Apa Itu mToken BRI? Fungsi & Cara Mendapatkan

mToken BRI – Setiap orang yang menabung di bank, pastinya membutuhkan keamanan, baik dalam kegiatan menabung ataupun dalam melakukan berbagai transaksi finansial. Nah, demi permintaan nasabah inilah yang membuat pihak bank terus meningkatkan kemananan kegiatan perbankan nasabah, agar para nasabah puas dengan layanan yang mereka berikan.

Nah, salah satu bank yang juga terus meningkatkan keamanan dalam kegiatan perbankan nasabahnya yaitu bank BRI. Bank BRI merupakan salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA yang memberikan keamanan terbaik terhadap kegiatan perbankan yang dilakukan oleh nasabah. Jadi wajar saja jika banyak orang yang memilih Bank Rakyat Indonesia sebagai tempat untuk menabung.

Sebagai salah satu bank terbaik, Bank BRI memberikan keamanan nasabah dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi dengan sebaik baiknya. Nah, demi meningkatkan keamanan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, Bank Rakyat Indonesia menghadirkan kode keamanan transaksi berupa mToken. mToken adalah pengaman tambahan untuk bertransaksi.

Advertisements

mToken BRI merupakan kode pengaman transaksi nasabah yang dilakukan di Internet Banking BRI. Nah, bagi anda yang belum tahu apa itu sebenarnya mToken itu? Adapun ulasan lengkap seputar mToken BRI, akan bankir sajikan secara lengkap dan mendalam pada artikel berikut ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mToken ini, silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu mToken BRI? Fungsi & Cara Mendapatkan

Apa Itu mToken BRI Fungsi Cara Mendapatkan

Setiap hal yang dihadirkan oleh bank pasti memiliki sebuah tujuan yang memang ditujukan kepada para nasabahnya, termasuk dihadirkannya mToken ini. Bank Rakyat Indonesia menghadirkan mToken ini sebagai pengaman tambahan berupa kode yang terdiri dari kombinasi nomor. Adapun pengertian, fungsi dan cara mendapatkannya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Apa Itu mToken BRI

mToken adalah keamanan tabambahan yang dibutuhkan saat melakukan transaksi finansial. mToken ini berupa sebuah kode yang biasanya terdiri dari kombinasi angka. mToken ini dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan. 1 mToken ini hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi saja.

Jadi setiap kali anda request mToken, anda akan mendapatkan 5 nomor kombinasi yang akan dikirim melalui SMS dari nomor Khusus. Nantinya nomor tersebut hanya bisa digunakan untuk 5 kali transaksi dalam 12 jam. Jika lebih dari 12 jam, ke-5 nomor tersebut atau sebagai sisa nomor tersebut akan expired.

Fungsi mToken

Sedangkan untuk fungsinya sendiri, mToken berfungsi untuk meningkatkan kemanan transaksi finansial. Dengan kata lain yaitu sebagai kode keamanan tambahan untuk pengguna internet banking BRI ketika melakukan transaksi finansial. Dengan begitu, maka transaksi menggunakan internet banking akan lebih aman.

Selain sebagai pengaman tambahan, kode ini juga akan memudahkan anda dalam melakukan transaksi seperti BAYAR KARTU KREDIT, Bayar tagihan listrik dan transaksi lainnya yang dilakukan melalui internet banking.

Ketentuan mToken

Ketentuan mToken

Adapun ketentuan dari mToken yaitu sebagai berikut.

  • Nasabah terlebih dahulu harus melakukan PENDAFTARAN INTERNET BANKING BRI terlebih dahulu.
  • mToken akan dikirim secara otomatis ketika nasabah melakukan permintaan.
  • Setiap permintaan yang dikirim, nasabah akan menerima 5 kombinasi mToken.
  • 1 mToken hanya bisa digunakan untuk melakukan 1 kali transaksi finansial saja.
  • Jika salah memasukan mToken sebanyak 3 kali maka User ID Internet Banking kan diblokir.

Syarat Mendapatkan mToken

Nah, sebelum melakukan registrasi mToken, ada beberapa persyaratan yang perlu anda siapkan. Beberapa syarat yang dibutuhkan tersebut yaitu sebagai berikut.

  • Nasabah Tabungan BRI yang memiliki kartu ATM berstatus aktif.
  • Memiliki nomor HP dengan provider sim card yang sudah bekerjasama dengan bank BRI
    • Provider GSM : Telkomsel, Indosat dan XL.
    • Provider CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8.
  • Memiliki email yang masih aktif.
  • e-KTP.

Cara Mendapatkan mToken

Cara Mendapatkan mToken

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan,barulah anda bisa mengajukan permohonan untuk mengurus mToken. Adapun caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang BRI dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Kemudian, silahkan lakukan registrasi awal di ATM BRI untuk membuat 6 digit password sesuai keinginan untuk login ke Internet banking. Pada struk ATM akan tercetak User ID 10 digit alfa-numerik dan terdiri dari 6 digit huruf perpaduan nama nasabah serta 4 digit acak angka tanggal.
  3. Setelah melakukan registrasi awal di ATM, langkah selanjutnya silahkan lakukan registrasi di kantor cabang BRI dengan melengkapi dan menandatangai formulir permohonan registrasi layanan internet banking.
  4. Setelah anda mendapatkan User ID Internet Banking BRI, anda harus segera melakukan login pertama dalam waktu 45 hari sejak melakukan registrasi awal di ATM BRI.

Itulah informasi lengkap seputar mToken BRI yang dapat bankir.id sajikan untuk anda. Dengan meningkatkan keamanan transaksi dengan mToken, maka anda tidak perlu lagi khawatir jika melakukan transaksi keuangan. Demikian informasi yang dapat bankir sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semuanya.