√ ATM BNI Syariah Gagal Tarik Tunai ? Begini Solusinya

ATM BNI Syariah Gagal Tarik Tunai – BNI Syariah merupakan salah satu Bank terbaik di Indonesia yang menggunakan syariat Islam dalam mengelola sistem keuangan para nasabah. Selain itu, BNI Syariah juga memberikan fasilitas kartu ATM pada setiap nasabah.

Nantinya fasilitas kartu ATM tersebut bisa digunakan untuk beragam transaksi melalui gerai mesin ATM BNI Syariah, salah satunya adalah tarik tunai. Sementara itu, tahukah kalian bahwa akhir-akhir ini banyak nasabah BNI Syariah yang mengaku gagal tarik tunai menggunakan kartu ATM?

Bagi kalian para nasabah BNI Syariah yang mungkin sedang mengalami masalah gagal tarik tunai, pada artikel berikut kami bakal membahas seputar permasalahan tersebut. Kendala pada proses tarik tunai atau pengambilan uang di ATM BNI Syariah tentu saja memiliki penyebab.

Lantas, apa penyebab dari permasalahan gagal ambil uang di ATM BNI Syariah? Apakah ada cara untuk mengatasi gangguan tersebut? Tenang, jawaban lengkap dari masing-masing pertanyaan tersebut dapat kalian simak pada ulasan dibawah ini.

ATM BNI Syariah Gagal Tarik Tunai

ATM BNI Syariah Gagal Tarik Tunai

Sebagai nasabah BNI Syariah tentu kalian merasa kecewa ketika transaksi tarik tunai gagal, padahal saldo di rekening BNI Syariah masih tersedia. Disamping itu, masalah ini tentu jauh lebih berasa ketika saat itu juga kalian sedang membutuhkan uang untuk suatu keperluan.

Meskipun demikian, kami sarankan agar tidak panik ketika mengalami gagal tarik tunai di ATM BNI Syariah. Sebab, masalah seperti itu memang sedang umum terjadi, bahkan beberapa nasabah BRI Syariah juga mengeluhkan hal yang sama. Lalu apa yang sebenarnya terjadi sehingga ATM BNI Syariah tidak bisa melakukan tarik tunai?

Penyebab Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI Syariah

Penyebab Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI Syariah

Seperti telah kami singgung diatas bahwa masalah gagal tarik tunai ini bisa terjadi karena satu dan lain hal. Untuk para nasabah BNI Syariah, simak beberapa hal berikut ini yang bisa mengakibatkan transaksi tarik tunai menjadi terganggu :

1. Rekening BNI Syariah Ditangguhkan

Pertama, rekening BNI Syariah sedang ditangguhkan (Rekening Dormant) karena lebih dari 6 bulan tidak ada transaksi, baik itu tarik tunai, transfer, pembayaran dan lain sebagainya. Hal ini sudah menjadi kebijakan BNI Syariah ketika mendapati suatu rekening yang tidak ada riwayat transaksi selama 6 bulan. Hal tersebut juga berdampak pada pengguna rekening BNI Konvensional ketika MENGAMBIL UANG DI ATM BNI.

2. Mesin ATM BNI Syariah Sedang Downline

Kedua, mesin ATM BNI Syariah yang digunakan untuk tarik tunai sedang Downline (Offline). Ketika melakukan tarik tunai di gerai ATM seperti ini, biasanya di layar akan muncul notifikasi khusus yang menyatakan bahwa transaksi tidak bisa dilanjutkan.

3. Sedang Proses Migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI)

Ketiga, proses migrasi BNI Syariah menjadi Bank BSI merupakan penyebab utama kenapa ATM BNI Syariah gagal tarik tunai. Ya, BNI Syariah memang menjadi salah satu dari ketiga Bank Syariah (BRI Syariah dan Mandiri Syariah) yang akan Merger ke BSI. Proses migrasi rekening ini memang menimbulkan dampak terganggunya transaksi di ATM, tak terkecuali proses pengambilan uang. Bahkan layanan Digital Banking seperti mBanking dan SMS BANKING BNI SYARIAH juga akan mengalami beberapa masalah.

Cara Mengatasi Gagal Ambil Uang di ATM BNI Syariah

Cara Mengatasi Gagal Ambil Uang di ATM BNI Syariah

Setelah tahu beberapa penyebab gagal ambil uang di ATM BNI Syariah, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Jadi, berikut ini kami telah menyiapkan beberapa solusi dari masalah ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai, antara lain :

1. Lakukan Setor Tunai di Teller BNI Syariah

Pertama, lakukan setor tunai pada rekening BNI Syariah yang sedang ditangguhkan. Cara ini merupakan solusi agar rekening BNI Syariah bisa aktif kembali setelah tidak digunakan selama 6 bulan. Setelah rekening diaktifkan, kalian bisa melakukan tarik tunai di ATM BNI Syariah seperti sedia kala.

2. Kunjungi Gerai ATM BNI Syariah Lainnya

Kedua, ketika gagal tarik tunai di ATM BNI Syariah dikarenakan gangguan pada mesin yang digunakan, maka segeralah cari ATM BNI Syariah lainnya. Biasanya ATM yang jarang mengalami Downline berada di sekitaran Kantor Cabang Bank BNI Syariah.

3. Gunakan Jaringan ATM Bersama

Terakhir, untuk gagal ambil uang di ATM BNI Syariah karena proses migrasi, maka silahkan pakai jaringan ATM Bersama untuk melakukan tarik tunai. Namun perlu diketahui bahwa ada biaya layanan ketika menggunakan ATM lain untuk tarik tunai pakai kartu ATM BNI Syariah.

Akhir Kata

Itu saja informasi dari Bankir.id mengenai penyebab tidak bisa mengambil uang di ATM BNI Syariah. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa cara agar ATM BNI Syariah bisa digunakan kembali untuk tarik tunai seperti sediakala. Semoga ulasan diatas bisa membantu kalian para pengguna ATM BNI Syariah ketika mengalami masalah serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here