√ BNI Mobile Banking Error MBANK50 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Banking Error MBANK50 – Mobile Banking atau m-Banking mungkin menjadi salah satu layanan perbankan yang hampir sudah dimiliki oleh semua bank di Indonesia. Hal itu tentu saja, tidak terkecuali oleh bank kenamaan yaitu Bank Negara Indonesia (BNI).

Nantinya dengan menggunakan layanan BNI Mobile Banking, nasabah atau pengguna akan lebih dimudahkan dalam urusan transaksi. Mulai transaksi seperti misalnya cek saldo, top up, transfer dan berbagai macam pembayaran-pembayaran sudah bisa dilakukan.

Maka dari itu, bagi Anda para nasabah BNI yang belum daftar atau aktivasi BNI Mobile silakan lakukan agar nantinya banyak menikmati keuntungannya. Namun dalam proses penggunaan layanan m-Banking tentu saja saat pengoperasian akan menjumpai error.

Advertisements

Error atau gangguan itu sendiri bisa mengakibatkan BNI Mobile tidak bisa transfer bahkan login sama sekali. Dalam kasus error BNI Mobile Banking akan disertai dengan munculnya kode error, seperti misalnya kode error MBANK50.

BNI Mobile Banking Error MBANK50

BNI Mobile Banking Error MBANK50

Lantas apa arti dari m-Banking BNI error MBANK50? Terkait kode error MBANK50 kami akan sajikan informasinya secara lengkap di pembahasan kali ini. Baik itu dari arti, penyebab beserta cara mengatasi gangguan MBANK50 tersebut.

Untuk arti dari error dengan alert “MBANK50” “Transaksi tidak dapat diproses, pastikan bahwa nomor handphone anda adalah yang terdaftar di sistem. Segara hubungi BNI CALL 1500046” yaitu sistem membaca adanya kesalahan pada nomor handphone yang terpasang di HP dengan indikasi tidak terdaftar di sistem BNI.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK50

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK50

Setelah tahu apa arti dari kode error MBANK50 pada m-Banking BNI di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui faktor penyebab yang menjadikan kode error MBANK50 muncul. Adapun penyebab BNI Mobile Banking MBANK50 sendiri dikarenakan oleh:

  • Nomor HP terdaftar di sistem m-Banking BNI tidak terpasang pada slot SIM 1.
  • Nomor HP diblokir atau sudah tidak digunakan atau tidak aktif.
  • SIM Card dibagian chip rusak, kejadian ini akan akibatkan nomor tidak terbaca di HP yang digunakan untuk mengakses BNI Mobile Banking.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK50

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK50

Jika sudah mengetahui arti dan penyebab error MBANK50 pada m-Banking BNI di atas, berikutnya Anda perlu mengetahui cara mengatasinya. Sehingga nantinya proses transaksi BNI Mobile Banking kembali bisa dilakukan secara normal.

Adapun cara mengatasi sebenarnya cukup mudah, di mana nantinya Anda tinggal sesuaikan saja dengan penyebabnya. Namun untuk yang belum paham cara mengatasinya, maka silakan simak penjelasan mengatasi di bawah ini.

1. Pastikan SIM Card Terdaftar Berada Slot SIM 1

Solusi mengatasi pertama adalah dengan memastikan jika SIM card HP yang terdaftar di sistem / BNI Mobile Banking berada di slot SIM 1. Jika memang tertukar maka silakan pindahkan SIM Card tersebut baru setelah itu coba untuk transaksi kembali.

2. Install Ulang Aplikasi & Verifikasi Kembali

Kemudian saat cara di atas belum berhasil, maka Anda bisa mengatasi m-Banking error MBANK50 dengan melakukan install ulang aplikasi. Kemudian setelah itu silakan verifikasi kembali BNI Mobile Banking dengan beberapa langkah ini.

  • Pertama silakan uninstall / hapus aplikasi BNI Mobile Banking di perangkat HP Anda.
  • Lalu install ulang aplikasi BNI Mobile di Google Play (Android) atau App Store (iPhone).
  • Jika berhasil install, lanjutkan dengan buka aplikasi dan beri semua perizinan diminta.
  • Kemudian geser atau pindahkan layar ponsel ke bawah dan klik persetujuan.
  • Setelah itu silakan masukkan user ID BNI Mobile Banking.
  • Anda juga diminta masukkan 16 digit nomor kartu ATM BNI.
  • Jangan lupa masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP terdaftar.
  • Terakhir tinggal masukkan MPIN dan password transaksi baru.

Dengan melakukan install ulang aplikasi BNI Mobile Banking di atas, secara umum permasalahan error MBANK50 sudah berhasil di atasi. Selain itu biasanya error MBANK50 sudah tidak muncul kembali pada saat Anda membuka aplikasi BNI Mobile Banking.

3. Hubungi Call Center BNI

Bagaimana jika setelah melakukan beberapa cara mengatasi di atas error MBANK50 tetap muncul? Untuk kejadian ini, Anda bisa berikan pengaduan pada pihak bank BNI baik itu dengan hubungi call center BNI melalui atau datang ke kantor cabang terdekat. Untuk call center bisa hubung di:

  • Telepon : 1500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Instagram : @bni46
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI
  • Facsimili : +62-21-25541203

Itu saja pembahasan terkait kode error M Banking BNI MBANK50 dapat bankir.id sampaikan lengkap dengan pembahasan lain. Dengan adanya pembahasan error BNI Mobile Banking di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi para pengguna BNI Mobile Banking yang alami masalah serupa.

Tinggalkan komentar