√ Bunga Pinjaman Bank Mandiri 2021 : KSM, KKB, KPR & KUR

Bunga Pinjaman Bank Mandiri 2021 – Guna membantu kebutuhan nasabahnya, Bank Mandiri menyediakan berbagai produk pinjaman. Melalui dana pinjaman yang diperoleh, nasabah Mandiri bisa menggunakannya sebagai modal usaha, kredit rumah dan lain sebagainya.

Namun seperti hal nya produk pinjaman dari Bank lain, Mandiri juga menerapkan beberapa peryaratan untuk setiap nasabah yang ingin menggunakannya. Disamping itu, pada masing-masing jenis biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda.

Selain berkas persyaratan, pinjaman Bank Mandiri juga memiliki ketentuan baru seputar suku bunga yang berlaku di tahun 2021. Ya, bunga pinjaman merupakan hal wajib dan selalu pada setiap produk pinjaman Bank Mandiri. Lalu berapa sih besaran bunga tersebut?

Besaran bunga pada kredit Bank Mandiri juga disesuaikan dengan jenisnya. Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian, dibawah ini kami telah menyiapkan rangkuman informasi berisi suku bunga, jumlah pinjaman hingga pilihan periode angsuran pada produk pinjaman Bank Mandiri.

Besaran Bunga Kredit di Bank Mandiri 2021

Pada tahun 2021 Bank Mandiri menawarkan beberapa macam produk pinjaman, antara lain KSM, KKB, KPR, Multiguna dan KUR. Setiap jenis pinjaman memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing terkait besaran bunga, limit kredit hingga masa angsuran yang tersedia. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Bunga Kredit Serbaguna Mandiri

Bunga Kredit Serbaguna Mandiri 2021

Pertama ada jenis pinjaman KSM (Kredit Serbaguna Mandiri) yang menawarkan limit kredit mencapai Rp. 1.000.000.000. Sedangkan untuk suku bunga yang berlaku ditentukan sesuai masa cicilannya, selengkapnya bisa kalian simak pada tabel berikut :

Tenor CicilanBunga Pinjaman / Bulan
12 – 24 bulan0.50%
36 – 60 bulan0.52%
72 – 150 bulan0.61%

Namun perlu diketahui jika Kredit Serbaguna Mandiri hanya bisa digunakan oleh Karyawan Perusahaan yang menerapkan sistem penggajian melalui Mandiri Payroll. Disamping itu, bagi karyawan yang ingin mengajukan pinjaman KSM wajib memiliki masa kerja diatas 1 tahun dengan penghasilan per bulan minimal Rp. 3.000.000.

2. Bunga Kredit Kendaraan Bermotor Mandiri

Bunga Kredit Kendaraan Bermotor Mandiri 2021

Sesuai dengan namanya, pinjaman Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Bank Mandiri bertujuan membantu nasabah yang ingin membeli kendaraan impian. Melalui pinjaman KKB kalian bisa kredit sepeda motor atau mobil dengan biaya angsuran terjangkau selama 3 tahun.

Untuk plafond kreditnya menyesuaikan harga kendaraan (motor / mobil) yang diinginkan. Namun, Bank Mandiri tetap menerapkan syarat dan ketentuan terkait proses pengajuannya. Sedangkan untuk informasi suku bunga memang Bank Mandiri tidak memberikan penjelasan di laman resminya, akan tetapi disana tertulis Suku Bunga Kompetitif.

3. Bunga KPR Mandiri

Bunga KPR Mandiri 2021

Khusus pengajuan KPR di bulan Februari sampai Maret 2021, Bank Mandiri menawarkan beberapa pilihan suku bunga. Seperti pinjaman KSM, pada pinjaman KPR (Kredit Pemilikan Rumah) besar bunga juga ditentukan sesuai masa angsuran dengan rincian sebagai berikut :

Tenor CicilanBunga Pinjaman
1 tahun3.88% fix
3 tahun4.88% fix
5 tahun6.86% fix
10 tahun8.88% fix

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank Mandiri menerapkan uang muka ringan untuk pembelian rumah menggunakan KPR. Selain itu, dalam merilis produk ini Bank Mandiri telah bekerjasama dengan 900 proyek Developer seluruh Indonesia.

4. Bunga Kredit Multiguna Mandiri

Bunga Kredit Multiguna Mandiri 2021

Untuk jenis pinjaman Kredit Multiguna, Bank Mandiri menentukan suku bunga berbeda sesuai jangka waktu cicilan yang digunakan. Disamping itu, berlaku juga ketentuan terkait minimal tenor yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tabel dibawah ini :

Bunga Pinjaman Minimal Tenor Cicilan
9.25% p.a efektif fixed 3 tahun pertama8 tahun
9.50 % p.a. efektif fixed 1 tahun pertama3 tahun
9.99% p.a. efektif fixed 3 tahun pertama5 tahun
10.99% p.a. fixed 10 tahun10 tahun

Sedangkan untuk limit pinjaman, Bank Mandiri menyediakan dana hingga Rp. 10.000.000.000 untuk nasabah yang berstatus pegawai dan profesional. Sedangkan untuk wiraswasta sebesar Rp. 200.000.000. Pilihan tenor maksimal pada pinjaman ini adalah 10 tahun.

5. Bunga KUR Mandiri

Bunga KUR Mandiri 2021

Terakhir, Bank Mandiri juga menyediakan program pinjaman bernama KUR (Kredit Usaha Rakyat). Program ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis UMKM dalam mengembangkan usahanya. Tersedia plafond pinjaman mulai dari Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp. 200.000.000.

Sedangkan untuk ketentuan suku bunga, Bank Mandiri hanya mematok 6% efektif p.a untuk pengembalian dana Kredit Usaha Rakyat. Disamping itu, Bank Mandiri juga menyediakan pilihan tenor selama 60 bulan (5 tahun) sehingga angsuran setiap bulannya tidak terlalu besar. Bagaimana, tertarik untuk mengajukannya?

Tabel Simulasi Pinjaman Bank Mandiri 2021

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian tertarik untuk mengajukan salah satu pinjaman Bank Mandiri diatas. Nah, sebelum melakukannya, kami sarankan untuk menyimak beberapa tabel berisi simulasi angsuran dari berbagai nominal dana kredit yang diperoleh :

1. Tabel Kredit Serbaguna Mandiri 2021

Tabel Kredit Serbaguna Mandiri

2. Tabel KKB Mandiri 2021

Tabel KKB Mandiri 2021

3. Tabel KPR Mandiri 2021

Tabel KPR Mandiri 2021

4. Tabel Kredit Multiguna Mandiri 2021

Tabel Pinjaman Multiguna Mandiri 2021

5. Tabel KUR Mandiri 2021

Tabel KUR Mandiri 2021 1

Semua informasi yang tertera pada tabel pinjaman diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Semua sesuai kebijakan dari Bank Mandiri langsung, jadi apabila kalian ingin menggunakan kredit dana dari Bank Mandiri, kami sarankan untuk datang langsung ke Kantor Cabang atau menghubungi Call Center Mandiri via telepon, email maupun media sosial.

FAQ

Berapa Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mandiri?

Mulai dari 3.88% sampai 8.88%, tergantung periode cicilan yang digunakan.

Bisakah Mengajukan Pinjaman Bank Mandiri Secara Online?

Hanya beberapa pinjaman yang bisa diajukan secara Online, diantaranya KPR, KKB dan Kredit Serbaguna Mandiri.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari Bankir.id mengenai suku bunga pinjaman di Bank Mandiri. Melalui ulasan diatas, kalian bisa lebih bijak dalam menentukan jenis kredit Bank Mandiri sebagai modal usaha maupun pembiayaan lainnya. Apabila ingin informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi Call Center Mandiri 24 jam di 14000 / +62-21-52997777 (tarif berlaku).

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, proses pencairan beberapa jenis pinjaman Bank Mandiri bisa dilakukan pada hari itu juga. Artinya, kalian tidak perlu menunggu beberapa hari bahkan sampai satu minggu untuk menerima dana pinjaman dari Bank Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here