√ BNI Mobile Banking Error 2754? Ini Cara Cepat Mengatasinya

BNI Mobile Banking Error 2754 – Nasabah BNI kini sudah tidak perlu lagi mengantre atau mungkin jauh-jauh ke kantor cabang untuk melakukan transaksi. Dimana mereka bisa melakukan transaksi finansial maupun non-finansial kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking yang telah disediakan oleh pihak bank BNI.

BNI Mobile Banking dihadirkan seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan akan transaksi online yang mulai menjadi pilihan masyarakat di zaman modern seperti sekarang ini. Dengan BCA Mobile Banking, nasabah dapat melakukan transaksi lewat HP, sehingga kapan saja 24/7 dan dimana saja Anda berada transaksi masih tetap bisa dilakukan.

Namun, dibalik kemudahan yang diberikan M-Banking BNI, terkadang aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk bertransaksi karena adanya error yang ditandai dengan munculnya kode kesalahan. Dimana setiap pesan error disertai kode kesalahan yang ditampilkan pada aplikasi Mobile Banking BNI menunjukkan kesalahan tertentu yang diketahui sebabnya.

Advertisements

Selain masalah BNI Mobile error 9081 general error, banyak juga nasabah pengguna BNI Mobile yang mengalami alert 2754 yang menyebabkan transaksi tidak bisa dilanjutkan. Lantas, apa yang menyebabkan aplikasi BNI Mobile Banking memunculkan kode kesalahan 2754? Adapun untuk informasi lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error 2754?

Apa Itu BNI Mobile Banking Error 2754

Munculnya alert 2754 pada M-Banking BNI secara tiba-tiba, tentunya menimbulkan kebingungan. Seperti yang telah kami singgung di atas, bahwa setiap kode kesalahan yang ditampilkan pada aplikasi Mobile Banking BNI mempunyai arti masing-masing.

Alert 2754 yang muncul pada BNI Mobile menunjukkan adanya kesalahan yang memungkinkan transaksi tidak bisa dilanjutkan. Dimana jika Anda mengalami error ini, maka Anda akan menerima pesan Alert “2754””Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silahkan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut.” pada layar M-Banking BNI.

Akibat error 2754, berbagai transaksi seperti top up OVO, DANA, Shopeepay, LinkAja dan lain sebagainya hingga transfer tidak bisa dilakukan. Tentu saja permasalahan BNI Mobile Banking ini sangat mengganggu, apalagi membuatnya tidak bisa digunakan transaksi.

Kenapa BNI Mobile Banking Error 2754?

Kenapa BNI Mobile Banking Error 2754

BNI Mobile mengalami error 2754 tentunya memiliki sebab tertentu. Ada beberapa faktor yang memungkinkan error ini muncul pada BNI Mobile. Nah, sebelum Anda mencoba untuk menghilangkan error yang muncul, tentunya akan lebih efektif jika Anda mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab dari permasalahan BNI Mobile Banking ini.

Untuk penyebab dari error 2754 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kasus BNI Mobile Banking error 2755, dimana penyebab utama masalah ini adalah karena pihak Bank BNI sedang melakukan maintenance sistem. Pemeliharaan sistem Mobile Banking yang dilakukan BNI umumnya menyebabkan semua aplikasi tidak bisa digunakan sementara.

Selain itu, BNI Mobile error 2754 juga bisa muncul karena aktivitas offline saat transaksi dilakukan. Mungkin saja saat Anda bertransaksi lewat BNI Mobile, tiba-tiba koneksi internet hilang atau mungkin kuota internet Anda habis, sehingga sistem membaca hal tersebut sebagai masalah dan memunculkan peringatan pesan error alert 2754.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2754

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2754

Setelah penyebab error 2754 diketahui, maka sekarang seharusnya Anda sudah tahu apa tindakan yang harus dilakukan. Dari penyebab di atas, maka sudah bisa diketahui bagaimana cara mengatasi BNI Mobile Banking error 2754, apalagi pada pesan kesalahan juga telah lampirkan solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun jika Anda masih bingung, maka jangan khawatir karena kami akan memandu Anda untuk melakukan perbaikan dengan efektif. Berikut adalah beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi BNI Mobile Banking error 2754 dengan cepat.

1. Menunggu Hingga Proses Maintenance Selesai

Jika alert 2754 muncul karena sedang ada perbaikan sistem BNI Mobile, maka tidak banyak yang bisa dilakukan selain menunggu hingga perbaikan sistem berakhir. Pemeliharaan sistem yang dilakukan BNI biasanya tidak berlangsung lama hanya beberapa menit. Dengan begitu, lakukan transaksi kembali saat sistem BNI Mobile telah normal.

Selain itu, disarankan untuk tidak melakukan transaksi BNI Mobile Banking saat tengah malam, karena terkadang perbaikan sistem biasanya dilakukan pada malam dini hari.

2. Memastikan Koneksi Internet Tetap Stabil

Pada saat melakukan transaksi, pastikan koneksi internet tetap stabil. Koneksi internet menjadi bagian yang sangat penting saat mengakses BNI Mobile karena seluruh aktivitas di Mobile Banking dilakukan secara online sehingga koneksi stabil adalah keharusan.

Itulah sebabnya saat koneksi internet Anda bermasalah, maka sistem akan membacanya sebagai kendala hingga menujukan pesan error sebagai indikasi terdapat error yang sedang terjadi. Untuk itu, pastikan saat bertransaksi koneksi internet Anda sedang stabil.

3. Menghubungi Call Center BNI

Selain cara di atas, seperti yang tertampil di alert pesan error 2754, Anda juga bisa mengatasi masalah error ini dengan menghubungi pihak bank BNI melalui layanan kontak call center. Silakan minta bantuan ke customer service melalui call center BNI atas kejadian error 2754 BNI Mobile, Anda bisa hubungi lewat beberapa layanan seperti:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Akhir Kata

Nah, mungkin hanya itu saja informasi lengkap dari bankir.id mengenai BNI Mobile Banking error 2754 lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Dengan menyimak dan mencermati ulasan di atas, maka kini Anda tidak perlu lagi khawatir jika BNI Mobile error 2754. Sekiranya hanya itu saja, semoga informasi di atas membantu.

Sumber gambar: bni.emingko.com, moltbandung.blogspot.com

Tinggalkan komentar