7 Bank Terbaik Untuk Investasi Emas Tanpa Riba

Advertisements

Bank Terbaik Untuk Investasi Emas – Demi memberi kepuasan kepada para nasabahnya, banyak bank-bank di Indonesia menghadirkan berbagai layanan yang menguntungkan. Salah satunya yaitu Investasi Emas. Banyak pebisnis yang memilih emas sebagai bahan Investasi. Pasalnya, mengingat harga emas yang semakin naik dengan stabil.

Bagi anda yang hobi investasi atau memiliki emas, kami sarankan untuk menyimpannya di bank. Ada beberapa bank terbaik yang cocok untuk investasi emas. Saat ini bank bukan hanya digunakan untuk menyimpan uang atau investasi saham. Akan tetapi sudah banyak bank yang memberikan produk berupa investasi emas melalui sistem cicil emas.

Bank terbaik untuk investasi emas di Indonesia terbilang masih cukup jarang. Hal ini dikarenakan produk ini masih cukup baru di dunia perbankan, sehingga hanya beberapa bank saja yang sudah menawarkan produk ini. Sebelum adanya bank untuk investasi emas, orang-orang memilih pegadaian sebagai tempat terbaik untuk investasi emas.

Advertisements

Namun, seiring berjalannya waktu sudah ada beberapa bank yang mulai menawarkannya. Bank terbaik untuk investasi emas menawarkan jasa penitipan emas melalui safe deposit box. Namun bila anda lebih memilih mencicil emas agar emas tersimpan di bank. Ada baiknya silahkan anda simak ulasan mendalam dari bankir berikut ini.

Bank Terbaik Untuk Investasi Emas Tanpa Riba

Bank Terbaik Untuk Investasi Emas Tanpa Riba

Advertisements

Memilih investasi emas merupakan hal yang sangat tepat, pasalnya investasi emas lebih menguntungkan. Maka dari itu bagi anda yang memiliki emas atau hobi berinvestasi, kami sarankan untuk melakukan investasi di bank. Lantas apa saja bank untuk investasi emas terbaik ? nah, pada kesempatan kali ini bankir.id akan menyajikan informasi tentang bank terbaik untuk investasi emas. Adapun informasi lebih lengkapnya, sebagai berikut.

Advertisements

1. Bank BNI

Bank BNI

Melalui layanan BNI Emas iB Hasanah, BNI memberikan pembiayaan untuk pembelian emas logam mulia dalam bentuk batangan. Nantinya anda bisa mencicil setiap bulannya agar mendapatkan emas batangan yang tersimpan di Bank BNI. Dengan investasi emas di bank BNI, anda akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya seperti logam mulia bersertifikat ANTAM, biaya administrasi terbilang terjangkau, jangka waktu pembiayaan 2 sampai 5 tahun serta margin yang kompetitif.

2. Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah

Mandiri syariah adalah salah satu bang terbaik untuk berinvestasi emas. Dengan berinvestasi emas di Mandiri Syariah, anda akan mendapatkan banyak keuntungan di antaranya seperti, tarif cicilan lebih murah, aman dan mudah, dan dapat diuangkan atau digadaikan. Selain itu, anda juga dapat membeli atau memiliki emas bersertifikat ANTAM lewat bank Mandiri Syariah. Anda dapat mencicil emas minimal 10 gram dan maksimal 100 gram di Bank Mandiri Syariah.

3. Bank BCA

Bank BCA

Selain bank-bank di atas BCA juga menawarkan jawa emas iB, melalui anak perusahaan BCA yaitu BCA Syariah. Dengan berinvestasi emas di bank BCA Syariah, anda dapat membeli atau memiliki emas bersertifikat ANTAM melalui akad jual beli atau murabahah. Selain itu anda juga akan mendapatkan keuntungan yang banyak seperti proses cepat dan mudah, uang muka hanya 20%, pembiayaan dapat langsung dibayar autodebit dari rekening BCA Syariah dan dapat dilunasi minimal cicilan sudah 1 tahun.

4. Bank BRI

Bank BRI

Bank selanjutnya yaitu ada BRI. Bank BRI sendiri, menyediakan produk investasi emas untuk para nasabahnya yang ingin berinvestasi. Ada dua cara investasi emas yang ditawarkan oleh bank BRI yaitu melalui cicil emas dan Kepemilikan Logam Mulia (KLM). Cicil emas dilakukan dengan cara mencicil emas setiap bulannya. Sedangkan untuk KLM, anda dapat memiliki emas batangan bersertifikat ANTAM dengan cara pinjaman Qardh. Keuntungan yang didapat apabila berinvestasi emas di bank BRI diantaranya seperti, bunga ringan, lebih aman, tidak mudah terkena inflasi dan prosesnya mudah dan cepat.

5. Bank BTN

Bank BTN

Bank BTN menawarkan produk investasi emas melalui anak perusahaan bank BTN yaitu BTN Syariah. BTN Syariah memberikan kemudahan berinvestasi emas untuk para nasabahnya. Dimana nantinya, anda akan memiliki emas bersertifikat ANTAM. Adapun keuntungan yang anda dapatkan bila berinvestasi emas di bank BTN, seperti setoran awal yang hanya Rp.100 ribu, bebas biaya administrasi, mudah dan aman, serta emas tersebut sudah diasuransikan.

6. Bank BJB Syariah

Bank BJB Syariah

Bank BJB Syariah memberikan layanan pembiayaan kepemilikan emas untuk para nasabahnya. Anda bisa mencicil emas batangan bersertifikat ANTAM ataupun perhiasan di bank BJB Syariah dengan sangat mudah. Dengan berinvestasi di bank BJB Syariah anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak diantaranya seperti, margin cukup kompetitif, persyaratan mudah, proses cepat, bebas dari bunga dan riba, jangka waktu cicilan 2 sampai 5 tahun dan pembiayaan emas batangan mencapai 80% serta perhiasan mencapai 70%.

7. Bank Muamalat

Bank Muamalat

Nah, bagi anda yang menginginkan berinvestasi emas sesuai syariah islam, maka bank Muamalat pilihan yang paling tepat. Dimana bank Muamalat menawarkan investasi emas batang bersertifikat ANTAM sesuai syariah islam. Dengan berinvestasi di bank Muamalat anda akan mendapatkan banyak keuntungan yaitu seperti tidak membutuhkan modal yang besar, tidak mengandung unsur riba, bebas inflasi serta mudah dan cepat.

Syarat Mengajukan Investasi Emas

Syarat Mengajukan Investasi Emas

Nah, bagi yang ingin berinvestasi di emas, maka anda perlu melakukan pengajuan terlebih dahulu, ke bank yang ingin anda jadikan tempat berinvestasi emas. Namun, sebelum mengajukan investasi emas, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Adapun syarat pengajuan investasi emas, sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki KTP dan NPWP yang masih berlaku.
  • Mengisi formulir pengajuan investasi.
  • Sudah berusia 17 tahun.
  • Menyertakan slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Menyertakan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga (KK)
  • Membayar uang muka minimal 20%.
  • Memiliki rekening bank yang anda gunakan untuk berinvestasi.

Cara Mengajukan Investasi Emas

Cara Mengajukan Investasi Emas

Setelah mengetahui syarat-syarat pengajuan, maka anda bisa langsung mengajukan pendaftaran investasi. Nah, sedangkan untuk caranya sendiri terbilang cukup mudah. Jadi bagi yang belum mengetahui caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan anda siapkan berkas-berkas persyaratan mulai dari KTP, NPWP Slip gaji dan lainnya, seperti di atas.
  2. Kemudian, datang ke bank yang ingin anda jadikan sebagai tempat berinvestasi dengan membawa persyaratan.
  3. Selanjutnya, silahkan isi formulir pengajuan investasi emas.
  4. Lalu, silahkan pilih jumlah emas yang ingin di tabung serta biaya penitipannya.
  5. Setelah itu, silahkan membayar biaya administrasi dan uang muka.
  6. Selesai, maka anda berkewajiban membayar cicilan emas setiap bulannya.

Itulah informasi tentang bank terbaik untuk investasi emas yang dapat bankir informasikan. Nah, silahkan pilih mana yang menurut anda cocok untuk berinvestasi emas. Lengkapi semua persyaratan dan ikuti setiap cara mengajukan investasi emas, maka prosesnya akan berjalan lancar. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar dunia perbankan, silahkan anda cek informasi tentang kode bank BNI yang sudah bankir informasikan sebelumnya. Mungkin hanya itu saja yang dapat bankir sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba berinvestasi.

Advertisements