Buka Rekening Neo Bank Gagal ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Buka Rekening Neo Bank Gagal – Hingga kini kemudahan dalam dunia perbankan semakin dikedepankan, bahkan Anda bisa melakukan buka rekening secara online hanya melalui smartphone. Salah satunya seperti saat melakukan buka rekening Neo Bank dari BNC.

Apalagi pembukaan rekening Neo Bank memiliki banyak keuntungan, baik dari kemudahan transaksi atau cashback yang didapat jika buka rekening Neo Bank dengan kode referral milik teman. Nantinya pemilik kode referral Neo Bank dapat cashback Rp 25 ribu dan kupon experience.

Meskipun kemudahan dalam proses buka rekening sudah dapat dirasakan, namun terkadang ada saja orang atau itu Anda yang alami gagal pembukaan rekening Neobank. Tentu dengan gagal buka rekening tersebut membuat Anda akan tertunda ketika ingin lakukan transaksi.

Advertisements

Mengenai gagal buka rekening Neo Bank tersebut tentu saja akan muncul pertanyaan mengenai apa penyebab terjadi gagal dan cara mengatasinya. Terkait gagal buka rekening, pada kesempatan kali ini bankir.id akan sajikan informasinya secara lengkap.

Buka Rekening Neo Bank Gagal

Buka Rekening Neo Bank Gagal

Untuk lebih jelas mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal buka rekening Neo+ tersebut, berikut ini sudah kami siapkan informasinya secara detail. Jadi bagi Anda yang penasaran terhadap buka rekening Neo+ Bank gagal, simak penjelasannya berikut sampai akhir.

Penyebab Pembukaan Rekening Neo Bank Gagal

Penyebab Buka Rekening Neo Bank Gagal

Mengenai penyebab gagal buka rekening Neo+ sendiri ada beberapa faktor utama, namun secara umum penyebab yang menjadikan kegagalan tersebut sama seperti saat Anda membuka rekening lewat bank digital lain, diantara lain seperti misalnya:

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab pertama buka rekening gagal, bisa terjadi karena koneksi internet buruk sehingga pengaksesan aplikasi Neo+ Plus alami kegagalan. Diketahui sendiri jika aplikasi perbankan atau bank digital perlu terhubung koneksi internet lancar saat pengaksesan.

2. Informasi Data Diri Tidak Lengkap

Penyebab kedua buka rekening gagal juga bisa terjadi karena saat pengisian informasi data diri kurang lengkap. Hal ini biasanya akan dialami oleh para calon nasabah Neo Bank yang tidak teliti saat lakukan pengisian form yang diminta ketika pembukaan rekening.

3. Foto Tidak Jelas

Penyebab ketiga gagal buka rekening terjadi diakibatkan pengambilan foto yang kurang jelas seperti misalnya bada bagian foto KTP dan selfie. Secara otomatis akan gagal verifikasi wajah yang menjadikan buka rekening Neo Bank tertunda sampai Anda berhasil mengatasinya.

4. Nomor HP Sudah Terdaftar

Penyebab keempat gagal buka rekening terjadi akibat saat nomor HP yang didaftarkan sudah digunakan sebelumnya untuk lakukan buka rekening Neo Bank. Seperti saat nomor HP digunakan teman atau saudara untuk membuka akun Neo Bank, karena satu nomor hanya bisa digunakan untuk satu akun.

Cara Mengatasi Buka Rekening Neo Bank Gagal

Cara Mengatasi Buka Rekening Neo Bank Gagal

Setelah mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan gagal dalam buka rekening Neo+, maka selanjutnya tinggal mengetahui cara mengatasinya agar proses buka rekening Neo+ Plus tetap bisa berhasil. Mengenai langkah mengatasinya bisa simak beberapa cara di bawah ini.

1. Cek Koneksi & Lakukan Daftar Ulang

Saat daftar atau buka rekening Neobank gagal karena koneksi internet buruk, maka cara mengatasinya dengan cek koneksinya. Dirasa koneksi terhubung memang buruk maka silakan ganti koneksi lain yang lancar, kemudian lanjut dengan daftar ulang sedari awal dengan lengkapi syarat ketentuannya.

2. Pakai Nomor HP Lain

Saat gagal buka rekening akibat nomor HP terdaftar pernah digunakan untuk pembukaan rekening. Maka cara mengatasinya adalah dengan ganti atau pakai nomor HP orang lain, lalu lanjut dengan ke langkah berikutnya. Untuk hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan nomor HP saudara, orang tua yang belum sama sekali terdaftar.

3. Menggunakan KTP Ibu / Ayah

Lalu ketika gagal buka rekening Neo+ karena KTP yang digunakan tidak jelas dan alami kerusakan. Maka solusinya adalah dengan menggunakan KTP orang tua (ayah/ibu) jika masih satu rumah dan tentu saja memiliki KTP yang kondisinya masih bagus dan terlihat jelas.

4. Ambil Foto Dengan Jelas

Sedangkan untuk gagal buka rekening Neo Bank karena saat verifikasi foto KTP dan verifikasi wajah tidak jelas. Solusinya adalah dengan memastikan ketika verifikasi wajah dilakukan berada di ruangan dengan pencahayaan terang agar hasil maksimal, selain itu hindari menggunakan aksesoris penghalang seperti masker, kacamata, topi dan lainnya.

5. Pakai Kode Referral yang Aktif

Tidak hanya beberapa cara mengatasi di atas, Anda juga memastikan jika kode referral Neo Bank yang digunakan aktif ketika buka rekening dengan sebuah kode undangan. Untuk hal itu maka silakan gunakan kode referral Neo Bank KE62M2 yang pasti sudah ACC dan cepat verifikasinya.

6. Minta Bantuan Customer Service

Dirasa mengatasi dengan beberapa cara di atas tetap saja alami gagal, maka Anda bisa atasi dengan menghubungi pihak call center Bank Neo Commerce di 1500-190 atau 021 29752929 guna menyampaikan keluhan. Silakan meminta solusi bantuan atas permasalahan gagal buka rekening.

Tips Anti Gagal Buka Rekening Neo Bank

Selain mengetahui penyebab dan cara mengatasi di atas, ada beberapa tips yang harus diketahui guna terhindar dari masalah gagal buka rekening Neo Bank. Untuk tips atau trik buka rekening anti gagal tersebut seperti misalnya:

  • Pastikan koneksi internet digunakan lancar dan stabil
  • Melengkapi semua syarat ketentuan diperlukan.
  • Jangan gunakan nomor HP yang kiranya sudah terdaftar.
  • Verifikasi wajah di ruangan dengan pencahayaan terang dan hindari menggunakan aksesoris.

FAQ

Kenapa selalu gagal membuka rekening Neo ?

Umum terjadi karena data kurang lengkap dan foto diunggah tidak jelas.

Berapa lama proses pembukaan rekening Neo ?

Pembukaan hanya sekitar 10 menitan, namun verifikasi maksimal 1 hari kerja.

Kenapa tidak bisa verifikasi KTP ?

Foto KTP terpotong dan tidak jelas.

Itulah pembahasan gagal buka rekening BNC dan informasi terkait lain dapat bankir.id sajikan. Adanya informasi gagal buka rekening di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi yang ingin membuka rekening Neo+.

Tinggalkan komentar