√ BCA Mobile Error 213 ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

Advertisements

BCA Mobile Error 213 – Dengan hadirnya layanan BCA Mobile, menjadikan para nasabah bank BCA akan lebih mudah dalam urusan transaksi keuangan. Namun perlu diperhatikan jika Anda harus sudah registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Untuk registrasi atau pendaftaran BCA Mobile Anda harus datang ke kantor cabang bank BCA terdekat dengan menyiapkan beberapa syarat seperti KTP, kartu ATM, nomor HP aktif, smartphone dan sudah mengunduh aplikasi BCA Mobile.

Jika sudah berhasil daftar dan mendapatkan akses login BCA Mobile maka Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti misalnya transfer sesama dan beda bank, top up, pembayaran, cek mutasi, QRIS dan masih banyak lainnya.

Advertisements

Namun dalam beberapa kasus, pada nasabah BCA pengguna layanan Mobile Banking BCA atau BCA Mobile kerap menemui masalah dengan memunculkan kode error pada layar. Salah satunya adalah BCA Mobile error 205, 209 dan 213.

BCA Mobile Error 213

Pada kesempatan kali ini sendiri kami bankir.id akan sajikan informasi mengenai BCA Mobile error 213 – Unable to authenticate your identity. Pernah mengalami? Jika pernah maka simak ketahui penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini, jadi terus untuk simak pembahasan berikut sampai akhir.

Penyebab BCA Mobile Error 213

Penyebab BCA Mobile Error 213
Advertisements

Terkait penyebab error 213 pada m Banking BCA ada beberapa faktor penyebab yang bisa menjadikan layanan BCA Mobile saat digunakan memuncul notifikasi error 213. Antara lain penyebab error 213 tersebut adalah seperti:

Advertisements
  • Koneksi internet yang terhubung ke smartphone sedang buruk dan tidak stabil.
  • Mengalami corrupt atau kegagalan pada sistem operasi HP yang digunakan.
  • Adanya file corrupt atau rusak pada aplikasi BCA Mobile, seperti saat proses download lama akibat koneksi buruk.
  • SIM Card terdaftar tidak berada di slot 1 terutama bagi para pengguna HP dual SIM.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Solusi Mengatasi BCA Mobile Error 213

Jika sudah mengetahui apa penyebab yang menjadikan error 213 pada BCA Mobile di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Untuk solusi mengatasi sendiri seperti misalnya:

1. Pastikan Koneksi Lancar

Cara pertama bisa diatasi dengan memastikan koneksi internet yang terhubung di HP/smartphone yang digunakan untuk mengakses BCA Mobile stabil dan lancar. Jika memang sedang melambat, maka bisa mengganti dengan koneksi lain seperti paket data atau Wi-Fi.

2. Install Ulang BCA Mobile

Cara ketiga bisa diatasi dengan melakukan install ulang aplikasi BCA Mobile. Dengan begitu silakan uninstal aplikasi BCA Mobile dari perangkat, lalu install kembali aplikasi BCA Mobile dan lanjut verifikasi. Setelah itu silakan login guna memastikan error 213 sudah tidak muncul lagi.

3. Update Aplikasi BCA Mobile

Cara kedua bisa atasi dengan lakukan update aplikasi BCA Mobile dengan menyesuaikan perangkat yang digunakan. Bagi Anda pengguna Android maka update di Google Play Store dan bagi pengguna iOS silakan update di App Store, dan cara update ini cukup ampuh dan banyak yang berhasil.

4. Pindahkan SIM Card Tertukar

Cara keempat bisa diatasi dengan menukar SIM card yang tertukar, ini bisa dilakukan jika memang nomor HP terdaftar di BCA Mobile tidak terpasang di SIM 1. Karena seperti diketahui sendiri jika SIM card terdaftar harus berada di slot SIM 1, jangan sampai tertukar.

5. Hubungi Call Center BCA

Jika melalui beberapa cara mengatasi di atas BCA Mobile tetap saja alami eror 213, maka Anda bisa tanyakan pada pihak bank BCA melalui layanan yang disediakan. Seperti misalnya haloBCA atau sosial media resmi.

  • HaloBCA : 1500888
  • Twitter @HaloBCA
  • Email: halobca@bca.co.id
  • WhatsApp Bank BCA : 08111500998

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait eror 213 pada BCA Mobile atau mBanking BCA yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait apa itu penyebab dan cara mengatasi mBanking BCA error 213 di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar