√ Bunga Pinjaman Bank BRI 2021 : Individu, UMKM & Korporasi

Bunga Pinjaman Bank BRI 2021 – Dengan slogan Melayani Sepenuh Hati Bank BRI berhasil membuktikannya melalui berbagai produk pinjaman yang ditawarkan. Disamping itu, Bank BRI juga membagikan setiap produk pinjaman menjadi beberapa jenis.

Kemudian sama seperti program pinjaman dari Bank BNI, BCA dan Mandiri, dimana Bank BRI juga menerapkan syarat dan ketentuan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Hal tersebut meliputi kelengkapan data diri, usia, kewarganegaraan hingga kepemilikan bisnis atau tempat usaha.

Bukan hanya itu, kami juga menegaskan bagi kalian para nasabah Bank BRI untuk memperhatikan suku bunga yang berlaku pada setiap pinjaman. Pada tahun 2021 Bank BRI menerapkan kebijakan baru terkait suku bunga untuk beberapa jenis pinjamannya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan mengajukan dana pinjaman di Bank BRI, alangkah baiknya kalian simak terlebih dahulu besaran suku bunganya. Kemudian kami juga akan menambahkan informasi seputar limit pinjaman hingga pilihan tenor yang bisa digunakan pada kredit Bank BRI 2021.

Pinjaman Individu Bank BRI 2021

Pada produk pinjaman Invidu, Bank BRI menyediakan tiga (3) jenis pilihan dimana masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ketiga jenis pinjaman Individu beserta informasi suku bunga dan plafond kredit :

1. Bunga KPR BRI

Bunga KPR BRI

Pertama ada KPR (Kredit Pemilikan Rumah) BRI yang menawarkan suku bunga efektif 5% per tahun. Disamping itu, KPR BRI juga menyediakan limit pinjaman mencapai Rp. 10.000.000.000. Untuk menghitung simulasinya silahkan klik disini.

2. Bunga KKB BRI

Bunga KKB BRI

Selanjutnya Bank BRI juga merekomendasikan pinjaman KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Sesuai dengan namanya, pinjaman ini siap membantu kalian dalam membeli mobil maupun sepeda motor impian. Untuk pinjaman ini Bank BRI menentukan suku bunga sebagai berikut :

Pilihan TenorBunga Pinjaman
1 tahun3.6%
2 tahun4.4%
3 tahun4.75%
4 tahun5%
5 tahun5.5%
6 tahun6.3%

Dari beberapa penawaran pinjaman seperti KKB MANDIRI, BCA dan BNI, hanya Bank BRI yang menejelaskan secara detail besaran suku bunga dari Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Disamping itu pinjaman KKB BRI juga menawarkan pilihan untuk status kendaraan, yaitu Bekas atau Baru. Sedangkan untuk limit kreditnya bisa mencapai Rp. 10.000.000.000.

3. Bunga BRIguna

Bunga BRIguna

Bank BRI juga menawarkan pinjaman KTA atau disini dikenal sebagai Briguna. Untuk pinjaman ini Bank BRI memiliki ketentuan suku bunga flat setiap bulannya. Sedangkan untuk besaran bunga disesuaikan dengan periode cicilan yang digunakan, antara lain sebagai berikut :

Pilihan TenorBunga Pinjaman
12 – 24 bulan1.45% / bulan
36 – 60 bulan1.54% / bulan

Kemudian untuk limit pinjaman KTA BRI antara Rp. 10.000.000 sampai dengan Rp. 500.000.000. Disamping itu, Bank BRI juga memberlakukan beberapa biaya tambahan untuk administrasi, provisi, pelunasan lebih cepat, asuransi dan lain sebagainya.

Pinjaman UMKM Bank BRI 2021

Selain pinjaman Individu, Bank BRI juga merilis jenis kredit dana bagi para nasabah yang memiliki bisnis UMKM. Pinjaman tersebut antara lain KUR, Retail Menengah dan Pinjaman Program. Berikut telah kami siapkan ketentuan terkait suku bunga, limit kredit hingga masa cicilan pada setiap pinjaman UMKM BRI :

1. Bunga KUR BRI

Bunga KUR BRI

Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI pastinya sudah tidak asing bagi kalian para nasabah BRI. Untuk kredit yang satu ini Bank BRI menerapkan bunga efektif sebesar 6% per tahun. Disamping itu, tersedia juga limit pinjaman Rp. 50.000.000 dengan tenor felksibel mulai dari 12, 18 dan 24 bulan.

2. Bunga Retail Menengah BRI

Bunga Retail Menengah BRI

Kemudian untuk pinjaman Retail Menengah, Bank BRI tidak membatasi limit kredit. Artinya kalian selaku debitur bebas menentukan jumlah pinjaman sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Selain itu, Bank BRI juga menyediakan pilihan tenor hingga 180 bulan (15 tahun). Sedangkan untuk suku bunga yang berlaku bisa didiskusikan pada saat pengajuan di Bank BRI.

3. Bunga Resi Gudang BRI

Bunga Resi Gudang BRI

Jenis kredit UMKM Bank BRI yang terakhir adalah Resi Gudang yang merupakan pinjaman khusus nasabah Petani, Kelompok Tani, Gapoktan dan Koperasi. Periode angsuran yang tersedia untuk pinjaman ini adalah 6 tahun.

Sedangkan untuk plafond pinjaman maksimal sebesar 70% dari nilai resi gudang. Pada kredit Resi Gudang, Bank BRI menentukan suku bunga efektif senilai 6% per tahun.

Pinjaman Korporasi Bank BRI 2021

Ketiga ada jenis pinjaman Korporasi dari Bank BRI yang terbagi menjadi tiga (3) macam kredit, diantaranya Supply Chain Financing, Waralaba dan Kredit Agunan KAS. Seperti biasa, pada masing-masing kredit dibawah ini terdapat ketentuan mengenai limit pinjaman hingga suku bunga yang ditawarkan.

1. Bunga Supply Chain Financing

Bunga Supply Chain Financing

Bagi kalian para Distributor maupun Vendor Perusahaan bisa mengajukan pinjaman SCF (Supply Chain Financing) BRI. Tersedia dana kredit antara Rp. 100.000.000 hingga Rp. 50.000.000.000. Dengan dana tersebut kalian bisa memperbaiki Cash Flow ataupun menggunakannya untuk mengembangkan bisnis.

Disamping itu, Bank BRI hanya memberikan pilihan terkait tenor cicilan untuk pinjaman SCF antara 1 bulan hingga 1 tahun. Sedangkan untuk bunga pinjaman Supply Chain Financing kami tidak menemukan informasinya di laman resmi Bank BRI, jadi bagi kalian yang membutuhkan bisa menghubungi Call Center BRI di 14017 / 1500017.

2. Bunga Kredit Waralaba

Bunga Kredit Waralaba BRI

Hampir sama seperti pinjaman Supply Chain Financing, Bank BRI juga menawarkan limit antara Rp. 100.000.000 sampai Rp. 40.000.000.000 pada kredit Waralaba. Dana kredit Bank BRI yang satu ini kami rekomendasikan untuk kalian para pelaku bisnis kelas menengah.

Dengan dana dari kredit Waralaba kalian bisa membangun ulang atau mengembangkan bisnis yang sudah berjalan. Selain itu, kredit Waralabat dari Bank BRI juga menawarkan suku bunga yang kompetitif.

3. Bunga Kredit Agunan KAS

Bunga Kredit Agunan KAS BRI

Terakhir adalah bunga pinjaman untuk Kredit Agunan KAS Bank BRI. Skema dari pinjaman ini adalah mewajibkan debitur untuk menyerahkan Jaminan atau agunan berupa Sertifikat tanah maupun Surat Berharga lainnya. Kredit ini bisa dibilang sangat mudah untuk disetujui oleh pihak Bank BRI, terlebih jika melibatkan jaminan dengan nilai tinggi.

Kemudian mengenai suku bunga yang berlaku pada Kredit Agunan KAS bisa langsung mengunjungi Kantro Cabang atau menelepon Call Center BRI. Sebab, Bank BRI tidak menyertakan data tersebut melalui situs resimya.

Tabel Simulasi Kredit Bank BRI 2021

Setelah mengetahui ketentuan seputar bunga pinjaman, limit pinjaman hingga masa tenor cicilan pada masing-masing jenis kredit Bank BRI, tentu kalian juga penasaran mengenai simulasi angsurannya. Nah, maka dari itu berikut ini telah kami siapkan beberapa tabel pinjaman berisi simulasi angsuran sesuai limit dan periode cicilan yang digunakan :

1. Tabel Briguna BRI 2021

Tabel Briguna BRI 2021

2. Tabel KKB BRI 2021

Tabel KKB BRI 2021

3. Tabel KUR BRI 2021

Tabel KUR BRI 2021

4. Tabel KPR BRI 2021

Tabel KPR BRI 2021

FAQ

Berapa Bunga Pinjaman KUR Bank BRI 2021?

Efektif 6% per tahun.

Ada Berapa Jenis Pinjaman di Bank BRI?

Tiga (3) antara lain Individu, UMKM dan Korporasi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat Bankir.id sajikan mengenai bunga pinjaman Bank BRI 2021. Melalui program pinjaman diatas kalian bisa mengajukan dana untuk keperluan modal usaha, beli rumah, beli kendaraan dan lain sebagainya. Namun kami sarankan untuk datang ke Kantor Cabang Bank BRI guna memperoleh informasi lebih detail seputar suku bunga dan ketentuan lainnya dari pinjaman yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here