√ ATM BNI Minta Tanggal Lahir ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

ATM BNI Minta Tanggal Lahir – Dengan menjadi nasabah bank BNI tentu saja berbagai layanan fasilitas bisa didapatkan. Salah satu yang sudah pasti adalah kartu ATM, mesin ATM, layanan Mobile dan Internet Banking.

Nantinya dengan layanan tersebut Anda bisa melakukan berbagai transaksi yang ada, seperti misalnya di mesin ATM Anda bisa melakukan transfer, tarik tunai, pembayaran, cek mutasi dan lain sebagainya.

Namun dalam penggunaan mesin ATM BNI seperti saat mau tarik tunai atau transfer di ATM BNI tapi minta atau disuruh memasukkan tanggal lahir. Layaknya ATM BNI tidak valid, maka Anda harus mengatasi dahulu agar transaksi bisa dilanjutkan.

Advertisements

Bagi Anda yang baru pernah alami ATM BNI minta tanggal lahir saat bertransaksi tentunya akan bertanya-tanya. Tidak perlu khawatir dan tetap tenang, karena pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan lengkap informasinya.

ATM BNI Minta Tanggal Lahir

Bagi Anda yang masih bingung, berikut sudah kami rangkumkan penyebab dan cara mengatasi ATM minta tanggal lahir tersebut. Dengan begitu, terus untuk simak dan ikuti pembahasan terkait ATM BNI minta tanggal lahir dibawah ini sampai akhir.

Penyebab ATM BNI Minta Tanggal Lahir

Penyebab ATM BNI Minta Tanggal Lahir

Teruntuk yang bertanya apa penyebab dari masalah mesin ATM BNI muncul layar yang meminta tanggal lahir merupakan hal umum yang bisa juga terjadi pada ATM-ATM lain. Yang mana penyebabnya adalah nasabah BNI telah menggunakan kartu PIN ATM BNI dengan waktu cukup lama.

Dengan begitu, untuk meminimalisir tindak kejahatan maka secara otomatis sistem BNI melakukan verifikasi dengan memunculkan layar tampilan baru saat Anda ingin bertransaksi. Dan mesin ATM minta tanggal lahir pemilik kartu ATM untuk verifikasi keamanan.

Kejadian hal ini kerap dirasa cemas oleh para nasabah BNI yang baru pertama kali menemui kendala seperti ini. Namun seperti sudah disinggung di atas, jika ATM minta tanggal lahir buka merupakan kendala serius bagi nasabah.

Cara Mengatasi ATM BNI Minta Tanggal Lahir

Lantas bagaimana untuk cara mengatasinya? Dalam kejadian ini, pihak tidak ada cara khusus untuk menanganinya, di mana nasabah bank BNI hanya perlu mengganti PIN ATM lama dengan PIN ATM baru. Anda bisa mengganti PIN lewat ganti ATM dan layanan BNI Mobile Banking.

Ganti PIN Lewat Mesin ATM

Ganti PIN Lewat Mesin ATM

Saat Anda sedang transaksi di ATM dan muncul layar yang minta masukkan tanggal lahir maka Anda bisa atasi di mesin ATM saat itu juga dengan ganti PIN. Untuk ganti PIN melalui mesin ATM sendiri cukup mudah, ikuti langkah berikut ini:

  • Langkah pertama silakan masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM BNI.
  • Kemudian lanjut pilih bahasa dan masukkan 6 digit PIN ATM.
  • Setelah itu muncul layar tampilan utama, pilih “Menu Lainnya”.
  • Lalu pilih jenis transaksi transfer atau penarikan tunai, namun justru mesin ATM minta tanggal lahir.
  • Langsung saja masukkan format tanggal, bulan, tahun pemilik kartu. Jika sudah klik “Tekan Untuk Melanjutkan”.
  • Kemudian Anda diminta masukkan 6 digit PIN ATM lama.
  • Lalu silakan masukkan 6 digit PIN ATM BNI baru.
  • Konfirmasi PIN baru dengan memasukkan sekali lagi.
  • Jika sudah maka tampilan mesin berganti dan menunjukkan proses ganti PIN ATM berhasil.

Ganti PIN ATM Lewat BNI Mobile Banking

Ganti PIN ATM Lewat BNI Mobile Banking

Selain lewat mesin ATM, pergantian PIN ATM juga bisa dilakukan melalui layanan BNI Mobile Banking. Lalu seperti apa cara mengganti PIN ATM BNI? Untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti langkah atau cara di bawah ini sampai akhir.

  • Pertama silakan Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Lanjut dengan masukkan USER ID dan MPIN, lalu klik “Login”.
  • Setelah itu muncul menu utama dan pilih saja “Produk & Jasa Lainnya“.
  • Muncul beberapa opsi menu baru, silakan pilih menu “Ubah PIN Kartu Debit”.
  • Kemudian di lanjut dengan memilih rekening mana yang akan di ubah PIN kartunya.
  • Lalu muncul layar validasi dan silakan isi semua. Pengisian bisa dimulai dari Nomor Rekening, Nama, Nomor Debit, PIN Lama, PIN Baru, Konfirmasi PIN Baru, Password Transaksi kemudian klik “Lanjut”.
  • Jika sudah maka akan ada SMS masuk dari pihak bank BNI sebagai bukti jika Anda berhasil buka PIN ATM.

Akhir Kata

Dengan memasukkan format tanggal lahir dan berhasil mengganti PIN ATM BNI tersebut, maka secara otomatis layar ATM muncul notifikasi yang meminta tanggal lahir sudah tidak ada lagi. Dengan begitu transaksi Anda sudah bisa dilanjut.

Mungkin itulah pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi ATM BNI minta tanggal lahir yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait minta tanggal lahir tersebut bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar