini tengah mencari informasi seputar cara bayar First Media lewat M Banking BCA, maka Bankir ID akan berikan penjelasan lengkapnya. Jadi simak seluruh poin pembahasan mengenai cara bayar First Media berikut ini.

Syarat Bayar First Media Lewat M Banking BCA

Proses pembayaran First Media memang membutuhkan beberapa hal penting jika dilakukan lewat M Banking BCA. Hal-hal tersebut juga menjadi syarat supaya cara bayar First Media dapat berjalan dengan lancar.

Agar dapat segera dipersiapkan, berikut beberapa syarat bayar First Media Lewat BCA Mobile.

  • Nomor ID Pelanggan First Media.
  • Akun M Banking BCA.
  • Saldo rekening di M Banking BCA mencukupi bayar tagihan.

Jika semua syarat di atas sudah Anda miliki, maka proses atau cara bayar First Media dapat segera dilakukan. Namun, bagaimana jika salah satu persyaratan tidak dimiliki? Maka ada baiknya kita lakukan pengecekan terlebih dahulu.

Cara Cek Nomor ID Pelanggan First Media

Cara Cek Nomor ID Pelanggan First Media

Sebelumnya sudah dijelaskan jika salah satu syarat bayar First Media adalah memiliki Nomor Pelanggan. Nomor tersebut akan dicantumkan pada saat bayar tagihan dengan menggunakan M Banking BCA.

Jadi, dimana kita bisa melihat Nomor ID Pelanggan First Media? Supaya bisa segera mendapatkan ID Pelanggan tersebut, berikut beberapa cara cek Nomor ID Pelanggan First Media.

1. Cek Nomor ID Pelanggan First Media Lewat Email

Saat pertama kali melakukan registrasi First Media, kita biasanya diharus mencantumkan kontak sebagai sarana komunikasi serta pemberitahuan informasi. Kontak tersebut antara lain Nomor Handphone dan juga Alamat Email.

Biasanya First Media lebih aktif dalam memberikan informasi melalui Alamat Email. Oleh sebab itu, cara cek Nomor ID Pelanggan First Media dapat dilakukan lewat email. Berikut langkah-langkah pada cara cek Nomor ID Pelanggan First Media Lewat Email.

  • Buka aplikasi Gmail terinstal di perangkat HP Anda.
  • Kemudian lakukan Login dengan menggunakan Alamat Email terdaftar di First Media.
  • Jika sudah, silahkan pilih tab Kotak Masuk.
  • Lakukan pencarian dengan mengetikan “First Media
  • Nantinya akan muncul Pesan-pesan Email dari First Media.
  • Pilih Pesan Pertama Kali yang memuat informasi mengenai Nomor ID Pelanggan Anda.

2. Cek Nomor ID Pelanggan First Media Lewat Call Center

Selain lewat Email, cara cek Nomor ID Pelanggan juga dapat dilakukan lewat layanan Call Center First Media. Ada banyak sekali layanan Call Center dari First Media yang dapat Anda manfaatkan untuk menggali informasi secara langsung dari Customer Service.

Berikut beberapa layanan Call Center dari First Media.

  • Call Center Resmi First Media: 1500 595
  • Telepon First Media Tiap Wilayah
WilayahTelepon
Jakarta(021) 2559 6595
Bandung(022) 8734 6500
Suarabaya(031) 2950 700
Malang(0341) 330 1030
Medan(061) 4106 1000
Batam(0778) 5707 222
Tegal(0283) 2910 000
Yogyakarta(0274) 4605 290
Kediri(0354) 2810 107
Bali(0361) 2015 097

Setelah berhasil mendapatkan Nomor ID Pelanggan First Media, maka barulah prosedur cara bayar tagihannya dapat dilakukan. Jadi selanjutnya pastikan rekening Saldo M Banking BCA Anda sudah mencukupi pembayaran.

Cara Bayar First Media Lewat M Banking BCA Terbaru

Cara Bayar First Media Lewat M Banking BCA TERBARU

Setelah semua informasi penting di atas sudah Anda ketahui, maka tibalah saatnya untuk memahami bagaimana cara bayar First Media. Metode Pembayaran kali ini akan dilakukan lewat M Banking BCA.

Berikut langkah-langkah pada cara bayar First Media lewat M Banking BCA.

1. Buka Aplikasi M Banking BCA Terinstal di HP

1. Buka Aplikasi M Banking BCA Terinstal di HP

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi M Banking BCA (BCA Mobile) yang sudah terinstal di perangkat Anda. Kemudian pilih opsi m-BCA dan lakukan prosedur Login dengan memasukan serangkaian Kode Akses.

2. Pilih Menu m-Payment M Banking BCA First Media

2. Pilih Menu m Payment M Banking BCA First Media

Jika sudah berhasil masuk ke dalam beranda M Banking BCA (BCA Mobile), maka silahkan pilih menu m-Payment untuk mulai cara bayar.

3. Pilih Menu Lainnya M Banking BCA First Media

3. Pilih Menu Lainnya M Banking BCA First Media

Setelah berhasil memilih m-Payment, silahkan lanjutkan dengan memilih opsi Lainnya agar akses bayar First Media dapat terbuka.

4. Isi Formulir m-Payment M Banking BCA

4. Isi Formulir m Payment M Banking BCA

Setelah itu silahkan isikan formulir bayar First Media. Silahkan isikan nama perusahaan dengan opsi FIRSTMED. Kemudian masukan Nomor Pelanggan yang sudah Anda dapatkan dengan cara cek di poin pembahasan sebelumnya.

Apabila semua kolom di formulir m-Payment M Banking BCA sudah terisi, silahkan tap Send di bagian pojok kanan atas.

5. Konfirmasi Nominal Tagihan First Media di M Banking BCA

5. Konfirmasi Nominal Tagihan First Media di M Banking BCA

M Banking BCA akan menampilkan detail tagihan First Media Anda di tampilan HP. Apabila sudah yakin dengan opsi tersebut, maka silahkan tap OK.

6. Masukan PIN M Banking BCA

Supaya cara bayar First Media dapat diproses, maka silahkan masukan PIN m-BCA (M Banking BCA) yang sudah Anda buat pada saat melakukan registrasi akun.

6. Masukan PIN M Banking BCA

7. Cara Bayar First Media Berhasil

7. Cara Bayar First Media Berhasil

Setelah semua tahapan di atas sudah dilakukan seluruhnya, maka cara bayar First Media sudah berhasil. Silahkan simpan bukti penyimpanan yang sudah diberikan oleh M Banking BCA (Mobile) sebagai bentuk dokumentasi lewat Screenshot.

Biaya Bayar First Media Lewat M Banking BCA

Biaya mengenai cara bayar First Media ini memang seringkali ditanyakan oleh para pelanggan. Pembayaran First Media lewat M Banking BCA ini tidak memiliki biaya apapun alias gratis. Anda hanya perlu bayar tagihan yang sudah disediakan oleh First Media.

Denda Telat Bayar First Media

Denda Telat Bayar First Media

Bagaimana jika telat bayar First Media, apakah ada Denda? Jika pelanggan mengalami telat bayar First Media, maka akan ada denda sebesar Rp. 30.000,00 dan harus dibayarkan pada tagihan selanjutnya.

Alternatif Cara Bayar First Media Lainnya

Apabila pembayaran lewat M Banking BCA ternyata mengalami kendala, maka kami sudah sediakan alternatif Cara Bayar First Media Melalui Jaringan ATM semua Bank. Jadi proses pembayaran tagihan First Media periode ini aman terkendali.

Kenapa Bayar First Media Tidak Bisa?

Seringkali terjadi beberapa hal yang membuat cara bayar First Media ini mengalami kegagalan atau tidak bisa. Ada beberapa alasan yang harus Anda ketahui supaya dapat diantisipasi serta lebih cermat dalam menerapkan cara bayar lewat M Banking BCA.

Berikut beberapa alasan kenapa bayar First Media tidak bisa.

  • Kesalahan dalam pengetikan nomor ID Pelanggan First Media.
  • Saldo rekening di M Banking BCA tidak tersedia.
  • Koneksi internet tidak stabil untuk cara bayar First Media.
  • Sedang terjadi maintenance (perawatan sistem) M Banking BCA.

Jika semua permasalahan di atas sudah Anda ketahui, maka lakukan cara bayar First Media dengan teliti. Jangan sampai kesalahan di atas terjadi sehingga menghambat proses bayar lewat M Banking BCA dan mengalami telat bayar.

FAQ

Pembayaran First Media bisa lewat apa saja?

Pembayaran First Media dapat dilakukan lewat aplikasi My First Media, Jaringan ATM segala bank (BCA, BRI, Mandiri, BNI), M Banking BCA, Merchant dan E-commerce pilihan seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, OVO, Alfamart, dan Indomaret.

Apa Itu M-Payment BCA?

M-Payment BCA adalah sebuah fitur dalam aplikasi M Banking BCA (BCA Mobile) yang digunakan sebagai sarana bayar tagihan baik prabayar maupun pascabayar, mulai dari kartu kredit, asuransi, BPJS, internet, TV, Telepon, dan lain sebagainya.

Berapa denda yang harus dibayar apabila telat bayar First Media?

Apabila Anda telat bayar First Media, maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 30.000,00 dan harus dibayarkan pada priode pembayaran berikutnya.

Akhir Kata

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara bayar First Media lewat M Banking BCA melalui pembahasan di atas. Silahkan lengkapi seluruh persyaratan pembayaran terlebih dahulu, kemudian pastikan saldo di rekening M Banking BCA Anda mencukupi.

Sekian pembahasan mengenai Cara Bayar First Media lewat BCA Mobile dari Admin Web Bankir.id. Nantikan pembahasan menarik lainnya seputar dunia pinjaman, kredit, tagihan, dan cara bayar terupdate dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar