√ BNI Mobile Banking Error MBANK18 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Banking Error MBANK18 – Nasabah Bank BNI mungkin sudah dimudahkannya dalam urusan transaksi karena pihak bank telah memberikan layanan Mobil Banking. Di mana m-Banking BNI itu sendiri sudah dapat diakses setelah nasabah daftar.

Jika sudah berhasil mendapatkan akses login dari layanan BNI Mobile Banking tersebut, maka Anda sudah bisa melakukan transaksi. Transaksi dimaksud mulai dari cek saldo, transfer, pembayaran, melihat riwayat transaksi dan lainnya.

Namun dalam beberapa kasus, banyak para pengguna layanan BNI Mobile Banking yang menjumpai permasalahan error dengan alert atau pop up keterangan pada saat membukanya. Salah satunya seperti BNI Mobile Banking error 2755 dan error MBANK50.

Advertisements

Nah pada kesempatan kali ini sendiri kami bankir.id akan sajikan salah satu error pada m-Banking BNI. Di mana yang akan dibahas itu sendiri adalah BNI Mobile Banking error MBANK18, mungkin bagi yang pertama alami akan bertanya-tanya error MBANK 18 ini.

BNI Mobile Banking Error MBANK18

Sebelum lanjut ke pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi error MBANK18 alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa itu arti dari error. Sehingga nantinya Anda lebih mudah dalam mengetahui penyebab permasalahannya.

Karena kebanyakan error m-Banking BNI akan tertera juga keterangan dari permasalahannya. Di mana error MBANK18 memiliki arti berupa user mobile banking Anda tidak aktif dan disitu juga keterangan Anda untuk hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi kantor cabang terdekat.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK18

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK18

Setelah mengetahui apa itu arti dari error m-Banking MBANK18 di atas, berikutnya Anda tinggal mengetahui penyebab dari permasalahan error atau gangguan tersebut. Seperti dijelaskan pada arti error di atas, jika masalah datang akibat user Mobile Banking tidak aktif.

Nantinya pada error ini juga akan menunjukkan dan diperjelas dengan alert “MBANK18″”User mobile banking Anda tidak aktif, silakan hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi kantor cabang terdekat”. Dengan begitu masalah utama error MBANK18 terjadi karena user m-Banking Anda.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK18

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK18

Jika sudah tahu secara jelas apa penyebab yang menjadikan BNI Mobile error MBANK18 di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui cara mengatasinya. Sehingga nantinya layanan Mobile Banking BNI kembali bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Terkait cara mengatasi sendiri cukup mudah dan sederhana, di dalam alert yang muncul juga sudah ada penjelasannya yaitu untuk menghubungi pihak BNI langsung. Namun untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti cara mengatasi m-Banking BNI error MBANK18 di bawah ini.

1. Hubungi BNI Call

Cara mengatasi pertama saat terjadi error MBANK18 pada layanan m-BankingBNI adalah dengan menghubungi layanan call center BNI di 1500046. Silakan jelaskan maksud tujuan Anda menghubungi yaitu terjadi masalah error MBANK18 pada saat buka m-Banking BNI.

Dengan begitu nantinya customer service atau petugas akan menjelaskan secara lengkap dan membantu menyelesaikan permasalahan error atau gangguan ini. Selain itu, CS juga akan memberikan solusi kepada Anda untuk melakukan registrasi / aktivasi ulang.

2. Datang ke Kantor Cabang BNI Terdekat

Kemudian cara kedua bisa dilakukan untuk atasi masalah gangguan error MBANK18 adalah dengan datang ke kantor cabang bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada (diusahakan datang ke kantor cabang tempat pertama kali Anda aktifkan m-Banking).

Tujuannya adalah untuk melakukan registrasi / aktivasi ulang m-Banking BNI. Dengan begitu perlu Anda lengkapi beberapa syarat ketentuan registrasi / aktivasi agar proses bisa berjalan lancar. Adapun beberapa syarat ketentuan harus dilengkapi seperti misalnya:

  • Bawa buku rekening tabungan BNI.
  • Bawa kartu ATM atau kartu debet BNI.
  • Bawa kartu identitas diri seperti KTP/SIM/paspor.
  • HP / smartphone untuk akses m-Banking BNI.
  • Nomor HP terdaftar di layanan Mobile Banking BNI.
  • Nomor HP terisi pulsa minimal Rp 5.000.
  • Nomor HP terdaftar dipasang pada slot SIM 1 (Jika dual SIM).

Jika sudah dilengkapi, silakan untuk datang ke kantor cabang bank BNI terdekat lalu ambil nomor antrean dam ikuti prosedur registrasi berikutnya. Secara umum proses registrasi akan dibantu oleh customer service sampai selesai.

Akhir Kata

Itulah informasi terkait BNI Mobile Banking error MBANK18 yang dapat bankir.id sajikan lengkap dari arti, penyebab dan cara mengatasinya. Adanya pembahasan error atau gangguan MBANK pada m-Banking BNI di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar