√ BRImo Error S102? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

BRImo Error S102 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) memanfaatkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan transaksi online dengan menghadirkan aplikasi BRImo yang bisa diakses melalui ponsel pintar. BRImo memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi kapan saja selama 24/7 dan dimana saja tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI.

Namun dibalik kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di BRImo, tak jarang banyak orang mengeluh karena aplikasi BRImo mengalami error. Dalam aplikasi seperti BRImo error merupakan hal umum yang tidak bisa dihindari, karena memang tidak selamanya sistem online BRImo berjalan lancar tanpa ada kendala yang muncul.

Dimana error dapat terjadi kapan saja dan semua bisa dialami oleh semua pengguna Mobile Banking BRI. Meskipun demikian, namun menghadapi error BRImo semakin mudah karena sistem BRI akan menampilkan kode indikasi error sebagai pertanda bahwa ada yang salah ataupun terjadinya kesalahan pada aplikasi Mobile Banking dari Bank BRI.

Advertisements

Namun yang jadi masalah disini adalah tidak semua pengguna BRImo tahu dan memahami maksud dari setiap kode yang ditampilkan pada aplikasi BRImo ketika terjadi error. Banyak yang mempertanyakan maksud dari BRImo error S102 dan berikut adalah penjelasan lengkap dari bankir.id terkait permasalahan S102 Mobile Banking BRI.

Arti BRImo Error S102

Mengingat setiap kode kesalahan yang muncul pada BRImo menunjukkan indikasi error tertentu, itu artinya setiap kode memiliki arti masing-masing. Munculnya kode error S102 pada aplikasi BRI Mobile Banking tentu saja membuat siapapun yang mengalaminya kebingungan maksud dari munculnya kode kesalahan tersebut di Mobile Banking.

Arti dari BRImo error S102 adalah transaksi gagal karena adanya kesalahan aktivasi atau nomor yang terdaftar tidak terpasang pada perangkat. Karena mengakibatkan kegagalan transaksi, maka wajar jika banyak pengguna BRImo yang mengeluh dengan error ini.

Penyebab BRImo Error S102

Penyebab BRImo Error S102

Lantas, apa yang menyebabkan BRImo mengalami error kode S102? Ada beberapa faktor yang memungkinkan kode kesalahan ini muncul pada BRI Mobile Banking. Adapun untuk penjelasan lengkap terkait penyebab munculnya error S102 yaitu sebagai berikut.

1. Kartu SIM Dengan Nomor yang Terdaftar Tidak Terpasang

Kemungkinan pertama error S102 muncul adalah karena kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di BRImo tidak terpasang pada perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi BRI Mobile Banking. Adanya hal ini juga bisa dipengaruhi karena kartu SIM tidak terbaca maupun nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau terblokir.

2. Kesalahan Dalam Melakukan Aktivasi BRImo

Kemungkinan kedua munculnya kode kesalahan S102 adalah karena adanya indikasi kesalahan pada saat melakukan aktivasi BRImo. Mungkin saja ada data yang tidak sesuai atau bahkan kosong, sehingga sistem membaca ini sebagai kesalahan.

Cara Mengatasi BRImo Error S102

Cara Mengatasi BRImo Error S102

Setelah penyebabnya diketahui, maka sekarang tinggal melakukan perbaikan agar kode error S102 hilang dan Anda pun dapat melakukan transaksi kembali. Ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi BRI Mobile Banking error S102.

Cara mengatasi error S102 terbilang mudah. Namun, jika Anda belum mengetahui cara mengatasinya, langsung saja simak ulasan selengkapnya pada ringkasan di bawah ini.

1. Pastikan Nomor Terdaftar Terpasang di Perangkat

Dari penyebab di atas, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kartu SIM dengan nomor yang terdaftar telah terpasang di HP Anda. Tak hanya sekedar dipasang, namun nomor yang terdaftar juga harus diletakan pada slot kartu SIM 1.

Apabila kartu SIM dengan nomor yang terdaftar sudah tidak aktif atau terblokir, maka silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan penggantian nomor HP.

2. Lakukan Pendaftaran Ulang BRImo

BRImo error S102 bisa disebabkan oleh beberapa faktor, sehingga cara paling efektif mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan pendaftaran dan aktivasi ulang BRImo di kantor cabang terdekat seperti halnya mengatasi BRImo error SIA9.

Langsung saja kunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM BRI, nomor HP yang terdaftar di rekening dan smartphone yang digunakan untuk mengakses aplikasi BRImo. Pastikan kartu SIM dengan nomor terdaftar masih aktif dan memiliki pulsa minimal Rp. 5.000 untuk menerima SMS OTP m-Token Mobile Banking BRI.

Nantinya proses aktivasi ulang akan dibantu oleh customer service Bank BRI. Dengan demikian maka kode error S102 tidak akan muncul kembali karena proses registrasi dan aktivasi ulang dilakukan sesuai prosedur arahan langsung dari CS Bank BRI.

3. Hubungi Call Center Bank BRI

Nah, buat Anda yang bingung karena daftar BRImo gagal error S102, maka dapat mencari informasi selengkapnya terkait penyebab dan cara mengatasinya dengan melakukan pengaduan ke Bank BRI melalui informasi kontak center Bank BRI di bawah ini:

  • Call Center: 14017 / 1500 017
  • Email: callbri@bri.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp: 08121214017

Akhir Kata

Nah, itulah informasi lengkap dari bankir.id mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo error S102. Dengan membaca artikel di atas dari awal hingga akhir, maka jika mendapati kesalahan S102, Anda tidak perlu lagi bingung dan khawatir karena kami telah memberikan informasi penyebab dan cara mengatasinya. Sekian dan semoga membantu.

Sumber gambar: cnbcindonesia.com, money.kompas.com

Tinggalkan komentar