√ BRImo Tidak Bisa Top Up DANA 2022 : Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA – BRImo merupakan fasilitas Mobile Banking yang disediakan oleh Bank BRI. Melalui fasilitas tersebut, nasabah bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi, termasuk Top Up DANA.

Bagi kalian para pengguna BRImo sekaligus pengguna Dompet Digital DANA mungkin sering melakukan Top Up DANA melalui BRImo. Jika demikian, pernahkah kalian mengalami masalah berupa gagal isi ulang DANA via BRImo?

Hal tersebut bisa jadi masalah besar ketika saat itu juga kalian sedang membutuhkan saldo DANA dan kebetulan lokasi ATM atau Indomaret jauh sehingga harus dilakukan Top Up via Online. Tenang, disini kami bakal menjelaskan secara lengkap soal penyebab hingga solusi dari masalah tersebut.

Advertisements

Sebenarnya masalah gagal Top Up DANA bukanlah sesuatu yang baru. Kendala seperti itu juga tidak hanya terjadi saat isi saldo DANA di BRImo, tapi juga di fasilitas Online lainnya seperti Mandiri Online, BNI Mobile, OVO, LinkAja dan lain sebagainya. Supaya lebih jelas, silahkan simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA
Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa BRImo merupakan salah satu fasilitas Digital Banking yang kerap dipakai untuk mengisi saldo DANA. Sementara itu, DANA sendiri merupakan aplikasi Dompet Digital yang mempunyai banyak fitur di dalamnya, mulai dari pembelian pulsa, kuota, bayar tagihan hingga pembayaran di Merchant Offline.

Namun apa jadinya ketika proses pengisian saldo DANA melalui BRImo tidak bisa dilakukan? Biasanya hal tersebut ditandai dengan munculnya kode kesalahan FP2714 yang artinya transaksi isi DANA melalui BRImo tidak bisa diproses. Pertanyaan nya, kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Advertisements

Penyebab BRImo Gagal Isi Saldo DANA

Penyebab BRImo Gagal Isi Saldo DANA

Terkait masalah tidak bisa isi ulang DANA di aplikasi BRImo bisa terjadi karena beberapa hal. Dibawah ini telah kami rangkum apa saja faktor yang menjadi alasan isi DANA melalui BRImo tidak bisa dilakukan :

1. Saldo BRImo Tidak Mencukupi

Penyebab yang pertama adalah saldo di rekening BRImo kurang dari nominal Top Up DANA yang diinginkan. Jika demikian, maka kalian perlu mengisi rekening BRI terlebih dahulu supaya bisa Top Up DANA sesuai nominal yang diinginkan.

2. Nomor DANA Salah

Selain itu, BRImo tidak bisa isi DANA juga bisa disebabkan oleh nomor DANA yang dimasukkan tidak sesuai. Penting diketahui bahwa ketika nomor yang dimasukkan salah satu digit saja, maka transaksi tidak bisa diproses. Atau lebih parah nya lagi, saldo tersebut bisa terkirim ke pengguna lain yang menggunakan nomor tersebut.

3. Koneksi Internet Buruk

BRImo tidak bisa isi DANA juga bisa terjadi ketika koneksi internet pada smartphone kalian buruk. Seperti diketahui bahwa segala aktivitas yang dilakukan melalui aplikasi BRImo membutuhkan koneksi internet. Dengan begitu, ketika koneksi internet buruk, maka transaksi apapun di BRImo tidak bisa dilakukan, termasuk saat Top Up DANA.

4. Server BRImo Sedang Dalam Perbaikan

Kemudian masalah diatas juga bakal terjadi apabila server BRImo sedang mengalami perbaikan. Bukan hanya gagal isi saldo DANA saja, melainkan beberapa masalah lain seperti BRImo tidak bisa transfer hingga BRImo tidak bisa Login kemungkinan terjadi ketika BRImo sedang Maintenance Server.

5. Akun BRImo Bermasalah

Sedangkan untuk penyebab terakhir dari tidak bisa isi DANA via BRImo adalah karena akun BRImo kalian di blokir. Hal ini bisa terjadi ketika kalian salah input password BRImo sebanyak 3 kali secara berturut-turut atau karena melanggar Syarat dan Ketentuan sebagai pengguna BRImo.

Ingat, ketika akun BRImo diblokir, maka imbas nya semua jenis transaksi di layanan tersebut tidak bisa digunakan. Sebagai solusinya, kalian harus menghubungi Call Center BRI untuk membuka blokir akun BRImo.

Cara Mengatasi Top Up DANA via BRImo Gagal Terus

Cara Mengatasi Top Up DANA via BRImo Gagal Terus

Setelah menyimak beberapa penyebab diatas, sekarang kita lanjut ke bagaimana cara mengatasi BRImo tidak bisa digunakan untuk isi saldo DANA. Jadi, masalah diatas bisa dengan mudah terselesaikan melalui beberapa cara sebagai berikut :

1. Masukkan Ulang Nomor HP DANA

Cara pertama tentu saja memasukkan ulang nomor HP DANA yang akan di isi saldo. Setelah memasukkan nomor HP DANA, jangan langsung tekan Lanjut, tapi periksa terlebih dahulu bahwa nomor tersebut merupakan nomor DANA yang digunakan supaya tidak salah sasaran.

2. Gunakan Koneksi Data Seluler

Cara kedua, jika masalah diatas terjadi karena koneksi internet buruk, maka solusinya adalah mengganti koneksi internet untuk isi saldo DANA via BRImo. Disini kami sarankan untuk memakai koneksi internet Data Seluler. Sebab, koneksi tersebut jauh lebih stabil dibandingkan koneksi internet dari Wifi. Dengan begitu, transaksi Top Up DANA di BRImo dijamin bakal berjalan lancar, tapi dengan catatan saldo BRImo kalian mencukupi.

3. Tunggu Hingga Maintenance BRImo Berakhir

Cara terakhir untuk mengatasi masalah diatas adalah menunggu hingga BRImo selesai melakukan perbaikan server. Biasanya akan ada notifikasi khusus yang mengatakan bahwa layanan BRImo siap digunakan kembali.

Jika sudah seperti itu, kalian tinggal melakukan Top Up DANA di BRImo seperti biasa. Atau jika ternyata perbaikan berlangsung cukup lama dan kalian harus segera isi ulang saldo DANA, maka silahkan Top Up DANA di ATM atau gerai Indomaret dan Alfamart terdekat.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari tim Bankir.id mengenai BRImo tidak bisa Top Up DANA. Diatas kami juga menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan BRImo gagal melakukan isi ulang saldo DANA lengkap dengan bagaimana cara mengatasinya.

Advertisements

Tinggalkan komentar