√ Akun Gopay Dibekukan : Ciri-Ciri, Penyebab & Cara Mengatasi

Akun Gopay Dibekukan – Gopay merupakan fasilitas Dompet Digital yang tersedia di aplikasi Gojek. Fungsi dari Gopay itu sendiri adalah untuk memudahkan pembayaran setiap kali menggunakan jasa Gojek.

Bukan hanya itu, Gopay juga bisa dipakai untuk beli pulsa, beli paket internet hingga membayar tagihan Wifi, Listrik, PDAM dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ketika akun Gopay dibekukan pastinya bakal menjadi masalah yang harus segera ditangani.

Bagi kalian pelanggan Gojek yang mungkin akun Gopay nya sedang dibekukan, kalian perlu simak artikel ini sampai akhir. Disini kami bakal menjelaskan secara lengkap terkait penyebab akun Gopay dibekukan atau ditangguhkan.

Advertisements

Bukan hanya penyebab, disini kami juga akan memberitahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Akun Gopay Dibekukan

Akun Gopay Dibekukan

Seperti kami jelaskan diatas bahwa Gopay merupakan fasilitas pembayaran Digital yang tersedia di aplikasi Gojek. Cara kerja dari fasilitas ini adalah pengguna hanya perlu mengisi saldo Gopay lewat ATM Bank, mBanking, OVO, DANA atau secara Cash melalui Indomaret dan Alfamart.

Jika saldo Gopay sudah terisi, nantinya para pelanggan bisa menggunakan saldo tersebut untuk bayar jasa GoRide, GoCar, GoSend bahkan di transfer ke rekening BNI, Mandiri, BRI dan lain sebagainya selama nominal tagihan tidak lebih dari sisa saldo Gopay yang dimiliki.

Lalu apa jadinya ketika saldo Gopay masih mencukupi, tapi transaksi pakai Gopay tidak bisa dilakukan. Ya, hal tersebut merupakan salah satu ciri-ciri akun Gopay dibekukan atau terkunci

Apabila akun Gopay terkunci, maka segala transaksi melalui fasilitas tersebut tidak bisa diproses. Lalu apa penyebab atau alasan kenapa akun Gopay diblokir alias dibekukan?

Penyebab Akun Gopay Ditangguhkan

Untuk penyebab nya sendiri ada beberapa macam dan bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari adanya aktivitas mencurigakan hingga kesalahan pemilik akun dalam menggunakan fasilitas Gopay di aplikasi Gojek.

Supaya lebih jelas, berikut ini telah kami rangkum informasi tentang penyebab akun Gopay dibekukan, antara lain :

1. Terjadi Aktivitas Mencurigakan

Penyebab utama dari masalah diatas adalah sistem Gojek mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan di akun Gopay pengguna. Oleh karena itu, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka sistem terpaksa memblokir akun Gopay tersebut.

2. Melanggar Ketentuan Pengguna Gopay

Sedangkan untuk penyebab kedua adalah kalian sebagai pelanggan telah melanggar ketentuan pengguna Gopay seperti melakukan penarikan diluar Mitra Platform Resmi yang ditentukan hingga mencoba melakukan aksi penipuan akun dan lain sebagainya.

3. Tidak Pernah Menggunakan Gopay Lebih Dari 3 Bulan

Penyebab ketiga sekaligus yang terakhir adalah tidak adanya riwayat transaksi menggunakan Gopay selama lebih dari 3 bulan. Jika terjadi demikian, maka secara otomatis akun Gopay akan dibekukan oleh pihak Gojek.

Cara Mengatasi Gopay Diblokir

Cara Mengatasi Gopay Diblokir

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab dari masalah akun Gopay dikunci. Lalu bagaimana caranya agar akun Gopay yang terkunci bisa digunakan kembali? Hampir sanma ketika akun DANA dibekukan, ketika masalah tersebut terjadi di Gopay maka disini kalian perlu membuat laporan ke Email Gojek dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Gmail

Buka Gmail

Langkah pertama silahkan buka Gmail di smartphone atau Komputer. Setelah itu tap ikon (+) untuk membuat Email baru.

2. Masukkan Email Tujuan

Masukkan Email Tujuan

Kemudian masukkan Email Pengaduan ( aduan.pelanggan@go-pay.co.id ) pada kolom Kepada

3. Isi Kolom Subjek

Isi Kolom Subjek

Lalu untuk Subjek kalian bisa isi dengan PENGAJUAN BUKA AKUN GOPAY YANG DIBEKUKAN

4. Jelaskan Permasalahan

Jelaskan Permasalahan

Jika sudah, sekarang jelaskan masalah yang dialami yaitu ” akun Gopay terkunci dan kalian ingin mengaktifkan nya kembali supaya transaksi pakai Gopay bisa dilakukan seperti sediakala “. Setelah itu klik Kirim.

Setelah Email pengaduan terkirim, tidak lama kemudian kalian bakal menerima Email balasan dari pihak terkait yang meminta beberapa syarat aktivasi ulang Gopay yang dibekukan. Persyaratan itu terdiri dari :

  • Foto eKTP
  • Foto Selfie dengan eKTP
  • Nomor HP terdaftar
  • Nominal sisa saldo Gopay yang dimiliki
  • Dan beberapa pertanyaan pribadi lainnya

Jika semua berkas persyaratan serta data yang diminta sudah terverifikasi, maka pihak Gojek bakal menginformasikan bahwa sekarang akun Gopay sudah bisa digunakan kembali.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari Bankir.id mengenai masalah akun Gopay terkunci yang disebabkan oleh adanya aktivitas mencurigakan, pelanggaran ketentuan pengguna atau karena tidak pernah melakukan transaksi pakai Gopay selama 3 bulan lebih.

Diatas kami juga menjelaskan secara detail bagaimana cara mengatasi atau cara membuka akun Gopay yang diblokir. Semoga dengan adanya ulasan diatas, kalian para pelanggan Gopay tidak perlu panik lagi jika suatu saat akun kalian dibekukan.

Tinggalkan komentar