√ Berapa Lama Verifikasi Shopeepay 2023? Cukup 10 Menit?

Bankir.id – Mengetahui berapa lama verifikasi Shopeepay bisa membuat Anda lebih tenang dalam menunggu fitur tambahan dalam dompet digital tersebut. Lantas, apakah proses verifikasi Shopeepay ini membutuhkan banyak waktu?

Sebagai pengguna aplikasi Shopee, pastinya Anda memahami betapa pentingnya melakukan verifikasi Shopeepay agar bisa mendapatkan fitur tambahan. Jika ditanya masalah waktu, maka berapa lama verifikasi Shopeepay ini masih dipertanyakan.

Karena ketidakpastian dan beberapa faktor lainnya, maka banyak pengguna lebih memilih menerapkan Cara Praktis Transfer Shopeepay Tanpa Verifikasi sebagai jalan keluarnya. Sebenarnya berapa lama verifikasi Shopeepay hingga membuat banyak orang tidak sabar?

Advertisements

Agar mampu menjawab rasa penasaran mengenai berapa lama waktu verifikasi Shopeepay, maka Bankir ID akan coba berikan penjelasannya. Simak semua pembahasan supaya Anda menemukan jawaban serta mampu mengestimasi waktunya.

Apa Itu Verifikasi Shopeepay

Verifikasi Shopeepay adalah sebuah prosedur resmi dari pihak Shopee selaku penyedia dompet digital guna mengetahui keaslian pengguna. Adanya verifikasi Shopeepay ditujukan untuk mengamankan transaksi keuangan pengguna saat menggunakan beragam fiturnya.

Layaknya sebuah proses verifikasi, maka Anda juga harus mengirimkan berkas dokumen yang berkaitan dengan data diri. Tentu saja dokumen tersebut harus atas nama pribadi dan tidak bisa diwakilkan oleh siapapun.

Syarat Verifikasi Shopeepay

Sebelum menjawab berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk upgrade Shopeepay, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu syarat-syaratnya. Semua persyaratan tersebut nantinya akan dibutuhkan di setiap tahapan verifikasi Shopeepay.

Berikut beberapa syarat lengkap Verifikasi Shopeepay.

  • Nomor handphone terdaftar di akun Shopee.
  • Bersedia melakukan scan wajah.
  • Foto halaman depan dokumen identitas diri berupa KTP/KITAS.
  • Jika belum memiliki KTP/KITAS, maka dapat digantikan dengan Surat Keterangan Pengganti Identitas resmi dari pemerintah.
  • Dokumen identitas diri juga dapat diganti menggunakan SIM jika ternyata KTP/KITAS mengalami kerusakan.

Setelah semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa melakukan proses verifikasi. Nantinya berapa lama proses verifikasi tersebut akan tergantung pada kebijakan dari pihak Shopee.

Ketentuan Verifikasi Shopeepay

Selain syarat, ada juga beberapa ketentuan yang harus dipatuhi ketika kita melakukan verifikasi. Tentunya semua ketentuan tersebut berasal dari Shopee dan isinya dibuat supaya pemalsuan dokumen dapat dihindarkan.

Berikut beberapa ketentuan dalam verifikasi Shopeepay.

  • Satu KTP/KITAS hanya bisa digunakan pada satu akun Shopeepay.
  • Jika ternyata ingin menggunakan KTP/KITAS di akun lain, maka Anda wajib menghapus akun Shopeepay lama.
  • Foto halaman depan KTP/KITAS harus jelas serta isi informasi bisa terbaca.
  • Persetujuan pengajuan akan tergantung kebijakan dari manajemen Shopee termasuk berapa lama proses verifikasinya.

Semua ketentuan di atas harus dipatuhi oleh seluruh pengguna Shopeepay tanpa terkecuali. Jadi Anda bisa menikmati fitur tambahan pasca update dengan perasaan nyaman dan aman.

Keuntungan Langsung Verifikasi Shopeepay

Kenapa harus melakukan verifikasi Shopeepay? Selain bisa mendapatkan keamanan transaksi, pengguna juga berpeluang mendapatkan beragam keuntungan dalam kegiatan transaksi. Berikut beberapa keuntungan melakukan verifikasi Shopeepay.

1. Kenaikan Batas Saldo Shopeepay

Saldo shopeepay akan mengalami kenaikan setelah berhasil melakukan verifikasi. Pengguna akan mendapatkan batas pengisian saldo hingga Rp. 20.000.000,00. Jadi Anda dapat menyimpan uang dalam jumlah besar di Shopeepay.

2. Kenaikan Batas Akumulasi Saldo Shopeepay

Setelah melakukan Verifikasi Shopeepay, pengguna juga berhak mendapatkan kenaikan batas akumulasi saldo Shopeepay hingga Rp. 40.000.000,00 tiap bulannya. Nantinya setiap pergantian bulan, limit akumulasi saldo tersebut akan direset lagi menjadi 0.

3. Peningkatan Opsi Nominal Pembayaran

Shopeepay juga menyediakan fitur pembayaran berbasis Scan, yaitu QRIS. Opsi nominal pembayaran juga akan meningkat sebesar Rp. 10.000.000,00 saat menggunakan QRIS. Sedangkan untuk Non-QRIS akan mendapatkan opsi hinga Rp. 20.000.000,00.

4. Akses Transfer Sesama Shopeepay Terbuka

Kegiatan kirim saldo ke sesama Shopeepay juga akan terbuka jika selesai melakukan kegiatan verifikasi. Jadi kegiatan transfer ke orang terdekat maupun sesama pengguna Shopeepay lainnya dapat dilakukan.

5. Akses Transfer ke Bank Lain Terbuka

Selain ke sesama Shopeepay, pengguna juga dapat membuka akses transfer ke bank manapun selama nomor rekening tujuannya jelas. Jadi kegiatan transfer dapat merambah ke semua kalangan tanpa batas akses.

Apakah Shopeepay Bisa Digunakan Jika Belum Verifikasi?

Apabila Anda belum melakukan verifikasi Shopeepay, maka dompet digital tersebut masih bisa digunakan. Hanya saja fasilitas serta fiturnya jadi sangat terbatas. Misalnya saja kegiatan transfer tidak bisa dilakukan jika belum verifikasi (kecuali menggunakan bantuan pihak ketiga).

Berapa Lama Waktu untuk Verifikasi Shopeepay?

Tibalah saatnya untuk mengetahui berapa lama proses verifikasi bisa disetujui oleh pihak Shopee. Biasanya proses verifikasi Shopeepay akan membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam. Jika semua datanya lengkap serta benar, kemungkinan bisa kurang dari ketentuan tersebut.

Penyebab Verifikasi Shopeepay Lama

Kendati bisa dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 1×24 jam, nyatanya masih sering dijumpai kasus Verifikasi Shopeepay lama. Lantas kenapa proses verifikasi Shopeepay bisa berlangsung lama?

Supaya bisa mendapatkan jawabannya, maka berikut beberapa penyebab Verifikasi Shopeepay lama.

1. Foto Dokumen Tidak Jelas

Biasanya proses verifikasi akan berjalan cukup lama jika foto identitas diri yang diupload kurang jelas. Pasalnya pihak Shopee akan membutuhkan waktu dalam membaca informasi sehingga membutuhkan banyak waktu.

2. Terdapat Perbedaan Data

Penyebab lainnya bisa jadi karena terdapat perbedaan data antar formulir dengan dokumen identitas diri. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi berapa lama proses verifikasi selesai bahkan mungkin akan berujung penolakan.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Berapa lama verifikasi akan berlangsung juga tergantung dari koneksi internet di perangkat Anda. Pasalnya semua prosedur verifikasi Shopeepay dilakukan secara online sehingga kualitas jaringan internet akan sangat berpengaruh.

4. Terjadi Pelanggaran Kebijakan Shopee

Shopee tidak akan bertoleransi pada tindakan pelanggaran hukum atau menyimpang dari peraturan pemrintah. Oleh sebab itu verifikasi akan berjalan cukup lama mengingat banyaknya pertimbangan pelanggaran.

Jika sudah mengetahui faktor yang mempengaruhi berapa lama verifikasi, maka ada baiknya Anda segera hindari hal tersebut. Jadi Shopeepay dapat digunakan dengan lancar tanpa ada kendala ketika sedang bertransaksi.

Call Center Resmi Shopeepay

Guna mengkonfirmasi berapa lama atau mencari penyebab verifikasi bermasalah, maka pengguna bisa langsung menghubungi pihak Shopee. Ada beberapa layanan Call Center Shopeepay yang dapat digunakan sebagai akses komunikasi.

Berikut beberapa layanan Call Center Resmi Shopeepay.

  • Call Center Resmi Shopeepay: 1500702
  • Telepon Resmi Shopeepay: 02150815911
  • Email Resmi Shopeepay: support@shopee.co.id

Akhir Kata

Kini Anda sudah dapat mengetahui Berapa Lama Verifikasi Shopeepay sejak pertama kali diajukan hingga akhirnya selesai. Namun sebelum mulai melakukan verifikasi ada baiknya jika Anda memahami syarat dan ketentuan berlaku.

Sekian pembahasan mengenai Berapa Lama Verifikasi Akun Shopee dari Penulis www.Bankir.id. Nantikan informasi seputar dunia perbankan, e-commerce, fitur keuangan, dan tips menarik lainnya hanya dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar