21 Bank Terbaik Di Dunia dan Nilai Asetnya

Bank Terbaik Di Dunia – Dunia perbankan sekarang ini semakin berkembang, baik dari segi aset maupun layanan yang ditawarkan. Berbagai bank internasional terus bersaing dengan memberikan berbagai produk demi memuaskan para nasabahnya, untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

Nama-nama bank yang masuk dalam bank terbaik di dunia saat ini dikuasai oleh Cina. Meskipun masih ada perdebatan antara Cina dan Amerika Serikat, tentang nilai ekonomi siapa yang lebih besar jumlahnya, namun nyatanya kekuatan perbankan Cina lebih unggul di bandingkan Amerika Serikat.

Bahkan beberapa bank Cina berhasil menempati posisi tiga besar, ini membuktikan bahwa ekonomi Cina saat ini lebih besar daripada Amerika Serikat. Namun tak menutup kemungkinan, nantinya Amerika Serikat juga bisa merebut posisi teratas sebagai bank terbaik di dunia.

Advertisements

Lantas apa saja nama bank-bank terbaik tersebut ? nah, berikut ini bankir akan sajikan informasi tentang bank terbaik di dunia. Jadi bagi anda yang belum mengetahuinya, maka inilah saat yang tepat untuk mengetahuinya. Untuk informasi lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Bank Terbaik Di Dunia dan Nilai Asetnya

Bank Terbaik Di Dunia dan Nilai Asetnya

Ketentuan menjadi bank terbaik dapat ditentukan berdasarkan aset yang dimiliki bank itu sendiri, akan tetapi tak menutup kemungkinan, bahwa prestasi dan reputasi bank juga menjadi pertimbangan untuk menjadi bank terbaik di dunia. Berikut nama-nama bank internasional yang masuk dalam kategori bank terbaik.

1. Industrial & Commercial Bank of China

Industrial Commercial Bank of China

Yang pertama ada ICBC. Bank ICBC merupakan bank terbesar asal Cina. Bank ini memiliki aset yang sangat besar yaitu mencapai nilai $3,62 triliun. Bank ini menyediakan berbagai layanan seperti, pinjaman, pembiayaan untuk bisnis, kartu kredit, dan managemen uang untuk individu dan perusahaan bernilai tinggi. Selain itu bank ICBC juga menawarkan kendaraan pasar uang, layanan pertukaran dan transfer serta peluang investasi.

2. China Construction Bank Corp

China Construction Bank Corp

Bank terbaik kedua yaitu China Construction Bank Corp. Bank ini memiliki aset yang sangat besar yakni sekitar $2,94 triliun. Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan seperti perbankan korporasi yang berkaitan dengan kredit, perusahaan perbankan elekronik, jalur kredit dan pinjaman komersial. Selain itu bank ini juga menawarkan kartu kredit, pinjaman pribadi, deposito dan managemen kekayaan untuk investor individu.

3. Agricultural Bank of China

Agricultural Bank of China

Agricultural Bank of China merupakan bank yang berurusan dengan petani kecil, petani besar dan non petani. Bank ini sudah memiliki cabang di seluruh Beijing dan luar negeri. Sebagai bank terbaik bank ini memiliki aset yang besar yaitu sebesar $2,82 triliun.

4. Bank of China

Bank of China

Bank of China menjadi bank terbaik berikutnya dengan jumlah aset mencapai $2,63 triliun. Bank ini menawarkan berbagai layanan seperti investasi, asuransi, pinjaman pribadi, layanan kartu kredit, kartu debit, managemen aset, serta hipotek.

5. HSBC Holdings

HSBC Holdings

HSBC merupakan bank terbaik yang berbasis di London Inggris. Bank ini memiliki kantor di 80 negara dengan 1.800 lokasi salah satunya di Indonesia yang menyediakan layanan bank swasta, keuangan konsumen, perbankan korporasi dan layanan investasi. HSBC memiliki aset sebesar $2,57 triliun.

6. JPMorgan Chase

JPMorgan Chase

JPMorgan Chase merupakan bank multifungsi berbasis di New York, Amerika Serikat. Bank ini memiliki aset sebesar $2,45 Triliun. Selain itu bank ini juga menawarkan berbagai layanan seperti investasi, managemen aset, managemen kekayaan dan sekuritas.

7. BNP Paribas

BNP Paribas

BNP Paribas merupakan bank yang bebasis di Prancis. Bank ini menjadi bank terbaik, dengan jumlah aset yang mencapai nilai $2,4 triliun. Bank ini menawarkan berbagai layanan dan produk yang sangat menguntungkan untuk para nasabahnya.

8. Mitsubishi UFJ Financial Group

Mitsubishi UFJ Financial Group

Mitsubishi UFJ Financial Group merupakan bank asal Jepang yang menawarkan perbankan konsumen, dan perbankan bisnis dan swasta serta investasi. Bank ini memiliki aset yang sangat tinggi yaitu sebesar $2,499 triliun.

9. Bank of America

Bank of America

Bank of Amerika menawarkan layanan untuk perbankan pribadi, bisnis kecil, bisnis menengah, serta bisnis perusahaan besar. Selain itu produk yang ia tawarkan yaitu investasi, deposit dan rekening giro. Bank ini sudah memiliki 5000 outlet dengan jumlah aset yang sangat fantastis yaitu sebesar $2,15 triliun.

10. Credit Agricole Group

Credit Agricole Group

Bank terbaik di dunia, yang selanjutnya yaitu Credit Agricole Group. Credit Agricole Group merupakan bank yang berbasis di Prancis dengan aset yang dimilikinya mencapai $1,91 triliun. Bank ini juga melakukan investasi di Coca Cola, Exxon Mobile serta Abercrombie dan Fitch.

11. Citigroup

Citigroup

Merupakan perusahaan bank international dalam bidang jasa keuangan yang berbasis di New York City. Bank ini didirikan pada 7 April 1998. Bank ini masuk kedalam deretan bank terbaik dengan jumlah aset yang mencapai $1,917 triliun

12. Japan Post Bank Jepang

Japan Post Bank Jepang

Bank ini adalah perusahaan asal Negeri Sakura Jepang yang menyediakan layanan pos, tabungan pos dan asuransi jiwa. Bank BUMN ini menjadi bank terbaik selanjutnya dengan jumlah aset yang mencapai $1,911 triliun.

13. Wells Fargo

Wells Fargo

Wells Fargo merupakan bank terbesar ke empat di Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1852. Perusahaan ini mempekerjakan kurang lebih sekitar 276.000 karyawan. Bank ini menjadi bank terbaik dengan jumlah aset yang mencapai $1,896 triliun.

14. Sumitomo Mitsui Financial Group

Sumitomo Mitsui Financial Group

Sumitomo Mitsui Financial Group atau SMFG merupakan sebuah group keuangan dari negeri sakura Jepang. Sumitomo Mitsui Financial Group menjadi bank terbesar ketiga di Jepang. Bank SMFG memiliki jumlah total aset yang sangat besar yakni sebesar $1,848 triliun.

15. Mizuho Financial Group

Mizuho Financial Group

Mizuho Financial Group merupakan group keuangan yang berbasis di distrik Otemachi Chiyoda, Tokyo Jepang. Mizuho bank memegang aset sebesar $1,838. Bank ini menawarkan berbagai jasa keuangan termasuk layanan perbankan, sekuritas, kepercayaan serta manajemen aset.

16. Banco Santander

Banco Santander

Banco Santender merupakan bank komersial multinasional Spanyol dan perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Madrid dan Santander di Spanyol. Santander adalah bank terbesar ke-5 di Eropa dengan sekitar US $1,6 triliun dalam total aset yang dikelola.

17. Deutsche Bank

Deutsche Bank

Bank Deutsche adalah sebuah perusahaan perbankan yang melayani jasa keuangan global asal jerman. Bank ini menawarkan produk dan jasa keuangan untuk perusahaan institusi, pihak swasta dan bisnis. Bank ini memiliki aset sebesar $1,5 triliun dengan menawarkan jasa diantaranya penjualan, perdagangan, penelitian dan lainnya.

18. Societe Generale

Societe Generale

Societe merupakan perusahaan finansial terbesar di eropa. Perusahaan ini didirikan pada 4 Mei 1864 di Paris, Prancis. Fokus utama yang dilakukan oleh perusahaan ini yaitu industri perbankan. Societe Generale memiliki aset sebesar $1,4 triliun.

19. Groupe BPCE

Groupe BPCE

Groupe BPCE adalah grup perbankan Prancis, dibentuk oleh merger CNCE 2009. Bank ini menyediakan berbagai produk simpanan dan pinjaman untuk usaha kecil dan menengah, pengrajin, pewaralaba, dan pemilik waralaba; pengumpulan dan pengelolaan tabungan, kredit, pembayaran, dan layanan manajemen kekayaan, dan pembiayaan real estat dan layanan perbankan korporasi. Groupe BPCE memiliki aset hingga $1,4 triliun.

20. Barclays

Barclays

Barclays adalah bank universal yang berpusat di London. Bank ini menyediakan perbankan perusahaan dan investasi, manajemen kekayaan dan investasi serta perbankan dan ritek bisnis. Bank ini memiliki aset yang cukup besar yaitu sebesar $1,4 triliun.

21. PNC Financial Services Group

PNC Financial Services Group

PNC merupakan perusahaan jasa keuangan yang memiliki aset $1,4 triliun. PNC beroperasi di bidang waralaba perbankan regional dan distrik columbia. Dalam bidang bisnis bank ini melayani perusahaan dan pemerintah serta program manajemen aset.

Itulah informasi yang dapat bankir.id sajikan tentang bank terbaik di dunia. Sebagai bank terbaik pastinya bank-bank di atas memiliki prestasi dan reputasi yang sangat baik. Nah, untuk menambah wawasan seputar perbankan, silahkan cek artikel kami sebelumnya tentang kode bank Indonesia. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.