√ MToken BRI Tidak Masuk? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

MToken BRI Tidak Masuk – Bertransaksi menggunakan internet banking BRI, maka Anda membutuhkan yang namanya mToken BRI. Dimana mToken BRI sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan transaksi keuangan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, transaksi pembelian, pengubahan kata sandi, serta perubahan alamat email.

Selain itu mToken BRI juga menjadi sistem pengaman tambahan semua jenis transaksi perbankan yang dilakukan lewat internet banking. Dengan mToken BRI, maka transaksi finansial maupun non finansial yang dilakukan lewat Internet Banking BRI akan lebih aman dan dapat mencegah tindak penipuan dari situs web yang bermaksud menipu.

Meskipun demikian, layanan ini tidak selamanya berjalan lancar dan terkadang mToken BRI mengalami gangguan hingga menyebabkan permintaan mToken BRI tidak masuk. Karena fungsinya yang sangat penting tentu saja mToken tidak masuk adalah sebuah masalah yang harus diketahui penyebabnya dan segera untuk diatasi dengan cepat.

Advertisements

Nah, apabila saat melakukan transaksi lewat Internet Banking BRI, Anda mendapati notifikasi permintaan mToken BRI gagal, maka janganlah panik. Pasalnya ada beberapa faktor penyebab permintaan mToken tidak masuk. Penasaran dengan penyebabnya, langsung saja simak informasi selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Penyebab mToken BRI Tidak Masuk

Penyebab mToken BRI Tidak Masuk

MToken Internet Banking BRI gagal tentu saja terjadi bukan tanpa sebab, tentunya ada penyebab yang mengakibatkan kegagalan tersebut. Dimana kendala ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun penyebab mToken BRI tidak masuk yaitu sebagai berikut ini.

1. Pulsa Tidak Mencukupi

Penyebab pertama mToken tidak masuk yaitu karena pulsa tidak mencukupi atau bahkan tidak memiliki pulsa sama sekali. Perlu Anda ketahui bahwa mengajukan permintaan aktivasi mToken BRI lewat SMS akan dikenakan sebesar Rp. 550,- Namun agar transaksi berjalan dengan lancar, maka sebaiknya siapkan pulsa minimal Rp. 10.000,-

2. Nomor HP yang Terdaftar Sudah Tidak Aktif

Nomor handphone yang terdaftar sudah tidak aktif juga menjadi penyebab mToken tidak masuk. Hal ini dikarenakan nomor HP yang sudah tidak aktif tidak dapat mengirim ataupun menerima SMS masuk. Maka dari itu, nomor yang terdaftar di Internet Banking BRI harus nomor yang aktif yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

3. mToken BRI Sudah Kadaluwarsa

Penyebab lain mToken BRI tidak masuk adalah karena mToken telah kadaluwarsa. mToken Internet Banking BRI juga memiliki masa berlaku yang tercantum pada SMS Stok. Oleh sebab itu, periksa waktu dan tanggal karena biasanya jika lewat lebih dari 12 jam waktu request mToken Internet Banking BRI akan mengalami expired.

4. Jaringan Seluler Buruk

Nomor HP yang terdaftar memiliki jaringan seluler yang buruk atau tidak stabil juga menjadi penyebab mToken tidak masuk. Dimana jaringan seluler yang kurang stabil mengakibatkan nomor HP tidak dapat menerima SMS. Jadi, pastikan saat sedang memproses permintaan mToken BRI pastikan jaringan seluler serta sinyal internet stabil.

5. Nomor HP Lama Belum Dihapus dari Sistem

Penyebab lainnya adalah karena Anda telah mengganti nomor handphone akan tetapi belum menghapus nomor handphone lama dari sistem Internet Banking BRI. Selain itu, mungkin saja karena nasabah belum melakukan registrasi mToken dengan nomor handphone yang baru di Customer Service BRI.

Cara Mengatasi mToken BRI Tidak Masuk

Cara Mengatasi mToken BRI Tidak Masuk

Setelah mengetahui penyebab mToken BRI tidak masuk, maka selanjutnya kami akan membantu Anda mengatasi kendala tersebut. Dimana ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mToken tidak masuk. Adapun cara mengatasi mToken tidak masuk yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut ini.

1. Isi Ulang Pulsa

Apabila masalah mToken BRI tidak bisa masuk karena pulsa habis, maka solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengisi ulang pulsa. Isilah pulsa telepon sebelum melakukan transaksi agar permintaan mToken Internet Banking BRI berjalan lancar.

2. Restart HP

Cara kedua yaitu dengan melakukan restart HP. Dimana cara ini akan memulihkan aplikasi yang sedang berjalan. Dengan demikian, bug yang menyebabkan mToken tidak masuk dapat diperbaiki.

3. Pindah Lokasi

Jika sinyal telepon operator tidak stabil, pergilah ke tempat atau lokasi untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa mencoba memindah posisi kartu SIM telepon dari slot SIM 1 ke slot SIM 2, begitupun sebaliknya.

4. Laporkan Penggantian Nomor

Apabila mengganti nomor ponsel karena sudah tidak aktif lagi, Anda perlu menghapus dan melakukan registrasi ulang di kantor cabang BRI. Dengan demikian, maka permintaan mToken BRI akan dikirim ke nomor HP baru yang terdaftar.

5. Beralih ke Mobile Banking

Nasabah internet banking BRI dapat beralih menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking untuk mengatasi kendala saat permintaan mToken. Dengan aplikasi BRImo, maka Anda dapat melakukan transaksi tanpa harus meminta mToken terlebih dahulu.

Akhir Kata

Meskipun layanan mToken memberikan banyak kemudahan, keamanan double hingga menjamin kerahasiaan transaksi, namun layanan ini mungkin sekali mengalami error. Kasus mToken BRI tidak masuk tentu menjadi kendala yang mengganggu lalu lintas transaksi yang dilakukan lewat internet banking, karena ini mengakibatkan kegagalan transaksi.

Meskipun demikian, masalah mToken gagal bukan hal yang sulit untuk diatasi, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Nah, mungkin hanya itu saja informasi dari bankir.id, semoga membantu.

Sumber gambar: bri.emingko.com, kumparan.com

Tinggalkan komentar