√ BNI Mobile Error 9074 : Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BNI Mobile Error 9074 – Jika Bank Mandiri punya Livin by Mandiri dan Bank BRI punya BRImo, maka Bank BNI juga punya BNI Mobile. Fasilitas tersebut siap memudahkan nasabah Bank BNI dalam melakukan transaksi finansial maupun non-finansial.

Mungkin banyak dari kalian nasabah BNI yang sudah mengaktifkan BNI Mobile atau mBanking BNI. Jika begitu, maka segala transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, transfer ke sesama dan Bank lain, transfer Virtual Account hingga pembayaran tagihan bisa dilakukan secara Online.

Meski begitu, layanan BNI Mobile nyatanya tidak luput dari masalah. Ya, belum lama ada salah satu User BNI Mobile yang mengalami kendala saat bertransaksi di BNI Mobile berupa muncul notifikasi kode Error 9074.

Advertisements

Bagi kalian para pengguna BNI Mobile yang mungkin juga mengalami masalah serupa, pasti bertanya-tanya kenapa masalah itu bisa terjadi. Tenang, berikut ini telah kami siapkan informasi tentang penyebab hingga cara mengatasinya.

BNI Mobile Error 9074

BNI Mobile Error 9074
Advertisements

Seperti kami sebutkan diatas bahwa layanan BNI Mobile disediakan untuk para nasabah BNI supaya memudahkan transaksi. Tapi yang namanya layanan Digital tentu saja tidak bisa luput dari yang namanya gangguan.

Layanan BNI Mobile terkadang mengalami beberapa masalah, mulai dari tidak bisa transfer, tidak bisa cek saldo hingga tidak bisa Login. Bukan hanya itu, belum lama ini kami menerima pertanyaan dari salah satu User BNI Mobile yang mengalami Error 9074 saat melakukan transaksi di mBanking BNI.

Advertisements

Sebelum kami jelaskan penyebab dan cara mengatasinya, terlebih dahulu kalian perlu tahu apa itu kode Error BNI Mobile 9074. Jadi, kode Error tersebut memiliki arti bahwa status kartu ATM BNI yang dimiliki sudah tidak aktif.

Lalu kenapa Error 9074 juga bisa muncul pada akun BNI Mobile, padahal saat di cek umur kartu ATM masih lama. Jika begitu, mungkin ada faktor lain yang menjadi penyebab munculnya kode Error tersebut di BNI Mobile.

Penyebab mBanking BNI Error 9074

Sampai disini kalian sudah paham mengenai arti dari kode Error 9074 di layanan mBanking BNI. Lalu melanjutkan pembahasan diatas mengenai kode masalah 9074 yang tetap saja muncul meskipun masa berlaku bulan dan tahun kartu ATM BNI masih lama, berikut akan kami jelaskan secara lengkap.

Jadi, masalah tersebut mungkin saja disebabkan oleh kartu ATM BNI kalian di blokir oleh sistem. Hal ini bisa saja terjadi apabila rekening BNI terindikasi melakukan transaksi mencurigakan.

Atau pemblokiran kartu ATM BNI juga bisa terjadi karena kalian masih menggunakan ATM BNI berbasis Magnetic Stripe. Padahal sudah dijelaskan bahwa sebelum tanggal 20 November 2021 setiap pengguna ATM Magnetic Stripe BNI wajib melakukan migrasi atau pergantian ATM berbasis Chip.

Jika hal itu tidak dilakukan sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka secara otomatis kartu ATM akan diblokir. Dengan begitu, penggunaan layanan BNI Mobile juga bakal terganggu, salah satunya ditandai dengan munculnya kode masalah 9074.

Cara Mengatasi Kode Masalah 9074 di mBanking BNI

Cara Mengatasi Kode Masalah 9074 di mBanking

Setelah mengetahui penyebab munculnya kode masalah 9074 pada layanan BNI Mobile, sekarang kami juga ingin menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Jadi, untuk solusi dari kode Error 9074 pada BNI Mobile, kalian bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

1. Mengganti ATM Magnetic Stripe ke ATM BNI Chip

Cara pertama adalah melakukan migrasi dari kartu ATM Non-Chip (Magnetic Stripe) ke ATM BNI Chip. Proses ini bisa dilakukan melalui Kantor Bank BNI terdekat, gratis tanpa dipungut biaya apapun. Dengan cara ini, kartu ATM yang tadinya terblokir akan diaktifkan kembali sampai batas waktu yang tertera di kartu. Selain itu, cara tersebut juga bakal mengatasi kode Error 9074 BNI Mobile yang disebabkan oleh ATM terblokir.

2. Hubungi Call Center BNI

Lalu untuk nasabah BNI yang sudah menggunakan kartu ATM BNI berbasis Chip dan masa aktif kartu ATM masih tersedia tapi mengalami Error 9074 dalam penggunaan BNI Mobile, kami sarankan untuk segera menghubungi Call Center BNI.

Dengan begitu, kalian bisa terhubung dengan petugas CS BNI untuk menanyakan perihal masalah yang dialami. Nantinya pihak petugas akan menjelaskan penyebab sekaligus cara mengatasinya.

Akhir Kata

Seperti itulah penjelasan dari Bankir.id mengenai mBanking BNI Error 9074. Diatas kami juga memberikan penjelasan secara lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian semua para pengguna mBanking BNI dalam menangani kode Error 9074.

Advertisements

Tinggalkan komentar