√ BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799? Penyebab & Solusinya

BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799 – Di zaman modern seperti sekarang ini transaksi online melalui BRImo jauh lebih mudah karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang. Selain itu bertransaksi lewat aplikasi BRImo juga bisa dilakukan kapan saja selama 24/7 non stop dan dimana saja Anda ingin melakukan transaksi.

Meskipun segala jenis transaksi tidak bisa dilakukan, namun tak menutup kemungkinan jika transaksi dapat mengalami kegagalan. Hal ini sangat wajar dan bisa dalami oleh semua pengguna, mengingat aplikasi BRImo tidak selamanya berjalan lancar maka kendala error sangat mungkin terjadi saat Anda melakukan transaksi finansial.

Error yang muncul pada aplikasi BRImo tentu sangat mengganggu, pasalnya kesalahan seperti ini dapat mengakibatkan Anda gagal dan bahkan tidak dapat melakukan transaksi lewat BRImo sama sekali. Seperti yang dikeluhkan oleh banyak pengguna, dimana banyak pengguna mendapati pesan error transaksi gagal (kode : FP2799).

Advertisements

Munculnya kode kesalahan FP2799 pada aplikasi BRImo tentunya membuat siapa saja kebingungan dengan masalah yang terjadi. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena melalui artikel di bawah ini akan kami berikan penjelasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo transaksi gagal kode FP2799.

Arti BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799

Setiap kode kesalahan yang dihadirkan pada aplikasi BRImo mengindikasikan masalah tertentu. Dengan kata lain setiap kode error memiliki maksud atau arti yang berbeda-beda. Itulah sebabnya kode FP2799 memiliki arti permasalahan tersendiri.

BRImo transaksi gagal kode FP2799 menunjukkan adanya kegagalan transaksi, karena ada masalah pada jaringan atau sistem Mobile Banking BRI. Dengan begitu, wajar saja jika munculnya kode FP2799 mengakibatkan transaksi yang Anda lakukan gagal.

Kebanyakan pengguna mendapati BRImo error FP2799 ialah pada saat melakukan top up DANA lewat BRImo. Lantas, apa yang menyebabkan transaksi gagal kode FP2799? Adapun penyebab kode kesalahan ini dapat Anda lihat pada ulasan di bawah ini.

Penyebab BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799

Penyebab BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799

Setiap error yang terjadi pada aplikasi BRImo tentu saja terdapat faktor yang menyebabkan masalah itu terjadi. Untuk kasus BRImo error FP2799 sendiri terjadi karena beberapa kemungkinan hingga menyebabkan transaksi top up DANA gagal. Adapun beberapa penyebab transaksi gagal BRI Mobile FP2799 yaitu sebagai berikut.

1. Koneksi Internet Buruk

Kemungkinan pertama mengapa kode kesalahan FP2799 muncul pada aplikasi BRImo adalah karena koneksi internet buruk. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan transaksi lewat BRImo dibutuhkan koneksi internet yang lancar agar berhasil. Itu artinya koneksi internet yang tidak stabil menyebabkan transaksi gagal kode FP2799.

2. BRImo Sedang Maintenance

Penyebab lain transaksi BRImo gagal adalah karena sistem sedang maintenance. Saat Anda melakukan transaksi ketika sistem sedang maintenance, maka transaksi tidak akan gagal. Dimana ini disebabkan karena untuk sementara waktu fitur dan layanan BRImo tidak bisa diakses hingga proses pemeliharaan sistem selesai.

Cara Mengatasi BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799

Cara Mengatasi BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799

Sama seperti kasus BRImo error S102, apabila terjadi transaksi gagal kode FP2799 maka Anda harus segera melakukan perbaikan agar kode error FP2799 hilang dan Anda pun dapat melakukan transaksi kembali. Ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi BRI Mobile Banking error FP2799.

Cara mengatasi error FP2799 terbilang mudah. Namun, jika Anda belum mengetahui cara mengatasinya, langsung saja simak ulasan selengkapnya pada ringkasan di bawah ini.

1. Lakukan Transaksi Beberapa Saat Lagi

Solusi pertama adalah dengan melakukan transaksi BRImo setelah beberapa saat lagi. Mengingat kode FP2799 muncul karena BRI Mobile sedang dalam pembaruan sistem atau maintenance, maka Anda perlu menunggu hingga perbaikan sistem selesai.

Untuk memastikan apakah Mobile Banking BRI masih error atau tidak, maka silahkan akses aplikasi secara berkala. Apabila kondisi sistem sudah pulih dan normal kembali, maka Anda dapat langsung melakukan transaksi keuangan di BRImo seperti biasanya.

2. Gunakan Metode Transaksi Lain

Namun, jika error FP2799 terjadi dalam waktu yang tidak ditentukan dan saat itu juga Anda harus segera menyelesaikan transaksi seperti transfer maupun pembayaran. Maka solusinya adalah dengan melakukan transaksi dengan menggunakan metode lain.

Dimana sebagai alternatif Anda dapat melakukan transaksi menggunakan metode lain seperti melalui ATM, mini ATM atau EDC, Internet Banking, SMS Banking, Teller Bank BRI, transaksi lain melalui e-Wallet, dan beberapa metode transaksi online lainnya.

3. Hubungi Call Center Bank BRI

Nah, setelah melakukan beberapa cara di atas tapi BRImo masih mengelami masalah FP2799, maka dapat meminta bantuan ke customer service Bank BRI melalui informasi kontak center Bank BRI di bawah ini untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan FP2799:

  • Call Center: 14017 / 1500 017
  • Email: callbri@bri.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp: 08121214017

Akhir Kata

Nah, itulah penjelasan lengkap dari bankir.id mengenai BRImo transaksi gagal kode FP2799 yang dilengkapi beserta penyebab dan cara mengatasinya. Dengan mencermati ulasan di atas, maka kini Anda bisa mengatasi masalah error FP2799 dengan cepat. Sekiranya hanya itu saja informasi yang dapat kami bagikan, semoga penjelasan di atas membantu.

Sumber gambar: dicoffeean.com, artikula.id, twitter.com

Tinggalkan komentar