7 Cara Aktivasi mToken BRI Tanpa ke Bank

Cara Aktivasi Mtoken BRI – Bank Republik Indonesia atau BRI merupakan satu dari sekian banyak Bank ternama yang ada di Indonesia. Hingga saat ini Bank BRI telah memiliki sedikitnya 2,3 juta nasabah.

Selain itu BRI juga terus mengembangkan pelayanan untuk kenyamanan nasabah. Salah satu bentuk inovasi terbaru dari BRI adalah hadirnya fitur mToken BRI.

Kami rasa beberapa dari kalian ada yang belum tahu apa itu mToken BRI. Jadi, layanan ini merupakan perangkat pendukung yang berfungsi sebagai sistem keamanan ganda saat melakukan transaksi via iBanking BRI.

Advertisements

Lalu seperti apa sih cara mendapatkan perangkat tersebut? Pertama, kalian perlu melakukan aktivasi layanan Internet Banking BRI terlebih dahulu. Selanjutnya kalian tinggal melakukan aktivasi mToken via mBanking BRI

Cara Aktivasi mToken BRI Tanpa ke Bank Beserta Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Cara Aktivasi mToken BRI Tanpa ke Bank Beserta Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Selain itu, kalian juga perlu menyiapkan beberapa persyaratan lainnya seperti KTP, Buku rekening dan lain sebagainya. Nah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak pembahasan lengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan mToken BRI

Syarat dan Ketentuan mToken BRI

Perlu diketahui bahwa Bank BRI memiliki beberapa syarat dan ketentuan perihal pembuatan perangkat BRI Token. Diantaranya adalah memiliki rekening BRI jenis apapun dan sudah aktivasi Internet Banking BRI. Selain itu, berikut adalah syarat dan ketentuan yang berlaku jika ingin memiliki BRI Token :

  • KTP
  • Buku rekening BRI dan kartu ATM.
  • Memiliki akun iBanking BRI.
  • Memiliki email dan nomor HP yang selalu aktif.
  • Membayar biaya pelayanan.

Cara Aktivasi mToken BRI

Setelah menyiapkan persyaratan diatas sekarang kalian tinggal melakukan aktivasi. Nah, untuk proses tersebut bisa dilakukan tanpa ke Bank, melainkan lewat aplikasi BRI Mobile. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tata caranya dibawah ini :

  1. Download dan Instal aplikasi BRI Mobile di Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
    Buka Aplikasi BRI Mobile
  3. Setelah itu slide ke kiri dan pilih Aktivasi mToken.
    Pilih Aktivasi mToken
  4. Masukkan UserID dan Password iBanking BRI -> Kirim.
    Lengkapi UserID dan Password iBanking BRI
  5. Lalu kalian akan menerima SMS dari 3300 berisi kode aktivas mToken BRI.
  6. Masukkan kode pada kolom yang tersedia di halaman BRI Mobile.
  7. Terakhir, sistem akan mengirim SMS konfirmasi yang menyatakan bahwa proses aktivasi telah berhasil.

NB : Untuk mendapatkan perangkat BRI Token kalian tetap harus datang ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat. Lalu tunjukan SMS konfirmasi aktivasi BRI Token pada petugas Customer Service, setelah itu kalian tinggal ikuti instruksi dari petugas sampai mendapatkan perangkat BRI Token.

Manfaat Memiliki Perangkat BRI Token

Manfaat Memiliki Perangkat BRI Token

Dengan adanya fasilitas BRI Token untuk transaksi via Internet Banking, kalian akan memperoleh keamanan ganda dari setiap transaksi. Selain itu, perangkat tersebut juga menawarkan beberapa manfaat lainnya, antara lain :

  • Mencegah penipuan dari website abal-abal.
  • Setiap transaksi menggunakan kode yang berbeda-beda dan hanya diketahui oleh si pemilik perangkat (kalian sendiri).
  • Menjamin keamanan transaksi via iBanking BRI.

FAQ

Apa Itu Perangkat BRI Token?

Sebuah perangkat yang berguna sebagai sistem keamanan tambahan pada setiap transaksi yang dilakukan via Internet Banking BRI.

Bagaimana Cara Mendapatkan Perangkat Tersebut?

Kalian perlu datang ke Kantor Cabang Bank BRI setelah proses aktivasi. Disana kalian akan dibimbing oleh petugas Customer Service sampai mendapatkan perangkat tersebut.

Apakah Proses Aktivasi Harus Dilakukan Melalui Bank BRI?

Tidak. Kalian bisa melakukannya tanpa ke Bank, silahkan manfaatkan layanan BRI Mobile dan ikuti langkah-langkah diatas untuk aktivasi perangkat tersebut.

Sampai disini apakah kalian tertarik untuk memiliki perangkat mToken BRI? Jika demikian, silahkan ikuti tutorial yang Bankir.id sajikan diatas mulai dari aktivasi sampai mendapatkan perangakat tersebut. Kemudian sama seperti proses AKTIVASI TOKEN BCA, untuk memiliki mToken BRI kalian juga akan dikenai biaya sebesar 5.000 – 25.000 rupiah. Pembayaran bisa dilakukan melalui Teller atau potong saldo dari rekening BRI.