10 Bank Terbaik Untuk Deposito Semua Jenis

Advertisements

Bank Terbaik Untuk Deposito – Deposit adalah produk penyimpanan uang di bank dengan menggunakan sistem penyetoran dan penarikan yang hanya dapat dilakukan pada waktu dan tanggal tertentu. Hal ini berbeda dengan tabungan, dimana tabungan biasanya dapat melakukan penarikan maupun penyetoran kapanpun, tanpa ada ketentuan tanggal dan waktu untuk melakukan penyetoran maupun penarikan.

Deposit akan mengenakan sejumlah potongan ataupun pinalti terhadap tabungan, apabila nasabah mengambil sebelum waktu yang telah ditentukan. Waktu penarikan deposit cukup bervariasi, mulai dari 1 bulan, 3, 6 12 hingga 24 bulan. Keuntungan yang didapat apabila memiliki deposit yakni tingkat suku bunga bank yang diberikan lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa, hal ini membuat anda tidak boleh mengambilnya selama waktu yang telah ditentukan.

Nah, bagi anda yang ingin melakukan deposit anda bisa melakukannya di bank sesuai keinginan anda. Pasalnya hampir semua bank menawarkan produk yang satu ini, baik itu bank negara maupun swasta. Untuk jangka waktu penarikan deposit sendiri, bank menggunakan sistem Automatic Roll Over (ARO), dimana secara otomatis jangka waktu akan diperpanjang ketika deposito anda sudah jatuh tempo, hingga si pemilik mencairkannya.

Advertisements

Setiap bank akan memberikan suku bunga yang berbeda-beda untuk nasabah yang ingin melakukan deposit. Nah, berbicara mengenai bank yang cocok untuk melakukan deposito. Berikut ini bankir akan menyajikan beberapa bank terbaik untuk deposito. Jadi bagi anda yang sedang mencari bank untuk deposito, mungkin beberapa bank ini bisa jadi pilihan yang tepat. Adapun informasi lebih lengkapnya sebagai berikut.

Bank Terbaik Untuk Deposito Semua Jenis

Bank Terbaik Untuk Deposito Semua Jenis

Advertisements

Berbagai bank ternama menawarkan produk deposito dengan memberikan suku bunga yang bervariasi. Deposito terbagi menjadi 3 jenis yaitu deposito berjangka, sertifikat deposito dan deposito on call. Masing-masing jenis memiliki keuntungan sendiri. Sedangkan, bank terbaik untuk deposito sendiri, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Advertisements

1. BTPN Deposito Berjangka

BTPN Deposito Berjangka

Merupakan simpanan yang memberikan rasa aman kepada nasabahnya dengan pilihan jangka waktu yang fleksibel. Untuk bank ini menawarkan pilihan jangka waktu mulai dari 1, 3, 6 dan 12 bulan. Untuk suku bunga sendiri bank ini memberikan tingkat bunga yang terbilang tinggi yakni sebesar 6,25 % hingga 7,75 %. Sedangkan fasilitas yang ditawarkan yaitu ARO dan Non ARO serta dapat membuka rekening gabungan dan join account. Selain itu, bank ini juga tidak memberikan biaya apapun, baik penarikan sebelum jatuh tempo ataupun yang lainnya.

2. My Depo Bank Mayapada

My Depo Bank Mayapada

Untuk bank yang kedua ada Mayapada, yang menawarkan suku bunga yang menggiurkan yaitu 6%. Bank ini juga memberikan jangka waktu yang sama seperti BTPN yaitu 1, 3, 6 dan 12 bulan. Untuk fasilitas sendiri, mereka menawarkan fasilitas ARO dan Non ARO dan dapat dijadikan sebagai jaminan fasilitas kredit.

3. Deposito Panin Rupiah

Deposito Panin Rupiah

Deposito yang satu ini adalah simpanan berjangka waktu tertentu dalam mata uang rupiah atau valuta asing dengan suku bunga yang bervariasi. Sama halnya seperti bank-bank di atas Panin Rupiah menawarkan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan, Tidak ada biaya penarikan sebelum jatuh tempo dan biaya lainnya. Selain itu, suku bunga yang ditawarkan Panin Rupiah juga cukup tinggi yaitu sekitar 6%, dengan fasilitas sistem Non ARO maupun ARO.

4. BJB Deposito

BJB Deposito

Selanjutnya yaitu ada BJB Deposito yang merupakan saran investasi yang aman dan tepat karena menawarkan setoran minimal yang rendah dengan jangka waktu yang fleksibel. Jangka waktu yang mereka tawarkan yaitu 1, bulan, 3 bulan, 6 dan 12 bulan. Untuk setoran minimalnya yaitu sebesar Rp. 2.500.000 dengan tingkat suku bunga yang cukup tinggi sekitar 5,75% hingga 6,25%.

5. Permata Deposito Rupiah

Permata Deposito Rupiah

Berikutnya ada Permata Deposito Rupiah. Permata Deposito Rupiah adalah simpanan berjangka dengan berbagai macam pilihan mata uang dan suku bunga yang maksimal. Suku bunga yang ditawarkan yaitu sekitar 5,5% dengan jangka waktu yang fleksibel. Jangka waktu yang ditawarkan meliputi 1 bulan, 3 bulan 6 bulan dan 12 bulan. Selain itu, bank ini juga menyediakan sistem ARO dan Non ARO sehingga deposito dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.

6. Deposito Bank Mayora

Deposito Bank Mayora

Untuk bank Mayora sendiri menawarkan suku bunga yang cukup tinggi. Berdasarkan data Pusat Informasi Pasar Uang atau PIPU, suku bunga Deposito mayora mencapai 6,3% selama setahun. Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan bank ini juga cukup fleksibel yaitu 1,3,6 dan 12 bulan.

7. Deposito BRI

Deposito BRI

BRI menjadi bank yang paling banyak dicari suku bunganya. Dimana bank ini menawarkan suku bunga yang sangat menggiurkan yaitu sekitar 5,25%. Selain itu jangka waktu yang ditawarkan bank ini juga berbeda-beda yaitu 1 bulan, 3, 6 12 bulan dan 24 bulan. Untuk dana yang deposit sendiri cukup bervariasi mulai dari 100 juta hingga 2 miliyar.

8. Deposito Mandiri

Deposito Mandiri

Selain BRI, Mandiri juga tidak mau kalah dalam menawarkan produk deposito mereka. Bank Mandiri sendiri menawarkan produk deposito dengan suku bunga yang cukup tinggi. Dimana suku bunga yang ditawarkan yaitu sekitar 5,25%. Sedangkan untuk penawaran jangka waktu, tak berbeda dengan bank BRI yakni 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan. Sedangkan untuk dana deposit sendiri yaitu sekitar 10 juta hingga 5 miliyar.

9. Deposito BNI

Deposito BNI

Selain bank-bank di atas, BNI juga menawarkan produk depositonya dengan suku bunga yang menggiurkan. Dimana suku bunga yang ditawarkan bank BNI sama seperti bank BRI dan bank Mandiri yaitu sekitar 5,25%. Selain itu untuk jangka waktu yang ditawarkan juga terbilang fleksibel yakni 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan. Sedangkan untuk dana depositonya mencapai angka 100 juta hingga 5 miliyar.

10. Deposito Cimb Niaga

Deposito Cimb Niaga

Bank ini menawarkan suku bunga yang terbilang cukup tinggi yang sangat menggiurkan. Dimana suku bunga deposito Cimb Niaga mencapai 5,25%, dengan pilihan jangka waktu yang fleksibel. Pilihan jangka waktu tersebut meliputi 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Jenis-Jenis Deposito

Jenis Jenis Deposito

Seperti yang sudah bankir bahas di atas, bahwa deposito sendiri memiliki beberapa jenis yaitu Deposito Berjangka, Sertifikat Deposito dan Deposito On Call. Nah, bagi yang belum mengetahui jenis-jenis deposito, silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Deposito Berjangka

Deposito berjangka merupakan jenis deposito yang paling sering digunakan. Deposito ini memiliki ciri khas yakni jenis tabungan berjangka yang dimunculkan menurut jangka waktu yang telah ditentukan mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan hingga 24 bulan.

2. Sertifikat Deposito

Sertifikat Deposito merupakan simpanan dana untuk diberikan kepada nasabah dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan dengan disertai sertifikat. Sertifikat ini nantinya dapat digunakan untuk memindahtangankan atau bisa dijual ke pihak lainnya.

3. Deposito On Call

Deposito yang satu ini merupakan tabungan berjangka waktu minimal 1 minggu dan paling lama selama 1 bulan. Deposito On Call diterbitkan dengan mengatasnamakan nasabahnya dalam jumlah yang besar.

Cara Mengajukan Deposito

Cara Mengajukan Deposito

Setelah mengetahui bank terbaik untuk deposito dan suku bunga masing-masing bank, serta jenis-jenis Deposito. Bagi yang ingin mendepositokan sejumlah dana, silahkan buat pengajuan ke pihak bank yang anda inginkan. Untuk cara mengajukan deposito sendiri terbilang cukup mudah. Jadi bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, nasabah harus memiliki rekening bank tempat akan mengajukan deposito.
  2. Kemudian, silahkan siapkan KTP dan NPWP sebagai persyaratan Pengajuan deposito.
  3. Lalu, siapkan sejumlah uang untuk membayar biaya materai.
  4. Selanjutnya, silahkan tentukan jangka waktu dan jenis deposito berdasarkan produk yang ditawarkan oleh pihak bank.
  5. Setelah itu, isi formulir pengajuan deposito dengan lengkap dan benar.
  6. Kemudian, ikuti arahan dari customer service ketika mengajukan pembukaan deposito.
  7. Setelah dinyatakan sukses, maka nasabah akan menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito.
  8. Simpan dengan baik bilyet bukti tersebut, dimana nantinya digunakan untuk mencairkan dana deposito.

Itulah informasi tentang bank terbaik untuk deposito yang dapat bankir.id sajikan. Dengan melakukan deposito anda akan mendapatkan keuntungan dan dapat menyimpan uang dengan aman. Nah, untuk menambah wawasan seputar dunia perbankan, silahkan baca informasi tentang kode bank Indonesia yang sudah bankir sajikan sebelumnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Advertisements