√ BNI Mobile Banking Error 2755 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Banking Error 2755 – Kini berbagai transaksi sudah bisa dilakukan lewat layanan Mobile banking. Karena hampir seluruh bank di Indonesia sudah memberikan apa itu layanan m-Banking kepada para nasabahnya.

Tentu saja Bank Negara Indonesia atau dikenal dengan BNI sudah memberikan layanan ini guna memenuhi kebutuhan para nasabah. Namun sebelum bisa mengakses BNI Mobile Banking, maka nasabah harus daftar dulu di kantor cabang BNI terdekat.

Setelah itu baru Anda bisa mulai untuk melakukan transaksi baik transfer, cek saldo, pembayaran, lihat riwayat transaksi dan masih banyak lainnya. Namun dalam beberapa kasus ada masalah yang dialami nasabah berupa error.

Advertisements

Di mana error ini kerap diikuti dengan informasi kode error dan keterangan pada pop up yang muncul pada layar. Jika sudah bahas mengenai BNI Mobile Banking error MBANK50, kali ini kami akan bahas BNI Mobile Banking error 2755 yang muncul saat membuka aplikasi.

BNI Mobile Banking Error 2755

Pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile Banking error ini. Namun sebelum itu Anda harus mengetahui dahulu arti dari error m-Banking BNI dengan kode 2755.

Error dengan munculnya Alert “2755” “Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut”. Dan sebenarnya error ini bukan masalah berarti bagi para pengguna layanan m-Banking BNI.

Arti dari kegagalan saat membuka layanan BNI Mobile Banking ini biasanya terjadi ketika saat adanya sistem dari BNI yang sedang error, gangguan atau bermasalah. Namun seperti yang sudah disinggung di atas, ini bukan masalah serius.

Penyebab BNI Mobile Banking Error 2755

Penyebab BNI Mobile Banking Error 2755

Lantas apa penyebab yang menjadikan BNI Mobile error 2755? Jika Anda bertanya seperti itu, mari bahas secara lengkap apa saja penyebab yang menjadikan error 2755 tersebut muncul pada saat Anda buka aplikasi BNI Mobile.

Penyebab dari error 2755 itu sendiri kerap dialami oleh para pengguna m-Banking BNI pada saat menjalani transaksi transfer. Namun bisa terjadi pada saat Anda melakukan transaksi lainnya di BNI Mobile Banking.

Di mana mana faktor utama dari penyebab error 2755 ini terjadi akibat adanya gangguan jaringan sementara dari layanan Mobile Banking milik Bank Negara Indonesia (BNI). Untuk hal ini, mungkin akan terjadi pada semua aplikasi.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755

Jika sudah mengetahui secara jelas arti dan penyebab yang menjadikan BNI Mobile Banking muncul kode eror 2755 di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan ini. Ada beberapa solusi mengatasi yang bisa dilakukan, seperti:

1. Tunggu Jaringan Kembali Normal

Seperti dijelaskan di atas, pokok permasalahan terjadi error 2755 akibat adanya gangguan jaringan. Maka solusi paling tepat mengatasinya adalah dengan menunggu hingga jaringan m-Banking BNI kembali normal.

Mengenai lama atau tidaknya jaringan tersebut kembali normal, biasanya tidak lebih dari 1 x 24 jam setelah error 2755 terjadi. Namun untuk memastikan apakah jaringan atau sistem BNI Mobile Banking kembali normal, Anda bisa cek secara berkala.

Silakan cek dengan membuka layanan BNI Mobile Banking dalam kurun beberapa waktu sekali (15 menit). Saat membuka BNI Mobile Banking dan error 2755 sudah tidak ada maka tandanya jaringan sudah kembali pulih atau normal.

2. Hubungi Pihak Bank BNI (Call Center)

Selain cara di atas, seperti yang tertampil di alert pada saat error Anda juga bisa mengatasi dengan menghubungi pihak bank BNI melalui layanan kontak call center. Silakan minta bantuan ke call center BNI atas kejadian error ini, Anda bisa hubungi lewat beberapa layanan seperti:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Akhir Kata

Demikian informasi terkait m-Banking BNI error 2755 dapat bankir.id sajikan. Semoga bagi pengguna BNI Mobile Banking dan alami masalah error serupa maka adanya pembahasan di atas bisa bermanfaat, karena kami sudah sajikan informasi secara lengkap baik dari arti, penyebab dan cara mengatasinya.

Tinggalkan komentar