BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo ? Begini Cara Mengatasinya

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo – Untuk para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), hadirnya layanan Mobile Banking bernama BSI Mobile tentu memudahkan berbagai urusan transaksi Anda disetiap harinya. Karena transaksi seperti transfer, cek saldo, top up, pembayaran dan lainnya sudah bisa dilakukan.

Hal itulah yang menjadikan nasabah tidak perlu untuk datang ke gerai ATM atau kantor cabang hanya guna melakukan transaksi-transaksi yang ada. Itu menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi para nasabah Bank Syariah Indonesia saat menggunakan layanan bernama BSI Mobile.

Walaupun demikian, saat bertransaksi di BSI Mobile nasabah ada kalanya menemui menemui sebuah masalah yang akibatkan transaksi akan alami kegagalan sehingga tujuan transaksi sedikit tertunda. Seperti misalnya saat lakukan cek saldo di BSI Mobile justru tidak bisa dan alami kegagalan.

Advertisements

Dalam hal itulah yang membuat nasabah BSI akan bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya, dengan tujuan agar bisa melanjutkan proses transaksinya kembali. Mengenai permasalahan tidak bisa cek saldo ini bankir.id akan sajikan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasi.

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Jadi bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya bisa simak dan ikuti pembahasan berikut sampai akhir. Dengan begitu Anda mengetahui apa penyebab serta bagaimana cara mengatasi sebuah permasalahan mengenai gagal cek saldo di BSI Mobile.

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo di BSI Mobile

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo di BSI Mobile

Untuk penyebab tidak bisa atau gagal transaksi di layanan BSI Mobile ini ada beberapa faktor. Secara umum tidak bisa cek saldo di BSI Mobile dikarenakan oleh beberapa hal berikut, faktor ini juga kerap terjadi pada layanan Mobile Banking lainnya.

1. Koneksi Internet Buruk

Pertama kenapa tidak bisa cek saldo dapat dikarenakan koneksi internet terhubung dengan perangkat tidak stabil atau buruk. Secara otomatis menjadikan aplikasi BSI Mobile tidak dapat memproses atau merespon sama sekali, bahkan bukan tidak mungkin aplikasi terpental keluar.

2. Sedang Ada Maintenance

Penyebab berikutnya gagal cek saldo di BSI Mobile juga dapat diakibatkan adanya gangguan atau error hari ini, secara umum gangguan terjadi saat ada maintenance atau pemeliharaan. Penyebab satu ini menjadi salah satu penyebab umum dan pasti terjadi semua aplikasi.

3. Server Penuh

Selain itu penyebab juga datang dari server BSI yang sedang penuh, artinya sedang banyak nasabah BSI yang menggunakan aplikasi BSI Mobile dalam waktu yang sama. Hal itulah yang menjadikan sever bekerja melambat atau tidak normal saat diakses untuk cek saldo atau transaksi lainnya.

4. HP Tidak Mendukung Aplikasi

Lalu Mobile Banking Bank Syariah Indonesia gagal cek saldo juga bisa dikarenakan HP yang digunakan tidak mendukung untuk membuka sebuah aplikasi. Seperti diketahui jika sebuah aplikasi Mobile Banking mengharuskan ponsel yang digunakan harus sudah mendukungnya.

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Setelah mengetahui penyebab BSI Mobile gagal cek saldo di atas, selanjutnya tinggal mengetahui beberapa cara untuk mengatasinya. Di mana cara mengatasi akan menyesuaikan dengan faktor penyebab yang menjadikan kegagalan dalam proses cek saldo, ini diantara cara mengatasinya:

1. Pastikan Koneksi Lancar

Saat penyebab datang karena koneksi buruk dan tidak stabil, maka solusinya adalah memastikan koneksi internet yang terhubung ke perangkat yang digunakan buka aplikasi BSI Mobile lancar. Itu dikarenakan aplikasi perbankan termasuk BSI Mobile membutuhkan internet kuat dalam pengaksesan.

2. Keluar Paksa & Masuk ke Aplikasi Kembali

Setelah coba lakukan hal di atas, Anda juga bisa atasi dengan mencoba keluar dan masuk kembali ke aplikasi BSI Mobile. Kadang hal ini dianggap sepele, namun siapa sangka jika cara mengatasi ini terbilang ampuh. Silakan coba, Anda bisa keluar paksa aplikasi dari tab multitasking dan umum transaksi di aplikasi BSI Mobile sudah kembali normal.

3. Update Aplikasi BSI Mobile

Lalu jika ada maintenance, tidak ada cara selain menunggu sampai maintenance selesai. Setelah maintenance selesai alangkah baiknya melakukan update aplikasi dahulu sebelum digunakan, tujuannya adalah untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru di aplikasi BSI Mobile setelah adanya maintenance.

4. Restart HP

Tidak hanya beberapa cara mengatasi di atas, setelah lakukan update aplikasi BSI Mobile. Alangkah baiknya lakukan juga restart ulang HP sebelum aplikasi BSI Mobile digunakan, karena dengan restart HP membuat nantinya saat membuka BSI Mobile bisa norma. Hal ini terbilang cukup ampuh dan banyak digunakan mengatasi aplikasi blank atau tidak mau memproses.

5. Hubungi Call Center

Saat beberapa cara mengatasi di atas tetap gagal, maka pengguna BSI Mobile bisa coba atas dengan hubungi call center BSI untuk meminta bantuan kepada customer service. Dengan begitu pihak BSI akan memberikan penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasinya secara lengkap.

Apakah cek saldo BSI mobile kena biaya?

Tidak atau gratis

Apakah ada cara cek saldo BSI lain?

Ada, Anda bisa cek saldo lewat ATM atau SMS.

Akhir Kata

Dengan adanya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile gagal lakukan pengecekan saldo di atas bisa bermanfaat. Sehingga nantinya Anda tetap bisa lakukan transaksi cek atau melihat saldo rekening BSI secara online lewat aplikasi BSI Mobile.

Mungkin itu saja yang dapat bankir.id sajikan, terkait gagal cek saldo lewat m Banking Bank Syariah Indonesia. Semoga terkait pembahasan gagal cek saldo di atas bisa membantu untuk nasabah BSI yang merupakan pengguna BSI Mobile dan alami hal serupa, sehingga bisa menyelesaikan sendiri.

Tinggalkan komentar