√ Bunga Pinjaman Bank Jateng 2021 : PLO, KPR, KKB & KMM

Bunga Pinjaman Bank Jateng 2021 – BPD atau Bank Pembangunan Daerah memiliki misi utama untuk mengelola sistem perekonomian masyarakat sekitar. Saat ini hampir semua Daerah untuk memiliki BPD, salah satunya adalah Jawa Tengah yang memiliki BPD bernama Bank Jateng.

Berbicara soal Bank Jateng, mungkin beberapa dari kalian merupakan nasabah aktif Bank Jateng. Jika demikian, tahukah kalian bahwa Bank Jateng menawarkan beberapa jenis pinjaman untuk para nasabah. Masing-masing jenis pinjaman atau dana kredit mempunyai fungsi dan kegunaannya tersendiri.

Kemudian setiap Bank juga pasti mempunyai ketentuan terkait BUNGA PINJAMAN yang wajib diketahui nasabah. Begitu juga untuk pinjaman Bank Jateng, dimana setiap jenisnya terdapat ketentuan suku bunga yang berbeda-beda, sesuai kebijakan Bank Jateng.

Selain itu, Bank Jateng juga menyediakan plafond kredit serta pilihan tenor cicilan yang berbeda-beda untuk setiap produk pinjaman. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai suku bunga hingga besaran pinjaman dan masa angsuran yang tersedia pada setiap dana kredit dari Bank Jateng dibawah ini.

Bunga Pinjaman Bank Jateng 2021

Bunga Pinjaman Bank Jateng 2021

Setiap Bank di Indonesia pasti mempunyai produk pinjaman untuk para nasabahnya, tak terkecuali Bank Jateng. Selain KUR BANK JATENG, ada juga beberapa jenis produk pinjaman lainnya, yaitu PLO, KPR, KKB dan lain sebagainya. Kemudian sesuai janji diatas, berikut ini telah kami siapkan detail informasi mengenai besaran suku bunga dari masing-masing jenis pinjaman Bank Jateng :

1. Bunga PLO

Bunga PLO Bank Jateng

Pertama ada jenis pinjaman bernama PLO atau Personal Loan Umum yang ditujukan bagi nasabah WNI dengan penghasilan tetap maupun tidak tetap. Pinjaman ini berguna untuk keperluan konsumtif nasabah, seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari, modal usaha dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk suku bunga dari pinjaman ini menurut kami sangat kecil, yakni kisaran 0,5% per bulan. Menariknya lagi, Bank Jateng juga menyediakan plafond pinjaman maksimal Rp. 1.000.000.000 dengan tenor cicilan hingga 15 tahun.

2. Bunga KPR

Bunga Pinjaman KPR Bank Jateng

Bank Jateng juga menawarkan produk bernama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga cukup bersaing, yaitu 11,6%. Nantinya dana pinjaman KPR bisa digunakan untuk membeli tanah, renovasi rumah, pembangunan atau membeli rumah yang sudah siap huni.

Selain suku bunga yang menarik, Bank Jateng juga menyediakan masa tenor atau cicilan selama 20 tahun. Dengan demikian, nasabah pengguna dana KPR tidak terlalu keberatan untuk membayar angsuran setiap bulannya.

3. Bunga KKB

Bunga Pinjaman  KKB Bank Jateng

Ada juga jenis pinjaman bernama KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang berperan untuk membantu nasabah yang ingin membeli sepeda motor atau mobil dengan tenor maksimal antara 3 sampai 5 tahun.

Sedangkan untuk urusan suku bunga, Kredit Kendaraan Bermotor dari Bank Jateng menjanjikan suku bunga yang bersaing. Ya, memang tidak dijelaskan secara rinci pada situs resmi Bank Jateng, tapi jika kalian berminat dengan pinjaman ini silahkan datang langsung ke Kantor Cabang Bank Jateng terdekat.

4. Bunga Kredit Mikro Dini

Bunga Kredit Mikro Dini

Kemudian Bank Jateng juga memiliki jenis pinjaman khusus untuk nasabah yang memiliki usaha mikro dan kecil di pasar tradisional, yaitu Kredit Mikro Dini. Pinjaman ini hanya menyediakan plafond sebesar Rp. 1.000.000.

Lalu bagaimana dengan suku bunga yang berlaku pada pinjaman ini? Jadi, setiap nasabah Bank Jateng yang menggunakan pinjaman Kredit Mikro Dini hanya dikenai bunga sebesar 3%. Jumlah tersebut tentu tidak terlalu memberatkan nasabah.

5. Bunga KPR Sejahtera FLPP

Bunga Pinjaman KPR Sejahtera FLPP

Terakhir ada jenis pinjaman KPR Sejahtera FLPP dari Bank Jateng. Kredit ini ditujukan untuk nasabah dari kalangan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang ingin memiliki rumah. KPR Sejahtera FLPP dikelola menggunakan sistem pembiayaan yang dikembangkan oleh PPDPP (Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan).

Tidak sampai disitu, kalian juga bisa memilih masa angsuran selama 20 tahun. Akan tetapi untuk mengajukan pinjaman ini berlaku Dana Pertama (DP). Nah, untuk setiap pengguna dana KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng hanya membebankan suku bunga sebesar 5% Fixed Rate.

Cara Menghitung Simulasi Pinjaman Bank Jateng 2021

Setelah mengetahui besaran bunga dari setiap jenis pinjaman Bank Jateng, tentu kalian juga penasaran mengenai simulasi angsuran yang tersedia. Nah, khusus untuk jenis pinjaman PLO tersedia menu simulasi kredit, sehingga sebelum mengajukan pinjaman kalian bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut :

1. Buka Browser

Buka Browser

Pertama-tama silahkan buka Browser di PC atau smartphone. Pada kolom pencarian kalian ketik kata kunci “Pinjaman PLO Bank Jateng” lalu klik hasil pencarian seperti gambar diatas.

2. Klik Kalkulator Simulasi

Klik Kalkulator Simulasi

Pada halaman selanjutnya langsung saja klik menu Kalkulator Simulasi.

3. Lengkapi Data

Lengkapi Data

Sekarang lengkapi data yang dibutuhkan, antara lain Kabupaten / Kota, Jenis Pekerjaan, Usia, Jenis Nasabah, Jumlah Pinjaman dan Tenor. Jika sudah klik Hitung.

4. Muncul Simulasi Angsuran

Muncul Simulasi Angsuran

Terakhir, pada layar akan muncul informasi lengkap mengenai jumlah angsuran per bulan dari pinjaman dan tenor yang telah ditentukan. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari Bankir.id mengenai besaran suku bunga dari setiap jenis kredit Bank Jateng. Semoga informasi diatas bisa menjadi acuan kalian para nasabah Bank Jateng sebelum mengajukan pinjaman. Disamping itu, terkait simulasi angsuran, Bank Jateng hanya mendukung cek simulasi kredit untuk pinjaman PLO. Sedangkan untuk pinjaman lainnya, silahkan cari tahu informasi selengkapnya di Bank Jateng terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here